TOP SANGAR TEAM, UCIL TETAP STABIL DENGAN TERUS MERAIH PRESTASI

NEWS & VIDEO : Performa Stabil Murai Batu Ucil, Sang Pelanggan Double Winners Mulai Dilirik Para Bos

Simak juga track record juara yang diraihnya, lanjutkan tradisi Juara

Prestasi Murai Batu Ucil tak terbantahkan, sudah berkali-kali Murai Batu milik Mr. Kalipo dari Top Sangkar ini meraih hasil maksimal dengan torehan Double Winners alias juara 1 di dua kelas berbeda. Dan yang terkini adalah meraih juara 1 dua kali di lomba burung Road To Launching SKIP 19BC Ponorogo, Jawa Timur Minggu (4/9/2020) lalu.

Hasil pantauan Burungnews di lapangan saat lomba tersebut, Ucil yang dikepung puluhan Murai-Murai jawara asal karesidenan Madiun tetap mampu menguasai keadaan dengan masih rajin "obral"materi tembakan, ini bisa disaksikan d video yang disertakan di bawah.

Turun di dua sesi, kinerja Ucil tak kendor dan tetap menggila saat tampil kedua kalinya. Rival pun dibuat blingsatan akibat tembakan Murai hasil take over dari Yoga, Kicau mania asal tim Batas Kota Magetan yang dikenal memiliki burung-burung Murai bertalenta.

"Ini penampilan Ucil yang kesekian kalinya di lomba dengan raihan hasil memuaskan, dan sangat stabil faktanya di setiap lomba Ucil lebih banyak meraih juara 1 ketimbang nggak," ucap Mr. Kalipo pada Burungnews beberapa saat usai gelaran.

Ditambahkannya, dalam kondisi "terkepung" Ucil biasanya justru tampil lebih gila, apalagi kalau disamperi Juri di bawahnya Ucil terlihat berusaha makin mencari perhatian dengan melontarkan tembakan-tembakan materi irama lagu khas yang dikantonginya.

"Setiap burung memiliki karakter sendiri-sendiri termasuk irama lagu dan kerasnya suara, nah dua hal tersebut dimiliki Ucil, makanya jangan heran jika Ucil pas main di pinggir selalu menjadi pusat perhatian. Lha kalau di tengah saja suarany bisa tembus sampai ke pinggir lapangan," tandasnya.

Dahsyatnya permainan Ucil ini pun membuat daftar panjang catatan prestasi. Beberapa yang bisa disebutkan antara lain meraih dua juara 1 di kelas Mr. Saker dan kelas Azkia Fitra lomba burung Road To BM Pro Azkia Fitra Ponorogo pada 23 Agustus 2020.

Sekitar dua pekan berikutnya, Ucil tampil lagi di lomba yang lebih besar yakni Grebeg Suro Cup 2020, yang dihelat di ex Waterpark Kintamani, dimana pada lomba kali ini Ucil juga meraih juara 1 dua kali, yakni kelas utama 80K dan kelas bertiket 30K.

Nampaknya prestasi yang terus ditorehkan Ucil mulai terdengar para pencari burung-burung Murai berbakat. Tak hanya dari dalam kawasan Karesidenan Madiun dan sebagian Jateng, namun juga dari kota-kota di luar Jatim-Jateng termasuk dari Ibukota.

"Kok dengar mas? memang benar ada beberapa teman yang mulai menanyakan mahar Ucil jika ingin dilepas," jawabnya tanpa melanjutkan, saat ditanya soal kabar santer beberapa bos mulai menanyakan kiprah sekaligus mahar Ucil jika dilepas.

Video penampilan Ucil terkini simak Video di bawah:

"Yang pasti, kita, saya dan teman-teman ingin memaksimalkan performa Ucil, kalau ingin meminang yang dipantau saja dulu kita juga nggak terlalu buru-buru untuk melepasnya apalagi melihat performanya akhir-akhir ini juga terus meningkat stabil," pungkas Mr. Kalipo.

KATA KUNCI: murai batu ucilskip 19bc ponorogolomba burung ponorogo

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp