PRIYANTO ANTOK, TERIMA HADIAH JUARA 1 ANIS MERAH


RAMADHAN CERIA, #2

Sapu Bersih 2 Kelas Anis Merah, Sehebat Apa Mercon?

Mercon saat ini sedang menjadi buah bibir di kalangan anis merah. Jago yang sebelumnya kurang diperhitungkan itu, mendadak jadi pusat perhatian karena memborong dua kelas anis di gelaran prestis Ramadhan Ceria PBI Sleman, Minggu 12 Mei 2019.

Mercon adalah jago milik Pak Priyanto, dari Anisers Jogja. Bila Anda belum begitu mengenalinya, bisa dimaklumi, sebab ini memang jago yang masih baru. “Setelah saya beli, ini baru pertama kali turun, baru rampung mabung. Ternyata tampilnya langsung nancep dari awal sampai akhir,” jelas Pak Priyanto.

Namun, rekam jejak Mercon sesungguhnya cukup mumpuni. Saat masih di pemilik lama, mampu tembus ranking 3 dan 7 Piala Raja. Pak Pri mendapatkannya dari ko Fredy Tata BF Magelang sekitar 3 bulan yang lalu. Nama aslinya adalah Milyuner.

 

SESI ANIS MERAH, FULL PESERTA.

 

Sesi pertama anis merah di Ramadhan Ceria full 60 gantangan, ada pun sesi kedua hanya bolong satu dua gantangan saja. Hal ini menjadi salah satu sisi yang membuat pak Pri dan penggemar anis merah lainnya menjadi bersemangat.

“Karena selama ini kami bersama teman-teman komunitas kan juga selalu berupaya bagaimana caranya agar bisa ramai lagi. Hari ini sebagian dari cita-cita kami sudah kesampaian. Kami sangat berterimakasih kepada teman-teman panitia dari PBI Sleman yang telah berkenan melakukan upaya untuk menggairahkan lagi anis merah.”

Di sesi pertama, Mercon merebut juara 1, unggul dari beberapa lawan yang coba membututi lajunya. Salah satu lawannya sejak sebelum digantang sudah mencuri perhatian. Itulah Sadis, yang baru saja meroket namanya setelah sempat tampil mewah di Sleman City Hall Cup, dan membuat Robert Pantau sempat menawar 250 juta, tetapi belum diberikan.

 

 

Di sesi ke dua, Mercon masih belum terbendung. Lawannya seperti Nadya milik H. Sigit WMP Klaten dan Zerga milik Andry/Sulis Gypsum harus mengakui keunggulannya dan rela menempati urutan ke-2 dan ke-3.

Di mana keistimewaan Mercon hingga mampu sapu bersih juara 1 dari 60 peserta? Menurut Kuncoro Atmaja, salah satu peserta anis merah yang kebetulan sempat memantau penampilan Mercon, salah satu sisi keunggulan dari Mercon adalah penampilan yang stabil dari awal sampai akhir.

“Speednya dapat. Selain itu juga ditunjang dengan gaya buka ekor. Materi lagu dan gaya dapat semua. Kalau burung yang saya gantang sih malah zong tidak menang, tapi ya ngakui lah itu Mercon memang layak.”

 

ADE IRAWAN BERSAMA DRS. BAKUH. SADIS KURANG MAKSI.

 

Ade Irawan, pemilik Sadis pun mengakui keunggulan Mercon atas Sadis. “Hari ini Sadis penampilannya lagi kurang garang mas. Akan terus kita cari lah bagaimana baiknya biar di gelaran berikutnya mau kembali garang seperti saat turun di Sleman City Hall. Sepertinya sekarang lagi jadi harinya om Pri. Selamat lah buat kemenangan Mercon.”

Pendapat senada juga disampaikan oleh Sulis Gypsum. Ia menurunkan Zerga, yang sesi ke dua kelas Sinar Bhakti, menduduki peringkat ke-3. “Mercon itu gaya telernya klasik, main lagunya nyacah-nyacah, volumenya tembus. Well pokoknya. Saya sih mengakuinya.”

 

SULIS GYPSUM. ANTAR ZERGA RANKING 3, MERCON LAYAK JUARA 1.

 

Baik Kuncoro maupun Sulis, secara umum menganggap penjurian sudah berjalan cukup baik, meskipun masih ada sisi-sisi lemah yang perlu ditingkatkan lagi. “Hasil akhir secara umum bisa diterima, namun secara pribadi saya masih melihat beberapa titik lemah. Juri masih sering nggerombol, kurang nyebar,  pantauan jadi kurang merata. Itu sebabnya di sesi ke dua kami terpaksa teriak-teriak. Bagimana pun, kami ingin mengucapkan selamat kepada Pak Pri dan kepada Panitia Ramadhan Ceria – PBI Sleman. Semoga untuk gelaran berikutnya bisa semakin baik lagi. Insya Allah siap terus memberikan dukungan.”

 

Berikan selalu produk yang ASLI, agar terjamin KUALITAS dan KHASIATnya.

 

Ramadhan Ceria adalah even yang digelar oleh PBI Sleman, dengan susunan pengurus Penasehat ir. H. Agus Gamping, Totok Gudeg, Drg. Agung, Budihardjo. Ketua dipegang oleh Arif Aster BF, Wakil Ketua Adit, dengan anggota Gendon, Nur Gendut, Ronny Stiga, Inu. Event ini digawangi oleh para juri muda PBI yang digawangi oleh Damari Adi Pramudya.

Panitia Ramadhan Ceria juga berkomitmen menjaga fairplay sejak awal serta tidak menurunkan burung ketika menjadi penyelenggara. Setelah sukses menjadi tuan rumah, Arif Aster dan kawan-kawan siap melurug gelaran Kapolres Cup Sragen 16 Juni serta Delata Cup 2 Reborn Sukoharjo pada 14 Juli 2019.

JUARA RAMADHAN CERIA PBI SLEMAN, KLIK DI SINI

 

KRU H. SIGIT WMP KLATEN. NADYA RAIH RUNNER UP TANPA TITIP DAN BISIK-BISIK.

 

 

 

 

Resep yang selama bertahun-tahun dirahasiakan, akhirnya dibuka dan bisa dirasakan khasiatnya oleh semua kicaumania. Siimak video-nya dengan KLIK gambar di bawah ini.

 

 

KATA KUNCI: ramadhan ceria ir. h. agus gamping arif aster bf anis merah mercon anis merah nadya anis merah sadis anis merah zerga

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp