DUTA PIALA PRADANA. PANEN DUKUNGAN DARI KICAUMANIA BLOK TENGAH

2nd ANNIVERSARY KICAU BATURAN BERSATU KLATEN, #11

Red Selenos Mencuat, Gajah Oling dan Pesiar Masih Tangguh

Baru ditakeover beberapa waktu lalu, nama Red Selenos milik Dimas Pradana  langsung mencuat setelah meraih podium puncak di kelas Murai Batu Baturan. Tembus tiga besar, murai batu Gajah Oling (Pur TM) dan Pesiar (Ricat) masih tangguh dan tetap jadi ancaman.

Murai batu Red Selenos menjadi salah satu gaco pendatang baru yang berhasil meraih hasil positif di 2nd Anniversary Kicau Baturan Bersatu. Tampil maksimal dengang gaya tarung kekinian, amunisi milik Dimas Pradana ini berhasil keluar sebagai pemenang di kelas Murai Batu Baturan.

 

 

AKSI RED SELENOS DI 2ND ANNIVERSARY KICAU BATURAN BERSATU

 

Tampil ngecun dengan gaya kekinian, murai batu yang berada di Gantangan 32 ini tampil maksi dengan membawakan materi lagu rol tembak dan terus menerus menekan musuh. Maman, salah satu pewarta burungnews pun langsung mengarahkan moncong kamera ke gaco yang belum dikenalnya ini.

Melihat performa oke Red Selenos, Maman pun setuju dengan keputusan juri yang memberikan koncer A di bawah Gantangan 32. “Itu burungnya memang bagus, mainnya ngecun, neken sebelah-sebelahnya. Layak kalau dapat koncer A,” ungkapnya. Kemenangan ini pun langsung disambut gembira oleh Mollock dan Duta Piala Pradana lainnya.

 

Yang di desa, di kota. Yang ikut lomba atau sekadar didengar suaranya di rumah. Dari generasi ke generasi sudah memakai TOPSONG.

 

Selain untuk sosialisasi dan galang dukungan event Piala Pradana yang akan dilaksanakan pada Minggu, 31 Januari 2021, Mollock mengungkapkan apabila amunisi-amunisi yang dibawa kali ini pun relatif baru. “Kita silaturahmi dan ngombyongi eventnya Buyung. Kebetulan Piala Pradana kan diadakan akhir bulan, kita mapping lah selama ini siapa-siapa saja yang sering lomba dan kita ajak main ke Bolali,” selorohnya.

Salah satu gaco yang siap hadir ke Piala Pradana adalah murai batu Gajah Oling milik Mr. Pur TM Group. Di even kali ini, Gajah Oling masih menunjukkan kualitas dan ketangguhannya dengan meraih podium 3, 3, dan 1. Bongkar materi dengan gaya tarung ngeplay, Gajah Oling mampu mengimbangi Matahari Sakti dan Mezzo di kelas Murai Batu Tahta. Di kelas utama ini, Gajah Oling finish di urutan ketiga.

 

BAYU DAN DINZA. MB GAJAH OLING JUARA 3, 3, 1

 

Kembali tampil oke di kelas Murai Batu New Sari Walet, murai batu yang dikawal oleh Bayu dan Dinza ini kembali masuk tiga besar. Di sesi terakhir, Gajah Oling tampil maksimal dan keluar sebagai juara di kelas Murai Batu Bersatu. Keberhasilan ini melanjutkan tren positif yang diraih oleh TM Group.

Salah satu murai batu yang juga tampil oke dan mampu menunjukkan kualitasnya adalah Pesiar, amunisi milik Ricat yang dikawal oleh Linggar. Tampil trengginas dengan gaya tarung menekan-nekan musuh dan sujud-sujud, Pesiar berhasil menduduki peringkat ketiga di kelas Murai Batu Anniversary. Kembali tampil apik di kelas Murai Batu New Sari Walet, Pesiar finish di posisi runner up.

 

LINGGAR. MB PESIAR JUARA 2 DAN 3

 

Sebagai salah satu gaco yang sudah bertahun-tahun dikawalnya, Linggar mengungkapkan apabila Pesiar termasuk murai batu yang disegani di area Solo Raya. “Kalau track Record Pesiar ini bisa dilihat langsung di burungnews. Sejak dipunya Koh Miming sampai Ricat ini selalu masuk. Ini burung jujur, nggak bakalan ditinggal sama juri,” ungkapnya.

Dalam kesempatan ini Lingggar juga memohon dukungan untuk kicaumania Klaten dan sekitarnya untuk mensukseskan Kambing Hitam Cup IV yang akan digelar pada Minggu, 7 Februari 2021. “Jangan lupa KHI Cup IV besok Minggu, 7 Februari 2021. Segera amankan tiketnya dari sekarang,” ajaknya.

 

BUYUNG AF DAN ISTRI

 

Secara keseluruhan, event 2nd Anniversary Kicau Baturan Bersatu berjalan tertib dan kondusif. Mewakili semua juri dan panitia yang bertugas, Buyung mengucapkan banyak terima kasih atas kehadiran peserta sekaligus memohon maaf apabila ada kekurangan selama, sebelum, dan setelah berlangsungnya lomba. [asept]

 

AGENDA & BROSUR LOMBA, KLIK DI SINI

DATA JUARA 2nd ANNIVERSARY KICAU BATURAN BERSATU KLATEN, KLIK DI SINI

 

KATA KUNCI: 2nd anniversary kicau baturan bersatu red selenos gajah oling pesiar

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp