JEFFRY PKL & PUTRA JOGJA. DEAL KACER PEDANG LANGIT

PIALA MATARAM 2, #3

Sultan Pekalongan Kembali Borong Kacer

Sudah mengoleksi belasan burung jenis kacer, tak membuat Sebastien Jeffrie, Sultan asal Pekalongan ini berpuas diri. Ia terus memburu dan mengumpulkan jagoan baru, hingga melawat jauh ke Piala Mataram 2 di Stadion Maguwoharjo, Minggu 28 Agustus 2022.

Burung yang kemudian menarik dan memikat adalah Pedang Langit, kacer milik Putra dari Yogyakarta. Keduanya mengaku belum saling kenal sebelumnya.

Menurut Putra, Pedang Langit sudah sering juara. “Di Bupati Sleman Cup yang berlangsung di gantangan Kronggahan juara 3, Rabu 17 Agustus event Radjawali Indonesia di Jogja Bay juara 1 dan 2, Piala Walikota Yogyakarta (21/8) juara 3, kemudian hari ini bisa kembali juara 3.”

 

 

Dalam sepekan terakhir sejak turun di Piala Walikota hingga Piala Mataram 2, Pedang Langit turun sampai 8 sesi. “Burung ini memang kuat main berkali-kali dalam satu even. Di Piala Mataram misalnya, saya turunkan sampai 4 kali, tadi yang terakhir memang terlihat agak lelah, ya karena dalam satu pekan memang total mainnya lebih dari 8 kali.”

Meski tidak merebut juara 1, Jeffrie tetap mengaku suka dan kemudian bisa deal, burung pun langsung dibawa pulang ke Pekalongan. “Saya suka karena sudah lihat sendiri materinya, terutama burung ini sangat kuat dan stabil, nagen. Saya tidak membeli juara. Kan ada pepatah, burung juara belum tentu bagus, tapi kalau burung bagus ya mestinya lebih berpeluang juara.”

Berapa nilai transaksinya? “Pokoknya wow lah, sesuai dengan kualitasnya. Kalau tidak bagus, mana mau saya jauh-jauh dari Pekalongan mantau sampai ke Jogja dan membelinya. Soal nilai pastinya, biar saya, om Putra, dan Allah saja yang tahu, he he he.”

 

 

Kehadiran Pedang Langit, diyakini bakal semakin memperkuat amunisi om Jeffrie yang selama ini juga dikenal sebagai salah satu Sultan di Pekalongan bahkan Pantura pada umumnya. Pemilik nama asli Fahmi Juffrie adalah kicaumania yang dikenal berani dalam melalukan take over atau transaksi burung-burung yang memang dipilih dan disukainya.

“Sekali lagi, burung yang saya pilih bukan karena deretan juaranya, tapi lebih pada kualitas burung, mulai dari materi, kestabilan, dan seterusnya. Meski mungkin tidak juara, kalau saya suka, terus yang punya juga mau melepas, pasti akan saya ambil. Ini bukan pembelian terakhir, saya masih akan terus memburu dan membeli jagoan lagi yang memang kriterianya bisa masuk.”

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

Piala Mataram 2 yang menggunakan dua lapang di Stadion Maguwoharjo, atau sering juga disebut sebagai stadion PSS Sleman, berlangsung meriah. Para peserta tak hanya hadir dari Jogja dan sekitarnya saja, tetapi juga jauh dari luar kota bahkan luar blok.

Para kicaumania akan kembali meramaikan sejumlah event. Yang terdekat adalah Benz Wira Cup 2 pada 4 September di Purworejo, dan kembali ke Jogja mengikuti event Piala Candi Prambanan yang akan berlangsung dua hari, 10 dan 11 September. Hari Sabtu 10 September khusus lovebird bersama Duki Konslet, Minggu 11 September untuk burung ocehan umum. [maltimbus]

DATA JUARA PIALA MATARAM 2, KLIK DI SINI

BROSUR BENZ WIRA CUP 2 PURWOREJO:

 

 

TWISTER GOLD, salah satu pakan burung yang disebut paling cocok untuk murai batu, hwamey, anis merah, kacer oleh para kicaumania yang sudah mencoba dan kemudian terus memakainya, termasuk untuk jenis burung pemakan serangga lainnya. Tersedia juga TWISTER SEAWEED, ANTI STRES, MASTER, serta TWISTER TROTOLAN untuk meloloh pemakan serangga dan TWISTER BUBUR untuk meloloh pemakan bijian.

 

BROSUR PIALA CANDI PRAMBANAN 10-11 SEPTEMBER:

 

 

KATA KUNCI: piala mataram 2 jeffry pekalongan kacer pedang langit putra jogja

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp