DIDIK PAKAN. DAMAR WULAN & RORO JONGGRANG TAMPIL MEWAH


PIALA RAJA KE-21, #30

Modal Nekad, Cucak Jenggot Damar Wulan dan Roro Jonggrang Bisa Juara

Wajah sumpringah dan bahagia terlihat jelas, saat DnD bersama kawannya mengambil Tropi Piala Raja. Dua jagoan cucak jenggot, Damar Wulan dan Roro Jonggrang tampil mewah, keduanya pun berhasil meraih juara.

DnD atau lebih dikenal Didik Pakan dari Yogjakarta, datang ke Piala Raja-21 di Prambanan mengaku hanya modal nekad. Bersama tiga rekannya membawa tiga burung, satu murai batu dan dua cucak jenggot. Damar Wulan dan Roro Jonggrang turun bersama di kelas Cucak Jenggot/Kapas Tembak Bintang PBI A.

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

Dua jago itu tidak diperihitungkan lawan sebelumnya. Damar Wulan mampu meladeni pertempuran sengit burung-burung papan atas dari tanah air. Mendapat tekanan keras dari lawan, justru penampilan Damar Wulan terlihat makin kencang dan lantang.

Cara membawakan irama lagunya merdu, speed rapat dibawakan dengan panjang-panjang. Aksi mewah Damar Wulan membuat para juri yang bertugas di akhir penilaian tampak mantap memberikan koncer A.

Roro Jonggrang, jagu satunya lagi, juga tak mau kalah. Ia terus memberikan perlawanan sengit hingga bisa menembus 8 besar. Meraih kemenangan dari dua jagonya sekaligus, tentu membuat bangga bagi pemilknya. “Tak hanya bangga, juga bahagia tak terkira. Sudah lewat mau sepekan juara di Piala Raja, masih terasa belum percaya jago saya bisa juara,” jelas Didik kepada burungnews.

 

 

Merah juara di Piala Raja memang menjadi kebanggan tersendiri bagi kicaumania. Tak heran even akbar ini selalu meriah, kicaumania dari berbagai penjuru tanah air hadir. Apalagi Didik benar-benar meraih secara apadanya. Modal punya tiket, gantang, terus keluar memantau dari luar. Ikuti aturan saja.

“Saya berangkat dari rumah memang tidak pasang target juara. Tahu dirilah musuhnya bukan burung sembarangan. Yang saya lakukan hanya berusaha mempersiapkan dan mengkondisikan burung sebaik mungkin . Alhamdulillah Damar Wulan juara 1, Roro Jonggrang juara 8,” tambah Didik bangga.

 

 

Hasil jelas membuat Didik merasa semakin pede untuk menurunkan jagoannya di sejumlah event berikutnya. “Kan sudah terbukti bisa menang di level “Piala Dunia”-nya lomba burung, masih mampu bersaing bahkan juara. Di lomba lain, semoga saja tetap mau tampil maksimal. Ya namanya burung, kadang di mata kita tampak siap dan kondisi, di gantangan belum tentu tampil maksimal juga.”

Didik merasa, mengikuti Piala Raja memang terasa beda auranya. “Bisa berada di sekitar lokasi lomba saja rasanya bagaimaba begitu, ini apalagi bisa pulang dengan tropi. Baju sampai terasa sesak.”

 

Burung yang sebelumnya bunyi tiba-tiba MACET dan memBISU? Berikan MONCER-1 selama beberapa hari, lihat perbedaannya dalam 5-7 hari, dijamin langsung JOSS kembali.

 

Di luar soal itu, secara penjurian Didik juga melihat tidak seseram yang dikatakan banyak orang. “Kalau hanya ikut gosip, isu, kabar burung, ya bisa tidak datang. Katanya data juara sudah tertulis dan tercatat sebelum lomba dimulai, di kelas ini juaranya m, di kelas itu juaranya n. Lainnya yang di luar catatan, tidak kebagian dong. Setelah nekad, ternyatak itu tidak benar. Buktinya burung saya bisa menang, padahal sama sekali tidak pakai titip dalam bentuk apa pun, kepada siapa pun.”

Didik pun berharap hal-hal bagus dan positif yang terjadi di Piala Raja tahun ini, bisa terus dilanjutkan. Tidak hanya di kelas cucak jenggot yang bagi sebagian orang masih dianggap sebelah mata, dianggap kasta bawah, tapi juga di semua kelas atau jenis burung. “Kalau penjurian fairplay tetap berlanjut, saya yakin gelaran PBI bakal semakin diburu dan selalu dibanjiri peserta.”

 

TWISTER GOLD, salah satu pakan burung yang disebut paling cocok untuk murai batu, hwamey, anis merah, kacer oleh para kicaumania yang sudah mencoba dan kemudian terus memakainya, termasuk untuk jenis burung pemakan serangga lainnya. Tersedia juga TWISTER SEAWEED, ANTI STRES, MASTER, serta TWISTER TROTOLAN untuk meloloh pemakan serangga dan TWISTER BUBUR untuk meloloh pemakan bijian.

INGAT! Sekarang sudah tersedia kupon/voucher hadiah langsung tanpa diundi dalam kemasan semua varian TWISTER (burung berkicau, lovebird, perkutut, merpati) dan/atau NICE (anjing, kucing). Dapatkan ratusan hadiah menarik seperti kompor gas, kulkas, TV LCD, sepeda MOTOR, hingga MOBIL baru. Berlaku sampai 31 Desember 2021. (Kupon yang baru diterima setelah 31 Desember, tetap berlaku, hadiah bisa diurus lewat kios/agen tempat membeli pakan tersebut)

 

Bagi Anda para pembaca burungnews.com, kabar gembira senantiasa disampaikan terus menerus. Saat ini, kesempatan semakin terbuka luas bisa meraih MOBIL, MOTOR, dan ratusan hadiah menarik lainnya, langsung tanpa diundi.

Beli terus TWISTER (burung berkicau, lovebird, merpati) dan/atau NICE (kucing, anjing). Perhatikan baik-baik saat membuka kemasan, siapa tahu Anda yang beruntung mendapatkan kuponnya. Kupon yang diterima setelah 31 Desember 2021 tetap berlaku.  [busro, maltimbus]

 

DATA JUARA PIALA RAJA KE-21, KLIK DI SINI

BROSUR DAN AGENDA LOMBA, KLIK DI SINI

 

PERTAMA di Surabaya dan Jawa Timur, lomba menyediakan DUA UNIT MOBIL! Siapkan jagoan Anda, tiket A dan B @ hanya 2,5 juta (36-G). Untuk brosur lengkapnya, KLIK DI SINI.

 

KATA KUNCI: piala raja ke-21 cucak jenggot damar wulan cucak jenggot roro jonggrang didik pakan

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp