MR JACK (KIRI) DAN MB TANAH JOWO, JUARA TERUS LANJUT PIALA PAKUALAM

PRIDE OF CHAMPION PBI SLEMAN, #1

Dijual Sejak Trotol, Burung Hasil Breeding Sendiri Ini Akhirnya Kembali, Konsisten Juara Hingga Meraih Hatrik

Tanah Jowo, ibarat bunga yang sedang mekar. Harum semerbak ke mana-mana. Tak banyak yang tahu, bila burung hasil kebun sendiri itu ternyata pernah dijual ke orang lain, hingga akhirnya seperti dituntun untuk kembali lagi.

Sekitar dua tahun lalu, ketika masih trotol, burung dari indukan NGS 37 (jantan) dan betina anak Badai itu sudah dibeli oleh mas Bagas, kicaumania Semarang. Oleh Mas Bagas, burung ini disekolahkan di tempatnya mas Ajik Kecruk Magelang, 99 Mastering.

 

TWISTER GOLD, salah satu pakan burung yang disebut paling cocok untuk murai batu, hwamey, anis merah, kacer oleh para kicaumania yang sudah mencoba dan kemudian terus memakainya, termasuk untuk jenis burung pemakan serangga lainnya. Tersedia juga TWISTER SEAWEED, ANTI STRES, MASTER, serta TWISTER TROTOLAN untuk meloloh pemakan serangga dan TWISTER BUBUR untuk meloloh pemakan bijian.

 

Lulus dari 99 Mastering, burung yang di salah satu kakinya bersemat ring Silver PBI ini oleh Mas Bagas sudah sering diturunkan lomba, mulai level Latber, Latpres, hingga sejumlah lomba lokal dan regional. Hasilnya tak mengecewakan, selalu masuk 3 besar.

“Mungkin memang jodohnya saya, saat itu Tanah Jowo mulai mabung, ketika mas Bagas mau nikah,  lantas menawarkan lagi ke saya. Akhirnya saya beli. Jadinya balik kandang lagi ke Jack BF di Patangpuluhan, Yogyakarta,” terang Joko Surono, yang biasa dipanggil Jack.

 

 

Jack pun berupaya merawatnya dengan baik. Setelah pulih, mulai dilombakan, dan ternyata langsung bisa juara 1. “Padahal, urusan lomba saya termasuk baru, masih belajaran, belum begitu paham bagaimana nyeting burung lomba yang benar, sampai akhirnya dapat bimbingan yang baik dari mas Ari Krupuk ini,” imbuhnya.

Setelah itu, hampir tiap 2-3 minggu diturunkan. “Alhamdulillah sering juara 1, termasuk hari ini salah satu prestasi terbaiknya, tiga kali alias hatrik juara 1 di even PBI. Meskipun lomba ini masih skala lokal, tentu saja gelaran PBI yang lawannya juga bagus-bagus, prestisnya terasa beda.”

 

MR JACK (DUA DARI KIRI), 5 JUNI GILIRAN RADIKAL, ADIK TANAH JOWO, TURUN DI GABUSAN

 

Sejumlah gelaran yang pernah diikuti Tanah Jowo, misalnya KM Tamantiro juara 1 dan 1; Blangkon Cup juara 1 dan 2, Launching Radja Puri Mataram juara 1 dan 1. “Karena masih muda, kita lomba selama ini kasih jeda 2-3 minggu sekali, diturunkan juga paling 2 kali. Baru kali ini coba diturunkan lebih dari 2 kali dan alhamdulilah kuat. Setelah ini kita istirahatkan buat turun lagi di Piala Pakualam pada 19 Juni yang akan datang.”

Bukan hanya Tanah Jowo saja hasil breeding dari Jack BF yang sudah menunjukkan hasil sangat baik. Kedua adiknya, Radikal dan Nogo Balen, juga mulai tampil dan meraih juara. “Besuk Minggu 5 Juni di Paser Seni Gabusan evennya Oriq Jaya, giliran Radikal kita siapkan,” imbuhnya.

 

 

Semua gaco yang dirawat adalah burung-burung hasil tangkaran sendiri. “Ya, breeding kampung lah mas,” ujarnya merendah. Tentu saja, bila mengacu pada Tanah Jowo, Radikal, Nogo Balen, menunjukkan bila materi indukan yang dimiliki Jack BF juga bukan kaleng-kaleng. Anda yang ingin mengenal lebih dekat, bisa berteman atau inbox ke akun jackbirdfarm (joko surono), atau langsung melalui pesan whatsapp 0813.2861.5891. [maltimbus]

 

DATA JUARA PRIDE OF CHAMPION, KLIK DI SINI

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

JACK'S BIRD FARM

 

MR JACK DI DEPAN KANDANG

 

 

Burung yang sebelumnya bunyi tiba-tiba MACET dan memBISU? Berikan MONCER-1 selama beberapa hari, lihat perbedaannya dalam 5-7 hari, dijamin langsung JOSS kembali.

KATA KUNCI: pride of champion pbi sleman mb tanah jowo mb radikal jack bf

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp