CENDET HAALAND MILIK BUWUH MANIA MOJOKERTO, KONCER 1

RAYAP LAUT CUP 2 SIDOARJO, #2

Baru Ditakeover dari Jombang, Cendet Haaland Langsung Bikin Geger Dewa99

Cendet Haaland milik Mr Buwuh Mania Mojokerto yang baru dibeli dari Jombang menyabet juara 1 di sesi A. Apa kelebihan cendet Haaland yang mengagetkan event Rayap Laut Cup 2 tersebut? Berikut ulasannya.

Kelas cendet di event-event yang ada di gantangan Dewa99 Medaeng, Sidoarjo selalu ramai pesertanya. Pun yang terjadi di gelaran bertajuk Rayap Laut Cup 2 Feat Embun SF, pada Minggu 2 Oktober 2022. Di lomba burung yang dikomandani Om Beni Rayap Laut tersebut, kelas cendet naik hingga tiga sesi dan semua sesi full pesertanya.

 

 

 

Pemain cendet dan gaco yang dibawa pun bukan gaco sembarangan, namun yang sudah banyak meraih prestasi. Datang dari Mojokerto dan mungkin tidak diperhitungkan, Haaland milik Mr Buwuh Mania membikin kejutan di sesi Cendet A. Di gelaran yang dipandu tiga MC itu, yaitu Ki Samuri, Timo Arwana dan Yitno Samudro, cendet Haaland meraih juara 1 mutlak.   

“Namanya Haaland, Mas, baru sekitar dua bulan di Buwuh Mania. Tapi meski masih baru, namun minggu-minggu sebelumnya saat dilombakan selalu meraih juara 1. Bahkan, terkadang bisa membawa pulang tropi juara 1 lebih dari 1 sekali lomba,” ungkap Mr Edo yang mengawal gaco ini.

 

OM BENI DAN BAMBANG DEWA, SALING SUPORT GELARAN

 

Mr Edo menjelaskan jika Haaland dulunya adalah milik Roni Mandiri Jombang. Burung ini dibeli untuk komunitas Buwuh Mania dengan harga yang tidak mahal. Yaitu pemiliknya minta 10 juta, namun akhirnya deal di angka 9 juta.

Haaland menurut Mr Edo punya gaya yang nagen atau satu titik. Materi yang dikeluarkan bisa tengkek, gereja tarung, love bird, dan kenari. Sekali mengeluarkan tembakan bisa diulang-ulang tiga sampai lima kali.

 

MR EDO DAN JOKI CENDET HAALAND RAIH HASIL MEMUASKAN

 

Berhasil meraih juara 1 di sesi A, Haaland naik lagi di sesi B, namun sayang cuaca yang panas dan hembusan angin yang kencang membuat kerjanya kurang maksimal. Haaland akhirnya meraih rangking 8 di sesi Cendet B. Sementara itu di sesi Cendet C, Haaland terlihat sudah tidak naik lagi.

Pantauan BURUNGNEWS.COM, dari awal hingga akhirnya acara, gelaran bertajuk Rayap Laut Cup 2 berjalan lancar, kondunsif, dan aman. Keseruan tidak hanya terjadi di kelas murai batu, namun di kelas-kelas yang lain juga menyajikan persingan yang ketat dan sengit. [ranto]

BROSUR & AGENDA LOMBA, KLIK DI SINI

DATA JUARARAYAP LAUT CUP 2 SIDOARJO 1 OKTOBER, KLIK DI SINI

DATA JUARARAYAP LAUT CUP 2 SIDOARJO 2 OKTOBER, KLIK DI SINI

 

 

Apapun problem "bunyi" pada burung Anda, dari mulai MACET sampai hanya mau tampil angot-angotan, berikan MONCER-1, tunggu beberapa hari, langsung JOSS.

KATA KUNCI: rayap laut cup 2 sidoarjo cendet haaland dewa99

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp