ENGGAR DAN TROPI DARI LB TEMBAK MATI DI PIALA MATARAM

PIALA MATARAM 2, #1

Baru Seminggu Take Over, LB Tembak Mati Borong Juara, Lanjut Ngawi dan Piala Candi Prambanan

Ferry Yong dan Enggar, dua nama yang lekat dengan lovebird. Sempat menepi beberapa saat, kini Ferry Yong kembali aktif dengan sejumlah jago baik koleksi lawas maupun baru. Aksi borong juara pun kerap diraihnya.

Di Piala Mataram 2 Yogyakarta (28/8), jagoan Ferry Yong yang masih baru pun kembali melesatkan namanya. Tembak Mati, begitu nama jago yang baru sepekan di-take over dari Enggar Jogja.

Tembak Mati tercatat 3 kali juara 1 di kelas Nanjung 105, Sleman, dan APBN. Selain itu, juga dua kali meraih runner up, masing-masing di kelas Gunung Kidul dan Ebod Jaya.

 

 

Sebelumnya, Tembak Mati juga meraih hatrik, 3 kali juara 1, hingga dinobatkan jadi burung Lovebird Terbaik di KMS Srowolan, Sleman. “Om Ferry Yong tertarik dengan Tembak Mati karena ini burung yang materinya aman, durasinya panjang, jedanya rapat, volume masuk, stabil dan kuat main berkali-kali,” terangnya kepada burungnews seusai gelaran yang berlangsung di komplek Stadion Maguwoharjo (21/8).

Enggar menolak menyebutkan nominal transaksi, namun memastikan nilainya pasti sesuai dengan kualitas. “Om Ferry kan orang yang tahu dan sangat menghargai materi dan kualitas burung, bukan semata melihat deretan juaranya berapa kali,” imbuh Enggar.

 

 

Tembak Mati selanjutnya akan tetap dipercayakan kepada Enggar untuk merawat dan mengurusnya bila akan hadir ke lomba. “Besuk 4 September siap kita gelandang ke Kopdar Konslet di Ngawi, sebelum pada Sabtu 10 September kita turunkan lagi di Kopdar Konslet feat Piala Candi Prambanan, di komplek Candi Banyunibo.”

Enggar sendiri sudah lama dikenal sebagai pengorbit lovebird. “Jumlahnya banyak, puluhan, tidak hapal. Saya biasa cari bahan, setelah jadi konslet, stabil, dan unggul dalam kualitas, ya dijual.”

 

ENGGAR DKK DI PIALA MATARAM 2 (DOK. SAMMY RN)

 

Sebelum Tembak Mati, jago yang diorbitkan adalah Bocil. “Sudah laku di Jakarta, masih tetap jadi jagoan yang susah kalah, masih tenar dan viral pokoknya. Jadi ikut senanglah kalau burung dari saya masih terus prestasi. Demikian pula harapannya pada Tembak Mati.”

Ferry Yong sendiri membenarkan bila salah satu jagoannya turun di Piala Mataram 2, digantang langsung oleh Enggar. “Baru sepekan di-take over dari Enggar, rencana kita percayakan kepadanya. Kita sudah lama kenal, sama-sama tahu burung kualitas itu seperti apa, lihat lah catatan prestasi beberapa nukilan vidio sebagai bahan pertimabangan. Selanjutnya saling percaya.”

 

 

Om Ferry mengaku lega dan bangga mendengar kabar prestasi yang diraih. “Sebenarnya tidak terlalu mengagetkan, karena kita sudah memetakan peta kekuatannya lawan juga. Tapi tetap senang, puas dan bangga. Saya berharap besar pembelian demi pembelian yang saya lakukan bisa kembali memacau kelas lovebird kembali meriah seperti dulu.”

Rencananya, Om Ferry akan ikut memantau langsung Tembak Mati di gelaran Piala Candi Prambanan, yang membuka gantangan khusus Kopdar Konslet pada Sabtu 10 September. “Rencana datang, memantau langsung sekaligus juga membawa jago-jago lain yang siap dari Banjarnegara.” [maltimbus]

 

 

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

 

 

KATA KUNCI: piala mataram 2 lb tembak mati enggar jogja ferry yong kurnia bf

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp