KRU DOKTER ARIO, TRI, FITRA, LIKIN, ANTAR KUDETA PANEN PRESTASI


PIALA RAJA KE-21, #32

Masuk Papan Atas, Kudeta Dinilai Salah Satu Kenari Paling Mewah Saat ini

Dokter Ario dari Bogor, mengaku penggemar burung yang relatif baru. Dalam kurun hampir 1,5 tahun terakhir, namanya terus berkibar berkat penampilan dan prestasi kenari Kudeta.

Burung ini dibeli atas bantuan Likin Klaten Birdmastering. Likin rupanya cukup jeli mengintai salah satu Yorkshire yang disebutnya konslet, dipersembahkan untuk dr. Ario yang kini mengibarkan bendera Bondes BF.

 

DOKTER ARIO DAN SANG PUTRA. SUKANYA CENDET SAJA

 

Pak dokter mulai senang burung ketika main ke rumah Fitra, yang juga bekerja di rumah sakitnya. “Di sana banyak burung. Dia memang pemain dan pelomba burung. Kok asyik ya dengar suara banyak burung, akhirnya ikut-ikutan.”

Pertama kali dokter Ario memelihara murai batu, masih bahan. Ia mengaku mendapatkan dari Likin Bird Mastering.

“Terus banyak beli burung-burung kenari buat dibreeding sama Fitra yang juga perawat burung saya. Ada jenis yorkshire dan lainnya. Mulai turun lomba juga, tapi prestasinya belum begitu menonjol.”

 

TWISTER BUBUR, cocok untuk meloloh piyik/baby burung pemakan bijian termasuk kenari. Para breeder burung ocehan juga banyak yang cocok menggunakan TWISTER TROTOLAN. Selepas masa loloh/trotol, banyak yang mengaku cocok menggunakan Twister GoldSeaweed, atau Anti Stress.

INGAT! Sekarang sudah tersedia kupon/voucher hadiah langsung tanpa diundi dalam kemasan semua varian TWISTER (burung berkicau, lovebird, perkutut, merpati) dan/atau NICE (anjing, kucing). Dapatkan ratusan hadiah menarik seperti kompor gas, kulkas, TV LCD, sepeda MOTOR, hingga MOBIL baru. Berlaku sampai 31 Desember 2021. (Kupon yang baru diterima setelah 31 Desember, tetap berlaku, hadiah bisa diurus lewat kios/agen tempat membeli pakan tersebut)

 

Akhirnya, dokter Ario kembali minta bantuan Likin untuk mencarikan jago kenari yang betul-betul paten. Pada sekitar Juli 2020, Likin pun memberikan jago yang diberi nama Kudeta, YS ring FOI 2019.

Jarang-jarang ada Yorkshire tipe ngedur seperti ini. Likin bahkan menyebutnya sebagai YS konslet, meminjam istilah pada burung lovebird yang bunyi terus tanpa peduli burung kanan-kiri kerja apa tidak.

 

TONGKRONGAN KUDETA. AURA "PRIYAYI"-NYA LANGSUNG TERASA

 

“Saya punya cukup banyak jago kenari, tapi harus diakui Kudeta ini memang paling wow. Benar-benar puas luar biasa punya Kudeta. Beruntung sekali punya sahabat seperti Likin yang jago dan cermat sekali urusan memantau kenari, termasuk nyeting di lapangannya.”

Prestasi demi prestasi pun terus diretas, membuat nama dokter Ario dengan benderanya Bondes BF semakin eksis, diakui, dan disegani kalangan kenari mania.

 

 

Prestasi mulai level lokal, regional, hingga nasional dalam kurun waktu 1,5 tahun terakhir, antara lain BnR Satoe Cup tahun 2020, juara 2 kelas utama. Bung Tomo Cup 2020, juara 1 kelas utama; Kenari Klaten Bersinar 2020 juara 1, 1, 2; Mahakarya Radja di BSD 2021 juara 1, 2, 2, 2; Piala Kota Kembang 2021 juara 1; NZR King SF Cup 2021 juara 1 dan 1; The Premier of Java di Borobodur tahun 2021 juara 1 dan 1.

Sehari sebelum Piala Raja, Sabtu 27 November 2021, Likin memanaskan Kudeta di Canary Battle Klaten, merebut juara 1, 1, 1, dan 1, termasuk sesi goong BoB. Di Piala Raja, penampilan Kudeta yang merebut juara 3, 4, 10, dan 10 masih memukau dan mencuri perhatian para kenari mania tanah air.

 

 

Data di atas adalah sebagian saja, yang cukup besar dan penting. Likin juga menyebut pernah membawa ke event regional Jogja, tapi secara peserta ramai dan berat-berat musuhnya. “Gelaran Piala  Kratingdeng, juara 1, 1, dan 2.”

Di Piala Raja, Likin menyebut Kudeta tampil los saja, tidak diikutkan ke siapa-siapa, apa adanya saja. “Pede saja dengan materi dan kualitas Kudeta. Alhamdulillah masih nyantol kejuaraan 3 sampai 4 besar. Bukan juara 1, tapi saya, Fitra, dan kru lain termasuk dokter Ario cukup puas dengan penampilan dan hasil ini. Yang jelas banyak apresiasi yang kami dapatkan langsung dari para kenari mania.”

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

Dari penelusuran burungnews.com, disebutkan bila saat ini, burung kenari yang disebut lagi mewah-mewahnya ada dua. Satu Kudeta, yang kedua adalah London milik Popon/Hersat Yogyakarta. Kudeta burung Yorkshire, London disebutkan F2 tapi kalau bunyi mirip Yorkshire.

Pastinya, kemewahan Kudeta masih terus bisa dinikmati oleh kenari mania tanah air di sejumlah event penting berikutnya. Beberapa yang sudah masuk agenda, antara lain B16-Cup dan Presiden Cup VI (27/2). [maltimbus]

 

DATA JUARA PIALA RAJA KE-21, KLIK DI SINI

 

PERTAMA di Surabaya dan Jawa Timur, lomba menyediakan DUA UNIT MOBIL! Siapkan jagoan Anda, tiket A dan B @ hanya 2,5 juta (36-G). Untuk brosur lengkapnya, KLIK DI SINI.

 

 

Burung yang sebelumnya bunyi tiba-tiba MACET dan memBISU? Berikan MONCER-1 selama beberapa hari, lihat perbedaannya dalam 5-7 hari, dijamin langsung JOSS kembali.

KATA KUNCI: kenari kudeta dokter ario bogor likin klaten bird mastering kenari paling mewah yorkshire foi 2019

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp