H. EDWIN JOMBANG. MB EXTRA JOOS JUARA 1 DAN 2 KELAS MURAI BATU BOB


ROAD TO 2ND ANNIVERSARY KICAU BATURAN BERSATU JILID 3, #3: Extra Joos dan Gajah Oling Borong Juara, Pesiar Bawa Pulang Tropi Murai Batu Terbaik

Murai batu Extra Joos (H. Edwin Patimura) dan Gajah Oling (Mr. Pur TM Group) berhasil memborong sejumlah gelar juara di Road To 2nd Anniversary Kicau Baturan Bersatu Jilid 3. Pesiar, amunisi andalan Mr. Richard dinobatkan sebagai murai batu terbaik.

Sebagai salah satu kelas andalan di Road To 2nd Anniversary Kicau Baturan Bersatu Jilid 3, kelar murai batu hadirkan pertarungan berkelas di masing-masing sesinya. Selain kelas reguler, dibukanya 2 kelas Murai Batu BOB 36-G menjadi tantangan tersendiri bagi murai batu mania yang hadir di Solo Baru.

 

 

SUASANA KELAS MURAI BATU BOB

 

Datang jauh-jauh dari Jombang, H. Edwin Patimura dapat tersenyum puas setelah Extra Joos, amunisi miliknya berhasil menduduki podium puncak di kelas Murai Batu BOB 36-G A. Bersaing dengan Pesiar (Mr. Richard) dan Tombo Ati (Mr. Joko Kompas), Extra Joos berhak menjadi pemenang setelah unggul bendera koncer.

 

 

Meski hujan turun deras saat sesi ini dimainkan, Extra Joos langsung ngecun sejak awal digantangkan. Tampil menekan dengan membawakan tiga materi lagu dalam satu kali tarikan nafas, murai batu ekor putih ini terlihat menonjol dibanding lawan-lawannya.

 

KRU PATIMURA SF JOMBANG. MB EXTRA JOOS KONCER A DI KELAS MURAI BATU BOB A

 

Di kelas Murai Batu BOB 36-G B, Extra Joos kembali tampil maksi dengan gaya tarung menekan-nekan lawan di awal penilaian. Namun, di pertengahan sampai akhir lomba, Extra Joos ganti gaya nagen dan ngeplay sambil membawakan materi lagu rol yang variatif. Kalah bendera dari Algojo, Extra Joos harus puas berada di podium kedua.

Dihubungi burungnews, H. Edwin mengungkapkan apabila kedatangannya ke Road To 2nd Anniversary Kicau Baturan Bersatu ini karena tidak kebagian tiket di Piala Kerajaan Kediri. “Kita main ke sini karena nggak kebagian tiket di Piala Kerajaan Kediri, ada sih tapi hanya satu kelas, makanya pilih main ke sini,” ujar H. Edwin.

 

Yang di desa, di kota. Yang ikut lomba atau sekadar didengar suaranya di rumah. Dari generasi ke generasi sudah memakai  TOPSONG.

 

“Kalau ngomongin Extra Joos ini bisa panjang, materi lagunya lebih dari 24 lagu, model mainnya ngerol nembak, tapi lebih banyak ngerolnya. Dalam satu nafas bisa membawakan sekaligus tiga lagu. Biasanya kenari, konin, sambung cililin atau love bird atau kapas tembak, nggak pasti. Kalau pas lagi top perform, dia mancuran, neken-neken sampai akhir. Kalau dia hanya ngeplay-ngeplay saja, itu biasanya keluar rol aja,” lanjutnya.

H. Edwin mengakui apabila Extra Joos merupakan burung mapan karena sudah 8 tahun ini bersamanya. Prestasi demi prestasi sudah didapat oleh amunisi andalannya meski lebih banyak di luar kota. “Kalau di Jombang sendiri malah jarang main,” ungkapnya. Untuk rawatan sendiri, Extra Joos termasuk gampang. “Rawatan gampang sekali, mandi setiap pagi, jemur kurang lebih 30 menit - 1 jam, jangkrik e 5/5. Kalau mau naik ditambah kroto sama hongkong,” bebernya.

 

STABIL DAN KONSISTEN DI JALUR JUARA, GAJAH OLING BIDIK BALI VAGANZA

 

Berhasil meraih podium 1, 2, dan 3, kestabilan dan konsistensi murai batu Gajah Oling milik Mr. Pur TM Group sudah tidak diragukan lagi. Meski digeber setiap minggu, Gajah Oling (GO) selalu tanggung jawab dan bawa pulang piala. Selain memang memiliki materi berkualitas, murai batu ekor putih ini juga kuat main banyak sesi. Hal ini tak lepas dari pemberian pakan voer Ghoib yang menjadi penunjang stamina.

Tampil kurang maksimal di sesi-sesi awal karena hujan lebat, GO mulai menemukan ritme terbaiknya di kelas Murai Batu BOB 36-G B. Bongkar materi isian dengan gaya tarung atraktif dan volume tembus, GO berkali-kali mencuri perhatian juri. Kalah durasi kerja dan kerajinan dari Algojo dan Extra Joos, GO harus puas di podium ketiga.

 

TM GROUP. MB GAJAH OLING STABIL DI JALUR JUARA

 

Di sesi Murai Batu New Sari Walet, GO tampil edan dengan seabreg materi lagu variatif dan rancak yang dibawakan secara tuntas. Tembakan-tembakan tajam dan tandes yang dibawakannya membuat mental lawan menciut. Di akhir penilaian, amunisi andalan TM Group ini mendapatkan bendera koncer A.

 

Apapun problem "bunyi" pada burung Anda, dari mulai MACET sampai hanya mau tampil angot-angotan, berikan MONCER-1, tunggu beberapa hari, langsung JOSS.

 

Kembali tampil apik di kelas Murai Batu Baturan, GO harus puas di posisi runner up setelah Petoxz milik Mr. Dono Pandawa SF tampil lebih sempurna. Berhasil membawa pulang tiga piala tentu menjadi modal bagus bagi GO yang dipersiapkan untuk turun ke Bali Vaganza.

 

MAIN SAMPAI TITIK DARAH PENGHABISAN, PESIAR BAWA PULANG TROPI MURAI BATU TERBAIK

Pesiar, gaco milik Mr. Richard yang dikawal oleh Linggar berhasil menunjukkan kualitasnya sebagai salah satu murai batu papan atas di Solo Raya setelah berhasil menduduki posisi runner up di kelas Murai Batu BOB 36-G A.

Digantang bersebelahan dengan Tombo Ati (Joko Kompas), Pesiar justru terlihat maksimal dengan saling berbalas rol dan tembakan. Linggar mengaku kalau Pesiar memang lebih gila mainnya saat mendapatkan lawan sepadan. “Kalau lawannya narung, dia makin seneng, nggak mau kalah. Habis ditembaki, langsung  mbales, makin ngotot, makin neken-neken,” ungkapnya.

 

LINGGAR. MB PESIAR BAWA PULANG TROPI MURAI BATU TERBAIK

 

Settingan yang terlalu tinggi untuk Pesiar di sesi awal rupanya menjadi buah simalakama yang membuat Pesiar harus menelan pil pahit di sesi-sesi selanjutnya. “Tadi kan hujan, settingane tak duwurke. Pas wes reda, maine terlalu ngotot, neken-neken terus, sempet nebok,” ungkapnya sambil garuk-garuk kepala.

 

 

Hari gini belum pakai TWISTER? Segera merapat di kios-kios / agen terdekat, bila belum ada mintalah untuk menyediakan, biar Anda dan para kicau mania lainnya lebih mudah mendapatkannya. Coba dan buktikan kualitasnya, dan berikan respon melalui hotline 08112663908.

 

Kinerja Pesiar kembali membaik di sesi-sesi akhir lomba. Di kelas Murai Batu Putra Soba, Pesiar berhasil menduduki podium pertama sementara di kelas Murai Batu Baturan, Pesiar berada di podium keempat. Meraih podium 1, 2, dan 4, Pesiar dinobatkan sebagai murai batu terbaik dan berhak membawa pulang tropi Murai Batu Terbaik karena pemenang-pemenang lainnya sudah pulang. [asept]

 

DATA JUARA ROAD TO 2ND ANNIVERSARY KICAU BATURAN BERSATU JILID 3, KLIK DI SINI

AGENDA DAN BROSUR LOMBA, KLIK DI SINI

KATA KUNCI: road to 2nd anniversary kicau baturan bersatu jilid 3 extra joos gajah oling pesiar

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp