MENANGI MURAI BATU BOB, ALGOJO LANGSUNG DIPINANG


ROAD TO 2nd ANNIVERSARY KICAU BATURAN BERSATU JILID 3, #2: Menangi Kelas Murai Batu BOB, MB Algojo Langsung Dipinang Hoky Karfeed (PLUS VIDEO)

Raih podium pertama di kelas Murai Batu BOB di Road To 2nd Anniversary Kicau Baturan Bersatu Jilid 3, murai batu Algojo langsung pindah tangan ke Hoky Karfeed Salatiga. Bagaimana cerita lengkapnya dan berapa bandrol Algojo?

Ekspresi senang dan bahagia tak bisa ditutupi oleh Agus Nasa begitu juri Road To 2nd Anniversary Kicau Baturan Bersatu Jilid 3 memberikan bendera koncer A di bawah gantangan Algojo, murai batu miliknya. Bukan sekedar bisa membawa pulang piala, penampilan luar biasa Algojo sempat undang decak kagum peserta lain dan jadi perbincangan di kalangan para pemburu gaco.

 

 

AGUS NASA. MB ALGOJO KONCER A DI KELAS MURAI BATU BOB B

 

“Gantangan 43 memang istimewa, lagunya tandes-tandes, gayanya juga masuk, ya wes iku juarane, gak mungkin dibuang,” celetuk salah satu murai batu mania. ketika ditanyakan bandrol harganya pun, Agus Nasa mengungkapkan kalau mau 100 juta lebih mungkin akan dilepas.

 

 

“Pokok e nak di angka seratus, seratus naik dikit, seratus lima puluh turun dikit, bisalah. Pokoknya tahu dirilah, Mas,” ujarnya. Meski termasuk gaco baru yang baru naik daun dalam beberapa minggu terakhir, Ia percaya secara kualitas Algojo tak kalah dengan murai batu-murai batu papan atas tanah air.

 

ALGOJO IN ACTION

 

“Saya dapat Algojo itu dari latpresan. Waktu di latpresan saya tiket 100 ribu itu dapat juara satu. Tetapi saya memang ngakuin ini burung kok kayak gini, kok feeling, saya beli. Harganya dua puluh tiga ribu (23 juta – red). Saya beli, saya buat lomba, nggak jalan. Jalan cuma dua menit, tapi kok serem makanya saya namakan Algojo itu karena serem, Mas. Gorok orang katanya,” ungkapnya sambil tertawa.

 

Yang di desa, di kota. Yang ikut lomba atau sekadar didengar suaranya di rumah. Dari generasi ke generasi sudah memakai TOPSONG.

 

Ketika ditanya apa saja keistimewaan Algojo dibanding murai batu-murai batu lainnya, Agus Nasa justru meminta untuk menonton video Algojo langsung saja. “Kalau ada orang tanya-tanya lagu istimewannya apa, tembakannya apa, rolnya apa, maaf mas, saya belum pernah ngejuriin jadi saya belum pernah tahu lagunya apa. Tapi, jelas kok kalau dia ngerol, kalau ngerol dia speednya bagus, tapi saya juga nggak tahu yang dibawain apa. Tapi dari buka mulutnya kita tahu kok itu burung lagi ngglonggong apa bongkar isian, pukul panjang, pukul panjang, pukul panjang mungkin sampeyan ada ya mas videnyo, nanti dilihat saja,” lanjutnya.

 

AGUS NASA. MB ALGOJO JUARA KELAS BOB MURAI BATU B

 

Agus menjelaskan kalau pukul panjang ada dua macam. “Pukul panjang ada dua macam untuk karakter burung pukul. Pukul panjang yang lehernya nggembung menurut saya itu bukan pukul mas tapi ngukluk. Tapi, kalau yang buka mulut, terus speednya rapet cerereret, lehernya nggak nggembung seperti Algojo, sudah pasti mas, itu burung punya huruf kalau istilah saya,” bebernya.

Meski menampik tawaran yang masuk ketika di lapangan, rupanya Agus sudah terikat janji dengan Hoky Karfeed akan melakukan transaksi kalau bisa juara di lomba kali ini. “Gini gini, untuk hari ini tadi kan Om Karfeed dua kali pantau, tapi di latpresan-latpresan saja sih, belum ada lomba sih di Salatiga. Pertama di Ujung Ujung Salatiga, itu juara satu dua kali, terus latpres lagi di deket-deket sana, Kabupaten Semarang, desa sih desa, itu juara satu sama dua. Terus, hari ini dia bilang kalau memang burungmu bisa juara satu di even ini (Road To 2nd Anniversary Kicau Baturan Bersatu – red), saya beli. Saya beliin tiket kamu, nanti kalau burung kamu juara satu, ada video, saya bayar,”.

 

Hari gini belum pakai TWISTER? Segera merapat di kios-kios / agen terdekat, bila belum ada mintalah untuk menyediakan, biar Anda dan para kicau mania lainnya lebih mudah mendapatkannya. Coba dan buktikan kualitasnya, dan berikan respon melalui hotline 08112663908.

 

Modal nekat dan tidak tahu siapa saja juri yang bertugas karena sebelumnya berencana ke Piala Canting 5 sebagai tempat pantauan, Ia mengaku kaget dengan penampilan luar biasa Algojo. “Saya berangkat ke sini, berangkat badan. Siapa juri yang bertugas juga nggak tahu siapa-siapa saja. Maaf no komen. Begitu burung digantang, teman-teman juga punya keyakinan 43 juara satu, ya fakta, Mas,” tandasnya.

Meski merahasiakan bandrol yang telah disepakati dengan Hoky Karfeed, Agus mengungkapkan apabila hasil penjualan Algojo akan digunakan untuk membayar hutang. “Habis ini saya mau bayar hutang, Mas. Htang saya banyak, Mas,” selorohnya dengan raut wajah bahagia.

 

 

Mungkinkah di tangan Hoky Karfeed, Algojo akan menjelma menjadi salah satu murai batu yang disegani di blok tengah? Kita tunggu saja kiprah Algojo dan Hoky Karfeed di kelas murai batu di event-event akbar berikutnya. [asept]

 

DATA JUARA ROAD TO 2ND ANNIVERSARY KICAU BATURAN BERSATU JILID 3, KLIK DI SINI

AGENDA DAN BROSUR LOMBA, KLIK DI SINI

VIDEO AKSI MB ALGOJO DI ROAD TO 2ND ANNIVERSARY KICAU BATURAN BERSATU JILID 3 KLIK DI SINI

 

 

KATA KUNCI: road to 2nd anniversary kicau baturan bersatu jilid 3 algojo agus nasa hoky karfeed

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp