SEGO GARING SF. MB PETIR SIKAT JUARA 1 KELAS UTAMA

KICAU MANIA SROWOLAN (KMS), #1

CH Cheleng Tampil Debut Jadi Incaran, MB Petir Sikat Juara Kelas Utama

Tampil ngotot dan garang, murai batu Petir sukses merajai kelas utama. Sementara itu, cucak hijau Cheleng milik Andy Prambanan yang menjalani aksi debut, meyita banyak orang. Kacer Pangeran tampil kesetanan hingga meraih hatrik.

Seperti sebelum-sebelumnya, gelaran Kicau Mania Srowolan (KMS) pada Minggu 10 Oktober 2021, berjalan begitu meriah. Kelas murai batu dan cucak hijau selalu menjadi primadona di gantangan yang terletak paling ujung utara wilayah DIY. Panitia membuka masing-masing tiga kelas, dan tetap gayeng pesertanya.

 

 

Murai batu Petir milik Bonang dari Sego Garing SF kembali tampil garang. Aksinya makin ngotot, terlihat makin bertenaga hingga lontaran tembakan tajamnya tembus luar pagar. Kemewahannya semakin ditunjang oleh gaya aksinya yang memikat, hingga ekornya terlihat naik turun.

Menempati gantangan agak pinggir, Petir terlihat jelas oleh puluhan pasang mata yang hadir langsung. Aksi mewah Petir di kelas murai batu utama, membuat dirinya berhak naik podium atas.

 

Burung yang sebelumnya bunyi tiba-tiba MACET dan memBISU? Berikan MONCER-1 selama beberapa hari, lihat perbedaannya dalam 5-7 hari, dijamin langsung JOSS kembali.

 

Petir sebenarnya  bukan burung kemaren sore, sudah sering meraih prestasi. Sebelumnya borong juara 2 dan 1 di Killer BC, berlanjut di Kulunprogo juara 2 dan 3. Petir biasa kuat turun lebih dari dua kelas.

Petir yang baru dirombak setingannya, langsung dicoba turun 3 kelas di KMS, dua kelas masuk 5 besar dan sekali juara 1. “Setingan barunya, sebelum turun burung tetap di dalam mobil dengan AC menyala, Begitu setelah turun dari gantangan, langsung kita masukin mobil lagi.  Pertama kerjanya bagus dan ngotot, turun berikutnya sedikit kendor. Masih perlu kita cari yang lebih pas lagi,” jelas Bonang, juragan beras yang juga punya penggilingan padi di  jalan Letkol Subri, Barat PS. Sleman.

 

MAMAT TISNA. MB SLAMET TERUS MEROKET

 

Masih di kelas murai batu batu, tak kalah mewah penampilan Slamet milik Tisna atau lebih dikenal Mamat (Piagam pemilik tertulis Arlano Arlana). Turun di kelas 70 ribu, dikepung lawan langsung berontak sekuat tenaga.

Tampil dengan gagah berani, menggelontorkan suara lantang yang dilontarkan panjang-panjang. Aksi mewah Slamet membuat sejumlah penikmat ekor panjang seakan terhipnotis. Slamet pun berhasil meraih juara 1.

Keberhasilan ini membuat Mamat yang datang bersama keluarga tercinta serta kedua anaknya gembira. “Selain gembira juga puas, lawannya banyak burung-burung bagus dan nyaris ful 60 gantangan. Saya kasih nama Slamet karena hanya satu burung saya yang selamat dari pencurian, total 15 ekor digondol maling belum lama ini,” tutur Mamat.

 

PAK KRU. PANGERAN BORONG JUARA 1 TIGA KELAS

 

Tampil menyakinkan, kacer Pangeran milik Pak Gino berhasil borong juara 1 tiga kelas alas hatrik. Sejak Pangeran kembali diturunkan, prestasinya makin mengkilap. Pak Gino sendiri tidak langsung mengawalnya.

Burung dipercayakan lagi ke BG sekaligus untuk merawat di lapangan. Sebelumnya, di Anniversary KMS beberapa waktu lalu, Pangeran juga tampil dahyat meraih juara 1,2.

“Pangeran tadi ngamuk, meluapkan emosinya, setelah pekan kemarin di Sindu Park kurang menggigit,” jelas BG kepada burungnews.

 

ANDY RAMAYANA PRAMBANAN. CHELENG LANGSUNG BERSINAR

 

Tak hanya burung ternama yang berhasil menjadi juara, sejumlah burung debutan juga berhasil melesat tajam. Salah satunya cucak hijau Cheleng milik Andy Ramayana dari Prambanan.

Tampilnya menyengat dengan gaya tarung sayap bergetar-getar kencang. Mainnya juga anteng satu titik, membawakan irama lagunya pedes dan panjang-panjang.

 

 

Ini merupkan penampilan kedua bagi Cheleng setelah sebelumnya tampil di Singosaren. Sejak tampil lapangan, aksinya langsung menyita perhatian hingga sejumlah tawaran pun terus berdatangan. Mr. Togog didampingi Jimek kicaumania lawas yang sempat rehat, di pinggir lapangan terlihat serius berbincang-bincang dengan Andy.

Kedatangannya memang untuk berburu jago, ingin kembali turun di ocehan. “Kemarin Cheleng di Singosaren, ada tawaran 10 juta, saya belum lepas masih penasaran. Burung tampilnya belum top form, kepalanya aja belum njambul. Kalau sudah kondisi penuh tampilnya lebih dahsyat, kepala njambul-mbul dan ngentrok makin hiper,“ jelas Andy.

 

R SIDIK. MIDORI SIAP KE LOMBA BESAR

 

Begitu pun R. Sidik Moro Seneng dari Utomo PS, dengan gaco debutan cucak hijau Midori langsung berikan ancaman serius. Widori yang baru diperkenalkan lapangan sudah bisa tembus 3 besar kelas cucak hinjau E.

“Widori burung baru, bisa masuk tiga besar rasanya sudah cukup bagus, lihat musuhnya serem-serem, masih bisa kita genjot lagi biar tampilnya lebih sangar lagi,” jelas R. Sidik yang selalu ceria.

Nefi dan Luky dari Gudeg Gejayan juga terlihat gembira, jago cucak hijau Rojo Koyo turun paska mabung tembus 5 besar. “Rojo Koyo bulunya masih basah om, burung mau jalan aja sudah senang, apalagi masuk 5 besar,“ ungkap Nevi Romadhani yang punya Gudeg Gejayan di utara Istana Boneka.

 

TWISTER GOLD, salah satu pakan burung yang disebut paling cocok untuk murai batu, hwamey, anis merah, kacer oleh para kicaumania yang sudah mencoba dan kemudian terus memakainya, termasuk untuk jenis burung pemakan serangga lainnya. Tersedia juga TWISTER SEAWEED, ANTI STRES, MASTER, serta TWISTER TROTOLAN untuk meloloh pemakan serangga dan TWISTER BUBUR untuk meloloh pemakan bijian.

INGAT! Sekarang sudah tersedia kupon/voucher hadiah langsung tanpa diundi dalam kemasan semua varian TWISTER (burung berkicau, lovebird, perkutut, merpati) dan/atau NICE (anjing, kucing). Dapatkan ratusan hadiah menarik seperti kompor gas, kulkas, TV LCD, sepeda MOTOR, hingga MOBIL baru. Berlaku sampai 31 Desember 2021. (Kupon yang baru diterima setelah 31 Desember, tetap berlaku, hadiah bisa diurus lewat kios/agen tempat membeli pakan tersebut)

 

Kepuasan juga dirasakan Jhon Boys dari Mata Elang. Datang terlambat, langsung menggantang lovebird baby ATM ternyata jalan paling rajin hinggga meraih poin tertinggi lebih dari 1000. Jago lainya, LB Paud Elocho JR kembali meraih juara 1. Sebelumnya di tempat yang sama juga tampil prima.

“Saya benar-benar senang dan gembira, walau datang terlambat tanpa dipersiapkan langsung gantang, ATM ternyata mau jalan dan juara 1,” ujar Jhon Boys.

 

 

Di kelas love bird fighter, Song DJ milik Luky juga tampil apik sekali meraih juara 1, Luky yang baru saja tugas juri dari Killer langsung gas ke KMS, hanya kebagian satu kelas love bird fighter.

Adhi Aiko yang belakangan sering melesatkan lovebird konlet Kendil Emas dan Gong terlihat di pinggir lapangan menyaksikan dengan serius. “Saya tidak bawa burung om, lihat-lihat cari jago, siapa tahu dapat yang bagus dan jodoh buat turun di Piala Raja,” jelas Adhi Aiko yang selalu didampingi istri tercinta.

 

 

Diar dan kawan-kawan yang akan membuka Soft Launching kicaumania wisata Kedung Aren, Minggu 17 Oktober 2021, juga hadir. Menurunkan kacer Degleng yang tampil cukup bagus, berhasil menyodok 4 besar.

Di akhir lomba, Koko selaku ketua panitia mewakili rekan-rekan mengucapkan banyak terimakasih, atas pastisipaksi kawan-kawan. “Mohon maaf bila masih ada kekurangan.”

Seperti sudah disinggung, pekan depan 17 Oktober akan ada gelaran Soft Launching Wisata Kedung Aren. Sejumlah kicaumania juga akan merapat ke Piala Barometer Indonesia bersama PBI Tangerang. Berikutnya, event akbar yang pasti bakal meriah adalah Piala Pariwisata Magelang (7/11) dan Balekambang Kumandang (14/11) bersama PBI Solo.

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

Oh ya, bagi Anda para pembaca burungnews.com, kabar gembira senantia disampaikan terus menerus. Saat ini, kesempatan semakin terbuka luas bisa meraih MOBIL, MOTOR, dan ratusan hadiah menarik lainnya, langsung tanpa diundi.

Beli terus TWISTER (burung berkicau, lovebird, merpati) dan/atau NICE (kucing, anjing). Perhatikan baik-baik saat membuka kemasan, siapa tahu Anda yang beruntung mendapatkan kuponnya. Kupon yang diterima setelah 31 Desember 2021 tetap berlaku. [busro, maltimbus]

 

KELIK PARFUM & AMBON. RENGUT SIKAT JUARA 1

 

ADHI-AIKO & ISTRI. BERBURU JAGO

 

SOFT LAUNCHING KICAU MANIA KEDUNG AREN, 17 OKTOBER 2021

 

GUDEG GEJAYAN. ROJO KOYO TAMPIL PASCA MABUNG TEMBUS 5 BESAR

 

JOPHN BOY JUARA 1 LB BABY & PAUD

 

JUARA 1 LOVE BIRD FIGHTER

KATA KUNCI: kicau mania srowolan cucak hijau cheleng murai batu petir

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp