JURI & PANITIA. PURI MATARAM BUKA RUTIN HARI MINGGU

PURI MATARAM BIRD CLUB + DATA JUARA

Kacer Hijrah & MB Petir Masih Perkasa

Kondisi bulu tua, rupanya tak begitu mempengaruhi pada penampilan kacer Hijrah, tetap tampil greget dan berhasil juara. Murai batu Petir kembali unjuk kebolehan, penampilannya yang garang mengulang prestasi juara 1.

Minggu 2 Januari 2022, Gantangan Puri Mataram yang terletak di Drono, Tridadi, Sleman kembali ramai didatangi kicaumania, khususnya Jogja dan sekitarnya. Gelaran perdana di sini sudah digelar pada 12 Desember 2021 dengan even Launching Puri Mataram Spesial Anniversary Mr. Koko.

Koko dan Poce yang dipercaya mengelola gantangan, mengagendakan jadwal rutin Latber setiap hari Minggu, dimulai tepat jam 11.  “Mulai hari Minggu depan, kita rutin buka latihan. Mulainya tepat pukul 11, kawan-kawan tolong perhatikan jam mainya, soalnya kita akan main tepat waktu,” jelas Koko kepada burungnews.

 

HUSEN. HIJRAH & BLEDUK GANDUM KONDISI BULU TUA MASIH TETAP PREKASA

 

Kacer Hijar milik Husen dari Moro Seneng tampil apik, meski kondisi bulu sudah tua. Rupanya ini idak berpengaruh banyak, terbukti penampilnya masih tetap memukau.

Gaya jamtroknya masih tetap bisa dinikmati para pengemar ekor putih. Hijrah yang diturunkan di kelas murai batu A, masih bisa merebut juara 1.

 

TWISTER GOLD, salah satu pakan burung yang disebut paling cocok untuk murai batu, hwamey, anis merah, kacer oleh para kicaumania yang sudah mencoba dan kemudian terus memakainya, termasuk untuk jenis burung pemakan serangga lainnya. Tersedia juga TWISTER SEAWEED, ANTI STRES, MASTER, serta TWISTER TROTOLAN untuk meloloh pemakan serangga dan TWISTER BUBUR untuk meloloh pemakan bijian.

INGAT! Sekarang sudah tersedia kupon/voucher hadiah langsung tanpa diundi dalam kemasan semua varian TWISTER (burung berkicau, lovebird, perkutut, merpati) dan/atau NICE (anjing, kucing). Dapatkan ratusan hadiah menarik seperti kompor gas, kulkas, TV LCD, sepeda MOTOR, hingga MOBIL baru. Berlaku sampai 31 Desember 2021. (Kupon yang baru diterima setelah 31 Desember, tetap berlaku, hadiah bisa diurus lewat kios/agen tempat membeli pakan tersebut)

 

Tak mau kalah, jagoan Husen yang lain, kacer Bleduk Gandum juga tampil ngotot. Berkali-kali beraksi keras hingga cukup merepotkan lawan. Bleduk Gandum rupanya kondisinya pun sama dengan Hijrah, bulunya sudah tua.

“Hijrah dan Bleduk Gandum bulu tua, tinggal tunggu ambrol bulunya saja. Sebelum rontok bener tak coba lapangan, tapi kok masih tetap mau jalan yo sudah tak gas terus,” terang Husen di sela-sela lomba.

 

4.BONANG KRU. MB PETER MENGULANG KESUKSESAN JUARA 1

 

Di kelas murai batu A, Petir milik Nanang dari Sego Garing SF kembali unjuk kekuatan. Petir yang punya gaya tarung rol tembak, memang selalu menyedot perhatian tersendiri.

Tak hanya para penikmat ekor panjang yang berada di pingir lapangan. Para juri saat masuk ke lapangan, begitu melihat hentakan keras Petir, langsung tercuri perhatiannya.

Nanang juaragan beras dan memiliki tempat penggilingan padi memang tidak turut mengawalnya. Namun hal ini tak mengurangi performa Petir. “Juaragane tidak ikut lomba, lagi jalan-jalan sama keluaraga,” jelas salah satu personil Sego Garing SF.

 

 

Walau terbilang pemain baru, Enggar Rudianto, jagoannya kenari Apolo tak bisa dipandang sebelah mata. Apolo burung  rumahan biasa, sejak diturunkan ternyata terus melesat.

Apolo yang diturunkan di kelas kenari Standar B berhasil menembus 4 besar. Di tangan Erlangga, Apolo baru turun tiga kali, semua dengan raihan juara.

 

ENGGAR. APOLO TERUS MELESAT

 

Pertama dapat langsung turun di Kuliner, tanpa diduga masuk juara 2 dan 4. Dua hari berikutnya, pas hari Minggu, turun di Jogja Bay dengan musuhnya lebih berat-berat masih bisa nyontol 7 besar.

Erlangga mengaku terjun di hobi burung belum lama, mengikuti jejak kakaknya yang seorang pemain kenari.  Sebelumnya Enggar menggeluti hobi ikan, dan turun di kontes.

 

 

Salah satu ikannya turun di kontes Grand Champion Cannamaro. Jagonya pun juara langsung dibeli oleh orang Solo dengan mahar 17 juta.

“Saya main burung baru om, dapat jagonya dari orang rumahan biasa, baru saya coba tiga kali ternyata semuanya bisa masuk tangga juara,” jelas Enggar dengan nada gembira.

Penampilan bagus juga diperlihatkan kenari Sidney milik BAD-J di kelas Standar kecil A. Sidyney tampil ngedur, sesekali sambil bergoyang kanan kiri, mambawakan irama lagu panjang. Sidney pun akhinya berhasil meraih podium atas, diikuti Sakral milik Fery dan Semeru milik Pay Joys.

 

DIAYAR. JANG LUPA KEDUNG AREN CUP MINGGU, 9 JANUARI 2022

 

Diyar yang akan punya gawe Kedung Aren Cup 1 pada Minggu 9 Januari 2022 juga hadir. Murai batu Kala Hitam yang diturunkannya, juga tampil menghentak hingga menyodok dua besar kelas murai batu B.

“Kehadiran kami sekaligus menggalang dukungan pada gelaran kami pekan depan. Alhamdulillah kawan-kawan yang kita temui siap mendukung dan hadir,” jelas Diayar sambil tersenyum.

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

Jangan lupa terus beli pakan burung Twister (burung berkicau, perkutut/anggungan lainnya, lovebird, merpati) dan atau Nice (anjing, kucing). Dapatkan kupon hadiah langsung tanpa diundi mulai dari Mobil, Motor, dan puluhan hadiah super menarik lainnya.

Kupon yang diterima setelah 31 Desember 2021, tetap berlaku. Bisa diurus lewat kios/toko/agen tempat membeli pakan tersebut. Gratis, tidak dipungut biaya apa pun. [busro]

 

PERTAMA di Surabaya dan Jawa Timur, lomba menyediakan DUA UNIT MOBIL! Siapkan jagoan Anda, tiket A dan B @ hanya 2,5 juta (36-G). Untuk brosur lengkapnya, KLIK DI SINI.

 

JUARA SATU KENARI

 

BAD J SEDMEY JUARA 1 KENARI STD KECIL A

 

 

 

Burung yang sebelumnya bunyi tiba-tiba MACET dan memBISU? Berikan MONCER-1 selama beberapa hari, lihat perbedaannya dalam 5-7 hari, dijamin langsung JOSS kembali.

KATA KUNCI: puri mataram bird club kacer hijrah murai batu petir

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp