HADI SENATOR DAN HARIYANTO FISH. BAJOL IJO DAN RAMAYANA MONCER SIAP MENUJU PLAZA CUP 6.

PIALA ADIPURA MALANG #3

LB Slamet Hatrik, Nafa Jr, Bajol Ijo, Cahaya, dan Dani Rimba Nyeri

Slamet gaco andalan Rendy dari Duta Biver Cup V Pasuruan tampil dominan pada kelas love bird dengan meraih hasil hatrik. Tiga gaco di kelas lainnya, Nafa Jr, Bajol Ijo, dan Dani Rimba merebut dua kali juara per tama pada even Piala Adipura Malang, Minggu 24 Desember.

Slamet salah satu love bird terbaik di Jawa Timur mampu menunjukkan kualitasnya sebagai burung paruh bengkok papan atas. 3 kelas awal gelaran Piala Adipura Malang hasil gawe NZR Group kerja bareng KOA dan Dolor Lanang Organizer mampu disabetnya.

 

 

ABAH WAWAN MEMBAWA SLAMET HATRIK DI KELAS LOVE BIRD.

 

“Slamet terus menunjukkan prestasi yang stabil dan hari ini kami bisa membawa 3 gelar terbaik pada kelas love bird A Kota Bunga, love bird Kencana, dan love bird A Malang. Kami tunggu kehadirannya pada Biver Cup V 4 Februari 2018 di Pasuruan,” jelas Jery sang pengawal yang ditemani oleh Abah Wawan sang ayahanda Rendy pemilik Slamet.

Love bird lain yang moncer sepeninggal Slamet adalah Nafa Jr milik Uching dari SRB SF Malang. Burung berjenis Pasjo (Pastel Ijo) berusia 1 tahunan mampu ngekek dengan durasi 1 hingga 2 menit dan membawa pulang 3 gelar sebagai juara 2 kelas love bird Malang, juara 1 kelas lovebird B dan C Malang.

 

ROBIQ DAN UCHING. HANTARKAN NAFA JR MERAIH JUARA 1 DUA KALI.

 

“Sebenarnya pada kelas love bird Malang, Nafa Jr layak mendapatkan koncer A. Sayangnya hanya diberi koncer B oleh tim pengadil. Tadi sempat ada tawaran 55 juta setelah turun lomba, tapi kami berdua mau melepas dengan mahar 100 juta,” ujar Uching alias Febri yang ditemani sang kakak Robiq.

Hadi Senator bersama Hariyanto Fish perwakilan dari kota Pudak Gresik mampu mencuri kemenangan pada kelas love bird balibu dan cucak hijau. Bajol Ijo yang tampil menawan pada Piala Raja, Pakde Karwo Cup mampu memperlihatkan kualitasnya dengan merebut 2 kali juara per tama.

“Sebenarnya kami hanya ingin memanasi Bajol Ijo sehabis mabung, kondisinya masih 60-70 persen jadi belum maksimal serta biar tidak lupa lapangan. Mudah-mudahan pada Plaza Cup 6 di Semarang 14 Januari 2018 sudah fit 100 persen,” terang Hadi Senator yang ditemani Hariyanto Fish.

 

========================================================================

========================================================================

 

Selain moncer lewat gaconya di kelas cucak hijau, jagoan lainnya pada kelas balibu juga mampu meraih hatrik juara 2. Ramayana mampu mencuri kemenangan sebagai juara 2 pada kelas Balibu Kota Bunga dan Balibu B Rakyat.

Satu lagi yang merebut hasil nyeri juara per tama adalah Dani Rimba gaco milik Tembel pada kelas murai batu. Dani Rimba mampu tampil mewah dan layak mendapatkan bendera koncer A pada dua kelas murai batu Kencana dan murai batu Malang. Sedangkan kelas murai batu Adipura mampu disabet oleh Artis gaco milik H. Bianto yang memakai sangkar 7371 dan berhak mendapatkan hadiah tambahan.

 

DANI RIMBA GACO TEMBEL NYERI DI KELAS MURAI BATU.

 

Prestasi apik juga diperoleh Ali Topan dan Rondo Kuning gaco milik Mr. Pay perwakilan dari Duta Harmoni Kediri. Kedua gaco tersebut mampu mengukir prestasi sebagai juara 1 dan 3 pada kelas kacer Kencana dan kacer Malang.

“Ali Topan tampil apik dari awal hingga akhir lomba dengan lagunya yang mbongkar dengan isian rambatan, gereja, dan sogok ontong. Meski barusan mabung Ali Topan sudah mulai memperlihatkan kualitas terbaiknya dan kami mainkan bersamaan dalam 2 kelas dengan Rondo Kuning,” jelas Mr. Pay yang akan di turunkan pada Dandim Cup di Kediri dan Gus Dur Cup di Jombang.

 

 MR. PAY MEMBAWA ALI TOPAN DAN RONDO KUNING JUARAI KELAS KACER.

 

Personel MAKS yang tampil dengan banyak gaco terbaiknya mampu memperoleh 5 penghargaan pada 2 kelas yang diperlombakan. Di kelas punglor kembang Kencana PH 26, Kalimasodo, Bintang, dan Pujangga mampu mendominasi 5 besar, sedangkan pada punglor kembang Malang Rejeki dan PH 26 menjadi perwakilan MAKS di tangga juara.

“MAKS akan turun pada 2 even PBI yaitu PBI Koalisi Blitar dan Plaza Cup 6 dengan kekuatan terbaik PH 26, Petir, Kalimasodo, dan Pujangga dll. Untuk yang ke Semarang berangkat 5 personel dank e Blitar bawa 10 personel,” ujar Benart pemilik PH 26 yang merupakan burung hasil ternakan Bapak Sarimun anggota MAKS.

 

MAKS DOMINASI KELAS PUNGLOR KEMBANG.

 

Sementara pada kelas anis merah yang juga mulai marak dilombakan pada even dari PBI atau EO besar dan EO Independent mampu didominasi oleh Cahaya milik Arhul dengan merebut 2 kali juara per tama dan satu kelas lainnya disabet oleh Poy Poy andalan Andre Solo. Salah satu jagoan tuan rumah H. Hermanto yang turun dengan gaco terbaiknya Safira dan Juve kebagian 3 gelar juara.

Semua gelar direbut oleh Safira yang tampil sebagai juara 3 di kelas punglor merah Adipura, juara 2 punglor merah kencana, dan juara 3 punglor merah malang. “Sebenarnya ini belum top perform dari Safira karena barusan mabung, sementara Juve hari ini kurang beruntung tampil kurang mentok dan kondisinya tidak fit,” jelas H. Hermanto kepada burungnews seusai lomba.

 

H> HERMANTO MALANG SAFIRA JUARA 2,3, dan 2 KELAS PUNGLOR MERAH.

 

Mbegog BC yang siap menggelar lomba pada 7 Januari 2018 mendatang di gantangan Mbegog BC (Buring BC) sukses menempatkan 2 wakilnya di jalur juara. Nirvana gaco andalan Nanang dan Yanuar tampil apik dan memperoleh bendera koncer C pada kelas cucak hijau Adipura.

Sementara satu gaco lainnya yaitu Lakon milik Yabha mampu nangkring pada posisi 10 besar di kelas cucak hijau kencana. “Kami mengundang semua kicaumania di Jawa Timur untuk hadir pada gelaran kami Mbegog BC Cup pada 7 Januari mendatang yang melombakan 26 kelas,” ajak Nanang pimpinan Mbegog BC.

 

DATA JUARA PIALA ADIPURA MALANG, KLIK DI SINI

AGENDA & BROSUR LOMBA, KLIK DI SINI

 

MBEGOG BC. UNDANG KICAU MANIA HADIRI MBEGOG BC CUP PADA 7 JANUARI 2018.

 

KATA KUNCI: piala adipura malang

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp