LEMBAR PENILAIAN LANGSUNG DISOBEK SEBELUM DIREKAP

PIALA BADUY, #7

Banyak yang Tidak Tahu, Lembar Penilaian Juri Langsung Disobek di Lapang

PBI masih tetap menerapkan sistem nominasi tertutup, namun ada yang mulai dibuka ke publik, lembar penilaian juri yang akan langsung disobek di lapang begitu proses penilaian selesai. Juri harus lebih teliti dan hati-hati, kalau “salah” akan ketahuan publik peserta.

Itulah salah satu yang disepakati dalam Rakernas di Yogyakarta pada 11-12 Februari yang lalu, menjelang digelarnya Jogja Istimewa (13/2). Menyobek lembar penilaian juri saat masih di lapang, tanap menunggu direkap, adalah bagian dari tekad PBI untuk lebih terbuka, demi secara bersama-sama menjaga marfah fairplay.

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

“Targetnya, akhir tahun ini semua lomba PBI bisa menerapkan sepenuhnya sobek di lapang. Hari ini proses uji coba, akan kita evaluasi, apakah ada juri yang penilaiannya meleset terlalu jauh dengan yang lain. Memang dengan cara ini, juri harus lebih hati-hati, lebih fokus, harus bisa mengurangi kesalahan sedikit mungkin,” ujar Hartono Sragen, Penasehat dan IP PBI Pusat.

Menurut Hartono, sobek lembar penilaian juri di lapang, adalah salah satu masukan dari banyak pihak demi bersama-sama menjaga marwah lomba yang amanah dan fairplay. “Pada saat yang sama. Juri juga dituntut berani mandiri dalam membuat keputusan, di lapang tidak saling komunikasi.”

 

 

Skema teknis penjurian di PBI ke depan seperti itu, ada blocking, ada rolling, kemudian korlap ada dua sisi kanan dan kiri dengan kewenangan hanya di masing-masing sisi saja. “Jadi koordinasi antara Korlap tidak ada, antara juri juga terus kita arahkan supaya bisa bersih. Apa pun hasilnya, itu murni dari ajuan juri, benar atau salah, harus siap bertanggungjawab.”

Mr. King selaku Ketua PBI Tangerang yang menggelar event Piala Baduy, mengaku senang dan bangga, karena evennya dijadikan semacam uji coba perdana bagaimana lembar penilaian juri disobek di lapangan.

 

SUASANA LOMBA PIALA BADUY, MERIAH, KONDUSIF

 

“Tentu ikut bangga, bagaimana pun, ini kan semacam sejarah baru, dan mulainya dari event kita. Pokoknya pada prinsipnya kita sebagai penyelenggara lomba, sebagai keluarga besar PBI, juga secara pribadi sebagai pemain, sama-sama punya keinginan untuk menciptakan atmosfer lomba yang fairplay, bisa jadi forum silatarahmi antara peserta, kemudian dengan EO lainnya juga bisa saling mendukung dan menghargai.”

Sementara itu, Herry, salah satu juri yang bertugas dari PBI Jepara, mengungkapkan bila model sobek lembar penilaian di lapang juga akan diterapkan secara penuh pada gelaran Piala Bupati Jepara, 22 Mei yang akan datang.

 

 

"Kami sebagai panitia, juga dari hasil diskusi santai dengan teman-teman juri, pada prinsipnya sudah punya semangat yang sama, juga sangat siap kalau model sobek di lapang itu bisa segera diterapkan secara penuh, tetap dalam acuan aturan main di PBI.”

Kita tunggu saja gelaran PBI berikutnya, semoga dengan menyobek lembar penilaian juri di lapangan, tanpa harus direkap dulu, benar-benar membawa angin segar. Penjurian bisa dirasakan lebih adil dan fairplay oleh para kicaumania. [maltimbus]

DATA JUARA PIALA BADUY, KLIK DI SINI

BROSUR DAN AGENDA LOMBA, KLIK DI SINI

 

 

  

Apapun problem "bunyi" pada burung Anda, dari mulai MACET sampai hanya mau tampil angot-angotan, berikan MONCER-1, tunggu beberapa hari, langsung JOSS.

 

TWISTER GOLD, salah satu pakan burung yang disebut paling cocok untuk murai batu, hwamey, anis merah, kacer oleh para kicaumania yang sudah mencoba dan kemudian terus memakainya, termasuk untuk jenis burung pemakan serangga lainnya. Tersedia juga TWISTER SEAWEED, ANTI STRES, MASTER, serta TWISTER TROTOLAN untuk meloloh pemakan serangga dan TWISTER BUBUR untuk meloloh pemakan bijian.

 

KATA KUNCI: piala baduy lembar penilaian juri

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp