PUTRA BM. SUKSES BERSAMA ABISEKA DAN LIMITED

PIALA RAJA KE-21, #27

Bawa Pulang Tropi di Kelas Kenari, Pemain Akar Rumput ini Bisa Berbangga Diri

Tembus lima besar di kelas kenari, sejumlah pemain akar rumput seperti Putra BM, Ferry Berdikari, dan Ardan BAC mengaku bangga bisa membawa pulang tropi di Piala Raja. Sebuah keberuntungan, strategi, atau memang kualitas?

Bisa membawa pulang tropi dari Piala Raja adalah sebuah kebanggaan tersendiri dan cita-cita sebagian besar pemain akar rumput di Klaten dan sekitarnya. Selain ajang pembuktian kualitas, Piala Raja adalah event di rumah sendiri meski penyelenggaranya adalah PBI Cabang Bantul. Sebagai tuan rumah mereka tak ingin kalah dengan gaco-gaco dari kota lain.

 

 

PUTRA BM. SUKSES BERSAMA KENARI ABISEKA DAN LIMITED

 

Putra BM, salah satu team pendatang baru di kelas kenari yang dikawal oleh Faisal dan Nathan mencoba peruntungan di Piala Raja. Membawa sejumlah amunisi andalannya seperti Abiseka, Limited, dan Doyok, Putra BM berhasil menembus posisi tiga besar di kelas Kenari Standar All Size Bintang PBI C, bahkan Abiseka keluar sebagai kampiun.

Prestasi ini tentu membanggakan bagi Putra BM mengingat team ini bisa dikatakan sebagai pemain akar rumput dan pendatang baru. “Putra BM ini sebenarnya tim baru, bosnya jarang keluar. Kalau burungnya ya kita-kita ini yang bawa,” ungkap Nathan. Selain kualitas memang mumpuni, Nathan mengakui apabila keberhasilannya kali ini tak lepas dari diborongnya tiket di kelas ini.

 

Burung yang sebelumnya bunyi tiba-tiba MACET dan memBISU? Berikan MONCER-1 selama beberapa hari, lihat perbedaannya dalam 5-7 hari, dijamin langsung JOSS kembali.

 

“Kebetulan kelas Kenari Standar All Size Bintang PBI C ini tiketnya memang diborong dan dipegang sama Mas BG. Aku ditawari buat main. Sebenarnya nggak berharap juara, bisa masuk sepuluh besar aja sudah syukur. Tahu sendiri persaingan kenari di Klaten seperti apa,” lanjutnya.

Memiliki durasi lumayan panjang, kenari Abiseka akhirnya keluar sebagai pemenang setelah tampil rajin dan ngedur dengan buka tutup rapat. Dibanding dengan rival-rivalnya, total durasi kerja Abiseka terlihat unggul tipis sehingga layak diganjar bendera koncer A. Tampil tak kalah oke, Limited berhasil menduduki posisi kedua.

 

FERRY KLATEN. KENARI TEPUNG KANJI RAIH RUNNER UP

 

Di kelas lain, Ferry Berdikari yang menurunkan kenari Tepung Kanji berhasil menduduki posisi runner up di kelas Kenari Standar All Size Bintang PBI A. Bersaing dengan Antasena, Tepung Kanji yang mempunyai aura mewah ini tampil konsisten dari awal sampai akhir penilaian. Dibandingkan Antasena, Tepung Kanji memang kalah tipis secara power dan panjang lagu. Namun dari sisi gaya, Tepung Kanji lebih indah.

 

 

“Kalau pas top perform, Tepung Kanji ini burungnya indah. Mainnya ngedur, goyang, buka tutupnya juga rapet, auranya dapetlah. Problemnya belum konsisten, kadang masih ada ngetemnya,” terangnya. Ferry mengaku masih perlu satu dua sentuhan lagi untuk membuat Tepung Kanji menjadi langganan juara. “Ini burung sudah banyak yang nanyain, tapi nggak dulu lah. Aku feeling banget sama burung ini,” lanjutnya.

 

ARDAN BAC. SUKSES BERSAMA KERTAPATI DAN ANGLING DARMA

 

Baru pertama kali main di Piala Raja, Ardan BAC langsung mendapatkan hasil maksimal setelah Kertapati dan Angling Darma berhasil masuk ke posisi sepuluh besar. Kertapati berhasil menduduki posisi keempat di kelas Kenari Standar Kalitan Sekar Kedhaton B. Sementara Angling Dharma berada di posisi kedelapan di kelas Kenari Standar All Size Bintang PBI B.

Dengan pencapaian ini, Ardan berharap kru Bumi Artha Cabe bisa lebih termotivasi lagi dalam mencetak kenari-kenari dengan kualitas istimewa. “Sebenarnya andalan kita di Angling Darma, tapi setelah kulihat tadi ternyata banyak kenari-kenari besar yang kualitasnya memang istimewa,” ungkapnya.

 

TWISTER GOLD, salah satu pakan burung yang disebut paling cocok untuk murai batu, hwamey, anis merah, kacer oleh para kicaumania yang sudah mencoba dan kemudian terus memakainya, termasuk untuk jenis burung pemakan serangga lainnya. Tersedia juga TWISTER SEAWEED, ANTI STRES, MASTER, serta TWISTER TROTOLAN untuk meloloh pemakan serangga dan TWISTER BUBUR untuk meloloh pemakan bijian.

INGAT! Sekarang sudah tersedia kupon/voucher hadiah langsung tanpa diundi dalam kemasan semua varian TWISTER (burung berkicau, lovebird, perkutut, merpati) dan/atau NICE (anjing, kucing). Dapatkan ratusan hadiah menarik seperti kompor gas, kulkas, TV LCD, sepeda MOTOR, hingga MOBIL baru. Berlaku sampai 31 Desember 2021. (Kupon yang baru diterima setelah 31 Desember, tetap berlaku, hadiah bisa diurus lewat kios/agen tempat membeli pakan tersebut)

 

Ardan justru tak menyangka Kertapati bisa masuk empat besar dan masih kebagian bendera koncer. “Ini tadi nggak nyangka Kertapati masih dilirik juri dan dikasih bendera koncer. Kalau sampai dikasih bendera koncer kan burung memang masuk dalam kriteria penilaian juri,” lanjutnya.

Sebagai salah satu gudangnya pemain kenari, keberhasilan pemain-pemain akar rumput ini meraih juara di Piala Raja menunjukkan apabila regenerasi pemain maupun gaco masih berjalan. Di masa mendatang, bukannya tak mungkin mereka-mereka inilah yang akan menjadi penerus generasi dahulu yang memang diperhitungkan di kancah perkenarian nasional. [asept]

 

 

BROSUR EVENT PBI PASCA PIALA RAJA:

PIALA BUPATI JEPARA, 5 DESEMBER 202I, KLIK DI SINI

D'PONGS BIRD FESTIVAL SEMARANG, 12 DESEMBER 2021, KLIK DI SINI

PIALA KERAJAAN KEDIRI, 19 DESEMBER 2021, KLIK DI SINI

BROSUR DAN AGENDA LOMBA LAINNYA, KLIK DI SINI

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

KATA KUNCI: piala raja ke-21

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp