PERANG BINTANG CUCAK IJO DI PIALA ABN BEKASI RAYA

PIALA ABN BEKASI RAYA, #3

Persaingan Ketat CH Iconic, Superman, dan Naruto

Piala ABN Bekasi Raya (31/1) benar-benar menjadi magnet bagi kicau mania blok barat, bahkan juga dari blok lain. Di kelas cucak hijau, turun jago-jago berlabel nasional ke lapang Galang Enterprise Cikunir, Bekasi, hingga persaingan pun sangat ketat.

Dari sekian banyak cucak hijau yang hadir, Iconic, Superman, dan Naruto menjadi sorotan. Ketiganya adalah burung yang sudah malang melintang di berbagai even nasional. Pertarungannya yang begitu ketat pun menjadi tontonan menarik.

 

ICONIC NYARIS CETAK HATRIK

 

Iconic adalah gaco yang lagi booming, setelah kabar take overnya beredar di media. Aldy sang pemilik baru tetap mempercayakan Iconic dipegang oleh Zaini Matshal, pemilik lamanya.

Zaini pun mengawal Iconic di gelaran ABN Bekasi Raya, ikut mengibarkan bendera Duta Sweet Valentine dalam usaha mengumpulkan poin dalam perebutan juara umum Bird Club (BC). Iconic mengikuti 3 dari 4 kelas yang dilombakan.

 

 

Sesi pertama, sekaligus kelas utama cucak hijau, Iconic tampil ciamik. Gaya “ngentrok” roll tembaknya sampai membuat penonton merinding. Apalagi ketika memuntahkan isian kenari, begitu lantang nan panjang.

Juara 1 pun direngkuh Iconic di kelas utama. Begitu pun di sesi kedua, Iconic kembali meraih tropi juara 1, karena penampilannya semakin meningkat. Sementara di sesi ketiga, Iconic harus puas menepati posisi ke 4.

 

 

Dengan hasil itu Iconic menyumbangkan 2 poin penting untuk kemenangan Duta Sweet Valentine sebagai Juara Umum BC Piala ABN Bekasi Raya.

“Alhamdulillah Iconic masih ada hokinya di ABN. Semoga tetap stabil dan membanggakan di setiap penampilannya,” ungkap Aldy via telepon

 

ABDEE & LIMONG KAWAL SUPERMAN HINGGA BORONG TROPI

 

Sementara itu, Superman adalah gaco andalan Ivan Syam Royal Sakura Bandung. Kualitasnya tak usah diragukan lagi. Begitu pun dengan prestasinya, sudah banyak menyumbangkan gelar juara di berbagai even akbar nasional untuk Royal Sakura.

Kali ini Ivan Syam memberangkatkan Limong sang joki Superman dan Abdee (Komeng), untuk menjajal EO baru beserta penilaiannya. Ivan Syam sendiri tidak bisa hadir karena ada kesibukan di Bandung.

 

 

Superman mengikuti 3 kelas Cucak Ijo teratas yang dilombakan. Seperti biasanya, Superman yang diklaim sebagai cucak hijau terstabil di Indonesia, menampilkan kualitasnya di semua kelas.

Bagaimana dengan hasil akhir? Entah kurang dipantau juri, kurang hoki, atau hal lainnya, Superman harus puas meraih runner up 3 kali berturut-turut.

 

 

Sempat menjadi perdebatan di sesi terakhir, karena Superman mendapatkan 3 bendera merah, sementara lawannya mendapatkan bendera merah 2 dan biru 3. Pihak juri menjelaskan bahwa bendera merah poinnya 100, sementara biru poinnya 40, jadi Superman mutlak menjadi juara 2.

“Alhamdulillah, mungkin segini hokinya Superman. Sempat kecewa, tapi mau gimana lagi kalau itu memang sudah pakem dan peraturannya. Kita terima dengan lapang dada,” ujar Limong

 

 

Ada pun Naruto adalah amunisi dari Emerald SF. Burung ini juga termasuk dalam jajaran cucak hijau terbaik. Semenjak di-take over oleh Mr. Joko Suseno (owner Emerald SF) dari Banjarnegara 5 bulan yang lalu, Naruto banyak mempersembahkan prestasi terbaik di blok barat untuk Emerald SF.

Pada Piala ABN Bekasi Raya, Naruto yang dikawal Jack sang joki tampil mengagumkan. Kurang panas di sesi awal dan hanya berada di posisi ke-4, Naruto bangkit di sesi berikutnya. Seakan balas dendam atas kegagalan di sesi awal, Naruto seperti kesetanan di atas gantangan.

 

 

Nancep satu titik di angkringan, dengan gaya ngentrok yang menggetarkan sangkar, ditunjang dengan tembakan yang panjang nan rapat, membuat juri tak bisa mengalihkan perhatiannya dari Naruto.

Isian burung-burung kecil menghiasi performanya yang meningkat. Persaingan memang begitu ketat, namun akhirnya tropy juara 1 pun berhasil digenggam oleh Jack, untuk dibawa pulang ke markas Emerald SF. Raihan ini menambah catatan prestasi Naruto bersama Emerald SF.

 

Hari gini belum pakai TWISTER? Segera merapat di kios-kios / agen terdekat, bila belum ada mintalah untuk menyediakan, biar Anda dan para kicau mania lainnya lebih mudah mendapatkannya. Coba dan buktikan kualitasnya, dan berikan respon melalui hotline 08112663908.

 

“Alhamdulillah, Naruto masih stabil mendulang prestasi di setiap minggunya. Semoga dengan hasil ini, bisa membangunkan gairah Bos Joko Emerald untuk kembali memeriahkan dunia burung berkicau nasional,” pungkas Jack

Tidak menutup kemungkinan ketiga burung terbaik di atas, akan kembali bersua di even akbar Oriq Jaya Indonesia yaitu Piala Extravaganza, pada hari Minggu, 7 Februari 2021 yang bertempat di Pusdikjas Cimahi Bandung. Ini adalah even akbar awal tahun yang ditunggu-tunggu kicau mania nusantara.

 

Apapun problem "bunyi" pada burung Anda, dari mulai MACET sampai hanya mau tampil angot-angotan, berikan MONCER-1, tunggu beberapa hari, langsung JOSS.

 

Catat juga, ajang cucak hijau akan saling tarung habis-habisan bakal tersaji di H. Wiebie Dwi Andriyas Cup 2 Malang, 28 Maret 2021. Lomba yang didisain untuk semua kalangan, dengan tiket terjangkau mulai 50 ribu rupiah, semua kelas hadiah utuh tanpa potongan, semua peserta baik yang kalah maupun yang menang berpeluang membawa pulang doorprize utama satu buah mobil baru Daihatsu Ayla.

Cucak hijau dimainkan sampai 7 kelas, tiket mulai 100 ribu hadiah mulai 2 juta hingga tiket 1,5 juta 36-G hadiah mulai 39%. Simak brosurnya, segera pesan dan amankan tiketnya.

 

BROSUR H. WIEBIE DWI ANDRIYAS CUP 2, KLIK DI SINI

KATA KUNCI: piala abn bekasi raya cucak hijau iconic cucak hijau superman cucak hijau naruto

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp