PIALA DANDIM SRAGEN, #2

Meski Belum Mendekati 100%, Aksi CH Triad Pasca Mabung Sangat Menjanjikan

Salah satu bintang di Piala Dandim, tak lain adalah cucak hijau Triad. Jago milik Bintang Pradana ini cukup lama tidak turun lapangan karena memasuki masa mabung. Begitu turun, langsung nyeri juara 1.

Di masa masih sering juara, burung ini punya “keunikan” yang cukup dipahami para kicaumania. Ketika sebagian besar cucak hijau cenderung kendor, ngantuk, bahkan tidur saat hari mulai gelap, mendung, sampai hujan deras, Triad justru tampil semakin edan.

Prestasi Triad sudah tak bisa dihitung lagi, mulai event lokal, regional, hingga event akbar nasional pernah merasakan juara. Kini, Triad sudah pulih dari mabung, kendati bulu belum sepenuhnya kering.

 

Mr. BINTANG MEMBANTU DANDIM SRAGEN MENGGANTANG SIMBOLIS

 

Triad pun mulai diturunkan di gelaran Piala Dandim Sragen, Minggu 30 Oktober 2022. “Sudah sangat menjanjikan, memang belum maksimal sekali, tapi cukup stabil. Terbukti di Piala Dandim Sragen bisa dua kali juara 1, di sini banyak musuh cucak hijau yang bagus-bagus loh,” terang Dimas, adik dari Bintang Pradana yang ikut mengawal jagoan ke Sragen.

Bintang, Dimas, dan para kru Pradana pun optimis Triad bakal bisa kembali seperti semula, bahkan bisa lebih baik lagi. “Terakhir sebelum diistirahatkan, memang sempat ada sedikit trouble. Bulu sudah tua, sudah mulai ada yang jatuh. Alhamdulillah, ini penampilan di Sragen sudah menunjukkan tanda-tanda yang sangat baik,” imbuh Bintang.

 

 

Triad yang dua kali juara 1 kelas PBI dan Sragen Konservasi, juga murai batu Reborn yang meraih peringkat 3 di kelas Sragen Asri B, akan dipersiapkan lagi turun sejumlah event penting. Salah satunya, tentu saja Balekambang Kumandang yang akan berlangsung pada Minggu 13 November 2022.

Balekambang Kumandang akan menempati area parkir di sisi luar komplek Taman Balekambang yang sudah memasuki masa renovasi besar-besaran. Ada pun lokasi parkir para peserta, akan dialihkan di Pasar Burung Depok dan sekitarnya.

 

DANDIM SRAGEN BERSAMA BINTANG. BERSAMA KICAUMANIA KOMITMEN JAGA PELESTARIAN

 

Tropi yang disiapkan benar-benar sangat ikonik, terdiri dari Tobong Besar, Tobong Kecil, dan tropi lainnya. Tobong Besar dan Tobong Kecil bwntuknya serupa, hanya beda ukuran, berupa replika mahkota Makuthoromo, mahkota yang dipakai oleh Prabu Ramawijaya.

Selain tropi ikonik dan hanya dibuat untuk event Balekambang Kumandang, juga menyiapkan hadiah uang pembinaan yang dijamin utuh tanpa potongan, berapa pun peserta. Jadi, para peserta bisa tenang, bebas dari rasa kawatir, tidak hanya bersukaria saat juri menancapkan koncer, tapi saat buka amplop hadiah juga tetap puas.

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

Sejumlah kelas dilaporkan sudah mulai masuk daftar tunggu. Kelas lainnya, sudah mulai menipis. Anda yang belum pesan dan megamankan tiket, silakan simak Brosur dan Jadwal Lomba di bawah ini.

Jangan lupa juga, sesudahnya bakal ada gelaran Piala Kapolda Jateng pada 27 November, menyiapkan hadiah utama mobil, ada doorprise sepeda motor, main dua lapangan G-36 dan full 60-G. Sebulan berikutnya, ada event tak kalah menarik, tiket terjangkau, Nona Kicau Cup pada 18 Desember di Lapangan komplek Panca Arga Magelang. [hery, maltimbus]

DATA JUARA PIALA DANDIM SRAGEN, KLIK DI SINI

 

 

BROSUR BALEKAMBANG KUMANDANG:

 

JADWAL LOMBA BALEKAMBANG KUMANDANG:

 

 

BROSUR PIALA KAPOLDA JATENG:

 

BROSUR NONA KICAU CUP 2 MAGELANG:

 

TWISTER GOLD, salah satu pakan burung yang disebut paling cocok untuk murai batu, hwamey, anis merah, kacer oleh para kicaumania yang sudah mencoba dan kemudian terus memakainya, termasuk untuk jenis burung pemakan serangga lainnya. Tersedia juga TWISTER SEAWEED, ANTI STRES, MASTER, serta TWISTER TROTOLAN untuk meloloh pemakan serangga dan TWISTER BUBUR untuk meloloh pemakan bijian.

KATA KUNCI: piala dandim sragen bintang pradana ch triad

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp