BAMBANG AB GALIH (KANAN). MB EXOTIC DAN RT BORONG JUARA DI PIALA BADUY

PIALA BADUY, #4

Juara 1, 2, 2, 2, Bambang AB GALEH Kembali Orbitkan Jago Hasil Kebun Sendiri

Cukup lama tak muncul, Bambang AB Galeh dari Pekalongan kembali hadir ke Piala Baduy, Minggu 13 Maret 2022. Hasilnya cukup memuaskan, Exotic yang baru lepas mabung juara 1, 2, dan 2, sementara Raja Tega (RT) meraih posisi runner up.

Sebelumnya, pemilik nama asli Bambang Arianto itu tampak turun di Balekambang Kumandang (14/11). “Sedang sibuk ngurus pekerjaan jadi memang kurang fokus ngurus burung. Setelah itu sempat turun bawa lepas trotol ke Kediri, baru sekarang ini turun lagi dengan bawa jago yang disiapkan cukup baik,” ujarnya.

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

Secara umum, Bambang pun mengaku puas dengan hasil yang diraih Exotic dan RT. “Exotic kebetulan baru selesai mabung. Sudah cukup bagus tapi optimis ke depan bisa lebih maksimal setelah bulu lebih kering lagi.”

Bambang AB Galeh dikenal sebagai peternak murai batu yang sukses. Anakannya banyak yang meraih juara, baik beberapa yang masih dipegang sendiri, maupun yang sudah banyak menyebar ke konsumen dari berbagai kota.

 

EXOTIC JUARA 1, 2, 2; RAJA TEGA JUARA 2

 

Exotic disebutkan anak dari Bima, indukan yang punya ekor paling panjang di antara indukan di kandang AB Galeh. “Ini setelah mabung terakhir, kok malah ada tanda-tanda mutase ke blorok,” imbuhnya.

Turun di sesi awal, Exotic meraih juara 2, di sesi berikutnya penampilannya tampak meningkat hingga para juri mentasbihkan sebagai juara 1. Diturunkan lagi, kembali meraih juara 1. Sementara Raja Tega, sekali merebut juara 2 alias runner up.

 

Apapun problem "bunyi" pada burung Anda, dari mulai MACET sampai hanya mau tampil angot-angotan, berikan MONCER-1, tunggu beberapa hari, langsung JOSS.

 

“Kali ini persiapan lebih baik, lebih serius, makanya berani jalan-jalan jauh sampai Tangerang. Jadi pengobat rindu dengan teman-teman kicaumania, sekaligus juga semakin pede turun lagi di gelaran berikutnya,” imbuhnya.

Selama relative “menjauh” dari burung-burung miliknhya, Bambang mengaku tak bisa meninggalkan begitu saja dari dunia hobi burung, khususnya murai batu. “Tidak bisa menutupi, tanpa burung di samping kita, rasanya hampa.”

 

TWISTER GOLD, salah satu pakan burung yang disebut paling cocok untuk murai batu, hwamey, anis merah, kacer oleh para kicaumania yang sudah mencoba dan kemudian terus memakainya, termasuk untuk jenis burung pemakan serangga lainnya. Tersedia juga TWISTER SEAWEED, ANTI STRES, MASTER, serta TWISTER TROTOLAN untuk meloloh pemakan serangga dan TWISTER BUBUR untuk meloloh pemakan bijian.

 

Bambang bahkan menyebut, hobi burung satu-satunya yang membuat dia bisa tertawa lepas. “Apalagi bisa ketemu lagi dengan sedulur-sedulur lawas (sahabat lama, red.). Rasanya lega sekali, senang sekali. Semoga setelah ini bisa membagi waktu lebih baik antara pekerjaan dan hobi atau lomba burung.”

Bambang pun mengaku sudah bersiap mengikuti sejumlah gelaran baik PBI maupun EO lainnya. Terdekat ada seperti Solo Fair Factor pada 24 April, Piala Danjen Kopassus pada 15 Mei, Piala Bupati Jepara pada 22 Mei, Piala Panglima Jendral Soedirman 29 Mei di Prambanan BC, Semarang Vaganza pada 5 Juni, hingga Piala Pakualam Yogyakarta pada 19 Juni 2022. [maltimbus]

DATA JUARA PIALA BADUY, KLIK DI SINI

BROSUR DAN AGENDA LOMBA, KLIK DI SINI

 

 

 

 

KATA KUNCI: bambang ab galeh mb exotic mb raja tega piala baduy

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp