TIM JURI MENGGUNAKAN TAB, SALAH SATU PERANGKAT DI BARCODING ONLINE SYSTEM (BOS)

PIALA DANDIM 0616 INDRAMAYU III

Domba Indah BC dan Royal Sakura SF Juara Umum, Para Jawara Lanjut ke Piala Presiden Jokowi

Untuk ketiga kalinya, Piala Dandim 0616 Indramayu digelar Ronggolawe Nusantara pada Minggu, 4 Maret 2018. Even yang berlokasi di arena wisata Water Park Bojongsari, Indramayu ini dibuka langsung oleh Dandim 0616 yang baru, Letkol Kav Agung Nur Cahyono SIP, M.Tar.

Dalam pidato pembukaannya, Agung mengungkapkan bahwa hobi burung merupakan hobi masyarakat sejak dulu, dan perlu didukung oleh semua pihak agar hobi ini tetap berjalan dengan baik. “Saya sangat mengapresiasi lomba burung ini. Untuk itu, pelestarian pun harus tetap kita jaga agar burung tidak cepat punah,” lanjut Dandim 0616 yang baru saja menjabat pada Oktober 2017 ini.

 

 

DANDIM 0616 INDRAMAYU MENYERAHKAN TROPI JUARA UMUM KEPADA KETUA PANITIA

 

Dalam lomba ini, ada terobosan baru yang diterapkan oleh panitia. Penilaian untuk kelas love bird menggunakan perangkat berbasis android dengan Barcoding Online System (BOS). Terobosan ini pun mendapat respon yang positif dari kalangan penggemar love bird. Pertama kali digunakan di lomba level nasional, sistem ini berjalan lancar dan tidak ada yang protes sama sekali.

Juri yang bertugas menggunakan tab yang sudah diprogram dan telah terhubung dengan tiga layar LED di dekat pagar. Peserta bisa melihat di layar LED atau melalui HP android dengan cara membuka link Juri.Satwa.ID, sehingga bisa langsung dilihat oleh para kicaumania di mana pun berada.

“Jujur, efektif dan akurasi tepat hingga tidak menimbulkan protes yang berlebihan, karena bisa dilihat secara langsung oleh semua peserta bahkan semua pengguna android,” ujar Ir. Nana Computer selaku penggagasnya.

 

RAIH DUA KALI JUARA, KACER ROLEX SIAP MENUJU PIALA PASUNDAN DAN PIALA SJE

 

Sejumlah jago papan atas turut meramaikan gelaran ini. Rolex yang notabene merupakan burung handal di kelas kacer, berhasil memetik dua kali kemenangan dan sekali runner-up. Hampir setiap pekan, penampilannya selalu stabil hingga berujung juara. Burung mewah milik Kris ini, kini menjadi ancaman buat burung-burung jawara di wilayah Pantura dan Blok Barat.

Penampilan mengesankan juga ditunjukkan oleh Roda Gila. Bermain di kelas kenari, jagoan Mike ini mampu menelurkan dua kali juara. Kinerja Roda Gila cukup apik, suara cerecetan yang panjang-panjang membuatnya duduk di tangga juara. Sedangkan cucak hijau Soekarno yang juga milik Mike, berhasil duduk di posisi runner-up, dua kali.

 

BOCAH EDAN RAJAI KELAS MURAI BATU RING

 

Usai meraih hasil nyeri di Road to Pangkalan SF, murai batu Bocah Edan kembali merebut dua kemenangan di laga ini. Bertarung di kelas ring, Bocah Edan yang dikawal Bang Jay dari Aspol Team tampil cukup mempesona, hingga juri pun tanpa ragu memberikan bendera koncer penuh.

Sementara itu, murai batu Hulubalang Sakti tampil cukup mewah. Isian yang komplit ditambah dengan volume kencang mampu dikeluarkannya dengan cukup sempurna. Andalan Ivan Syam yang mengusung bendera Royal Sakura SF ini, mampu mencetak hatrik di kelas murai batu yang penuh tengsi tinggi. Bersama pentet Peterpan dan love bird Pasang, Hulubalang Sakti pun berhasil mengantarkan Royal Sakura SF menjadi juara umum.

 

ROYAL SAKURA SF. MB HULUBALANG SAKTI HATRIK, REBUT JUARA UMUM

 

Di kelas murai batu lainnya, Sultan andalan Budi dari Bengd BF Cirebon masih berada di papan juara. Di laga ini, Sultan menempati dua kali runner-up. Pada gelaran 45’TH Anniversary Kang Ebod, andalan Budi ini berhasil menempati posisi pertama di kelas bergengsi. Kini, Sultan tengah disiapkan menghadapi lomba besar HUT TVRI Jabar (18/3), Majalengka Bangkit (25/3) dan Piala Pasundan (15/4).

Manggala yang bermain di kelas love bird juga tampil cukup mentereng. Andalan Kuntuy yang mengusung bendera Adava Team ini, sukses meraih tiga kali juara. Di kelas kenari standar kecil, Pirlo milik Aries NH dari Adava Team masih tetap berada di papan juara. Berlaga dua kali, Pirlo merebut dua kali runner-up sekaligus mengantarkan Adava Team menjadi runner-up juara umum.

 

 

Kicaumania asal Indramayu, Zakaria Sidiq menurunkan jagoan terbarunya di kelas balibu. Love bird yang dinamai Rocket ini tampil mewah dengan durasi panjang, hingga berhasil duduk di posisi kedua.

Sementara itu, dua jagoan H. Kamto, yaitu kacer Misterius dan cucak hijau Penthoel, juga kebagian gelar juara dan turut menyumbangkan poin juara umum untuk Domba Indah BC. Meski merupakan burung baru, keduanya siap menjadi ancaman bagi burung-burung lainnya.

 

DOMBA INDAH BC. ASEP SANDY MENERIMA TROPI JUARA UMUM

 

Di laga ini, Misterius dan Penthoel bermain cukup cantik. Meski hanya memperoleh satu kali juara,, kinerja keduanya cukup mumpuni. Selanjutnya, dua jagoan H. Kamto ini siap melakoni lomba besar di Wilayah III, Pantura dan Blok Barat lainnya.

Selain Misterius dan Pentoel, Rolex dan beberapa gacoan Domba Indah BC lainnya juga tampil mentereng. Di antaranya adalah love bird Candy yang memetik dua kali juara, serta cucak jenggot Sereneda dan kenari The Flass yang masing-masing menyumbangkan satu poin juara.

 

BERIKAN YANG TERBAIK UNTUK BURUNG KESAYANGAN ANDA. Tweet Song, pakan burung dengan nutrisi seimbang sesuai kebutuhan burung Anda, kualitasnya teratas. Pakan yang kini sedang happening, karena banyak yang merasa cocok setelah mencobanya.

Segera berikan Tweet Song, rasakan perubahan pada burung Anda.

 

ADAVA TEAM. REBUT RUNNER-UP BC

 

KENARI RODA GILA BESUTAN MIKE CETAK DUA KALI JUARA

 

 

DUA KALI RAIH RUNNER-UP, MB SULTAN MASIH STABIL DI ARENA LOMBA

 

ROCKET, ANDALAN ZAKARIA SIDIQ DI KELAS BALIBU

 

KRU H KAMTO. KACER MISTERIUS DAN CH PENTOEL EKSIS DI JALUR JUARA

 

YANG LAIN SUDAH MENGGUNAKAN DAN MERASA COCOK, BAGAIMANA DENGAN ANDA? Segera Move On. Tweet Song, pakan kualitas terbaik dengan nutrisi seimbang, paling cocok untuk burung kesayangan Anda.

 

KATA KUNCI: piala dandim 0616 indramayu domba indah bc royal sakura sf piala presiden jokowi

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp