KRU DWI SAMPIT, KACER DEWA RUCI BUKA KEMENANGAN

PRESIDEN CUP VI, #1

Penjurian Disebut Fairplay, Kacer Dewa Ruci Buka Kemenangan

Gentur, Iqbal, Dion dan kawan-kawan berteriak histeris, setelah para juri BnR menancapkan koncer A di bawah kacer Dewa Ruci. Ini baru sesi awal, Dewa Ruci akan  diturunkan 7 kali, 5 di gantangan BnR, 2 sesi di gantangan Ebod.

Fair play iki lombane,” (Fair play ini lombanya, red.) tulis Ambon, kicaumania Jogja di grub whatsapp yang isinya lebih banyak untuk bercanda ria, saling mem”bully” satu sama lain. Kali ini, pemilik akun face book Sadimin, ia menyebut sebagai nama asli, tampak serius.

Ketika menuliskan itu, burung yang ia kawal disebutnya belum turun. “Masih sesi 18, ini baru main sesi 3,” jelasnya di grub.

Ambon justu mengabarkan burung milik rekannya dari Jogja, Gentur dan kawan-kawan yang sudah juara 1. “Burungnya milik Dwi Sampit yang sudah sudah juara,” sebutnya.

Para anggota grub lainnya, tentu langsung menebak, itu pasti kacer. Entahlah, bisa Dewa Ruci, bisa Cinta Buta.

Kepada burungnews, Gentur membenarkan bila burung yang ia gantang juara 1. “Ini yang Dewa Ruci. Musuhnya tadi 50an ekor, banyak di antaranya yang bagus-bagus. Kalau Dewa Ruci kendor sedikit saja, bisa terdepak dari juara.”

Dion, rekannya, kemudian mencoba mengabsen sejumlah burung papan atas yang berpotensi menjegal Dewa Ruci. “Ada Mistery dari Indramayu yang lagi naik daun, Serulingmas yang datang jauh dari Riau, juga Singalaga yang kalau topform ya garang sekali.”

 

 

Iqbal, rekannya, mengaku cukup puas dengan kinerja burung dan team juri. “Menurut saya sudah betul keputusan juri. Tapi ya coba tanya penonton lain yang netral ya. Memang harus diakuri, seara umum persaingan di kelas kacer tadi cukup ketat. Artinya, ada cukup banyak lawan yang bagus-bagus.”

Iqbal juga mengkonfirmasi, sistem penjurian yang dipakai masih seperti biasanya, konvensional, dengan nominasi terbuka seperti lazimnya event BnR. “Tadi rasanya belum lihat yang pakai ajuan terbuka, belum tentu nanti ya mungkin hanya untuk seri G. Tapi mau apa pun sistemnya, kalau juri bekerja dengan betul, paham pakem dan berintegritas, hasil akhirnya pastinya juga tidak akan meleset.”

Para kru Dwi Sampit itu juga berharap, event Presiden Cup VI bisa berlanfsung kondusif dan lancar sampai selesai. “Tentu kita juga percaya dan berharap, hadiah pun bakal keluar langung sesuai aturan yang berlaku. Sejauh ini, kami masih percaya dan berpikir positif,” tandas Iqbal mewakili rekan-rekannya.

Dalam foto sambil memegang bendera koncer merah, tampak Adry Riady yang jadi pengawas. Kelas kacer. Tampak pula Mr. Sunarto yang dikenal sebagai Bapak Kacer Indonesia, ikut merayakan kemenangan Dewa Ruci. Adry dikenal sebagai salah satu pakar kacer di tanah air, berkat orbitannya Speed Racer yang melegenda.

Jago-jago milik Dwi Sampit yang siap, akan kembali diturunkan di event prestis awal tahun, mulai Samurai pada 8 Januari dengan juri full Dewa 99, hingga Tugu Muda Cup feat Vlo Team Semarang pada 15 Januari. Para juri di Tugu Muda, disebut tidak boleh saling berdekatan, tidak boleh komunikasi, termasuk dengan Korlap dan IP. Lembar penilaian langsung sobek di lapangan, kemudian ditempel sesuai aslinya. [maltimbus]

 

TWISTER GOLD, salah satu pakan burung yang disebut paling cocok untuk murai batu, hwamey, anis merah, kacer oleh para kicaumania yang sudah mencoba dan kemudian terus memakainya, termasuk untuk jenis burung pemakan serangga lainnya. Tersedia juga TWISTER SEAWEED, ANTI STRES, MASTER, serta TWISTER TROTOLAN untuk meloloh pemakan serangga dan TWISTER BUBUR untuk meloloh pemakan bijian.

 

BROSUR SOFT LAUNCING SAMURAI:

 

 

BROSUR TUGU MUDA CUP FEAT VLO TEAM:

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

KATA KUNCI: kacer dewa ruci dwi sampit prescup vi

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp