TEDDY BKS. MB BATOSAI NYARIS KUATRIK

PIALA ADIPURA #3

Nyaris Kuatrik, MB Batosai Lanjut Ke Piala Presiden Jokowi, Soeharto Cup dan Kambing Hitam Cup

Penampilan luar biasa ditunjukkan murai batu Batosai besutan Tedy BKS di Piala Adipura Klaten dengan meraih tiga kali podium pertama dan sekali runner up. Kemenangan ini membuat Tedy semakin percaya diri untuk menurunkan amunisi andalannya ke Piala Presiden Jokowi.

Tampil menggebrak dari awal digantangkan, murai batu Batosai langsung mencuri perhatian juri ketika turun di kelas Murai Batu Ring Galuh. Memiliki gaya tarung happy sampai sujud-sujud, murai batu ekor putih ini melontarkan suara gereja, jenggot, kapas tembak, srindit, jalak, rio-rio, rambatan dan cililinan secara fasih dan berulang-ulang. Tak heran apabila juri langsung memberikan bendera koncer A mutlak di bawah gantangan Batosai.

 

 

MB BATOSAI IN ACTION

 

Di kelas utama Murai Batu Ring Adipura, Batosai kembali tampil memukau dan berhasil finish di podium puncak setelah tampil stabil dan konsisten selama perlombaan. Namun, di kelas Murai Batu Ring Klaten Bersinar, Batosai harus mengakui keunggulan Mustika Raja milik Wanda Ong.

Tampil trengginas di sesi pamungkas, Batosai kembali diganjar koncer A saat diturunkan di kelas Murai Batu Ring King Arthur. “Hari ini penampilan Batosai benar-benar luar biasa, nyaris disapu semua. Lepas satu pas sesi ketiga. Benar-benar istimewa dan bikin hati bahagia,” ungkap Tedy sambil tersenyum.

 

TEDY BKS. BORONG JUARA DI PIALA ADIPURA KLATEN

 

Dengan prestasi yang diraih di Piala Adipura ini, Tedy semakin percaya diri untuk menurunkan Batosai ke Piala Presiden Jokowi minggu depan. “Setelah ini, mungkin ke Piala Presiden Jokowi, terus Soeharto Cup sama Kambing Hitam Cup,” selorohnya.

Lima tahun berada di tangannya, Batosai termasuk burung yang relatif mudah dan tidak neko-neko soal rawatan hariannya. “Batosai ini kuperoleh tahun 2013, sempat macet lama. Mulai awal 2015 mulai jalan, alhamdullilah stabil sampai sekarang. Harian e jemur sampai siang, kasih jangkrik sama kroto. Nggak ada takaran pasti e, kita pakai batas waktu dari jam 07:00 - 18:00 WIB,” ungkapnya.

 

 

Mengingat susahnya mendapat kroto alam di musim penghujan seperti saat ini, Tedy mengaku sedang mencoba menggunakan Bio Kroto sebagai makan pengganti. Sehari jelang lomba, Batosai mulai masuk karantina dan dijauhkan dari burung-burung lain supaya maksimal kerjanya saat digantangkan.

Meski harus menempuh perjalanan jauh ke Bogor, Tedy berharap di Piala Presiden Jokowi nanti Batosai mampu mengeluarkan kemampuan terbaiknya mengingat lawan-lawan yang akan dihadapi merupakan murai batu-murai batu terbaik tanah air. “Doakan Batosai mau kerja maksimal dan bawa pulang tropi di Piala Presiden Jokowi nanti,” pungkasnya.

 

DATA JUARA PIALA ADIPURA KLATEN, MINGGU 4 MARET 2018 LIHAT DI SINI

AGENDA DAN BROSUR LOMBA LIHAT DI SINI

 

 

KATA KUNCI: piala adipura klaten batosai tedy bks

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp