ROY IRAWAN, ZAKI YM JET BF PEMALANG. MB BINTANG KEJORA MASIH TANGGUH

NEW SMN PANTURA PEKALONGAN

Kelas Murai Batu Memanas, Ombak Rebut Tropi BOB, Bintang Kejora Masih Tangguh

Gelaran lomba road show New SMN (Seduluran Murai Ngapak) di wilayah pantura pada hari Minggu (17/20) suguhkan pertarungan bergengsi antar para langganan juara murai batu.

Dimulai pukul 11.00 WIB, event yang digawangi H. Ao (Ketua New SMN), Yunus (wakil ketua), Egih, Azam, Budi, dan rekan-rekan ini dibanjiri kicaumania. Cuaca panas terik juga tak menyurutkan langkah peserta dalam menguji kualitas jagoannya.

Hadirnya murai mania dari berbagai daerah bersama jagoan terbaiknya, menjadi daya tarik tersendiri. Persaingan ketat tak terhindarkan, hingga tidak ada burung yang mendominasi podium juara.

Penjurian terbuka (4 juri tanpa korlap) hanya 24G dan durasi penjurian 10 menit disambut hangat para kontestan. “Menurutku bagus, mulai dari langkah jurinya, hingga dalam menentukan juaranya. Penjurian 10 menit juga menjadi tantangan tersendiri, saya yakin jika bukan burung istimewa bakal susah menang di sini,” celetuk salah satu kontestan.

 

 AZAM, PANDANA BARA NAGA SF SALATIGA. MB OMBAK GASAK KELAS UTAMA & TROPI BOB

 

Di kelas utama murai batu 24G (tiket 1,1 juta rupiah) suguhkan petarungan sengit. Pada kelas ini terisi 18 kontestan, benar-benar sengit persaingannya. Terlebih yang hadir jago- jago langganan juara.

Pertarungan di kelas utama ini berlangsung kondusif (minim teriak) hingga menjadikan laga nyaman untuk ditonton dan siapa saja berhak memprediksi yang bakal menjadi juaranya.

Tampil mengejutkan, Ombak milik Pandana dari Bara Naga SF Salatiga yang di kawal Azam Pekalongan keluar sebagai bintang lapangan dengan meraih juara 1.

Pada hari itu, Dewi Fortuna seakan berpihak pada team Bara Naga SF, sebab pada akhir lomba, Ombak didaulat sebagai peraih gelar Murai Batu Best of the Best (BoB) versi New SMN.

 

TOPSONG dengan bangga memperkenalkan TOPSONG PREMIUM kemasan baru dengan botol, dengan tambahan pengaman. Infomasi, hubungi 0813.2941.0510.

 

Pada kelas utama, Ombak nyaris terjegal oleh Bintang Kejora (BK) milik Roy Irawan/ Zaki YM dari Jet BF Pemalang. Hanya selisih poin tipis, BK harus puas pada urutan kedua. Keberhasilan BK juga tak lepas dari tangan dingin seorang Dian yang dipercaya merawat baik harian dan lombanya.

Pekan lalu event Grand Prix Radjawali Indonesia Minggu (10/12), BK burung yang hasil dari tangkaran Jet BF Pemalang juga meraih runner up pada kelas utamanya.

“Hokinya masih di angka 2, tetap disyukuri hasilnya. Usia burung juga masih muda kurang lebih 2 tahun. Berharap dengan bertambahnya usia, semakin mapan lagi maennya,” ungkap H. Zaki  penuh harap.

 

H. ALIF, ANDY ROMO ALMA BF PEKALONGAN. MB KUSWORO MONCER

 

Hadir bermodal kualitas dan optimis, H. Alif dari Alma BF yang menurunkan Kusworo (ring Alma BF) kembali menunjukkan kualitas jagoan hasil kebun sendiri.

Kusworo sukses meraih juara 3 dan 5. "Alhamdulilah, meski cuaca kurang bersahabat, Kusworo masih mau nampil. Kusworo sendiri sudah dibeli Andy Romo, tapi masih dipercayakan ke kami untuk merawat dan melombakannya," terang H. Alif owner Alma BF.

 

O'O DAOL BF BUMIAYU. MB JOKER BERI PERLAWANAN

 

Datang dari jauh, H. O’o dari Daol BF Bumiayu juga tampak hadir menurunkan Joker, salah satu burung murai batu andalannya. Burung yang memang segudang prestasi ini, sukses meraih juara 4 pada kelas Pekalongan.

Kendati belum menjadi yang terbaik, O’o tetap mensyukuri hasilnya. Keberhasilan Joker juga sekaligus mengibarkan Duta Anniversary RPG Sangkar. 

Lama tak muncul kepermukaan, Obama milik Tyo dari J-BX feat Cemung YK Pekalongan kembali bernyanyi diatas gantangan. Gaco lawas milik Tyo yang dulu langganan juara ini, kembali merasakan podium juara.\

 

TYO J-BX FT CEMUNG YK PEKALONGAN. MB OBAMA COME BACK

 

Tampil impresif, Obama sukses meraih juara 3 kelas murai batu C Pekalongan. Keberhasilan Obama sontak disambut bahagia sang pemiliknya. “Akhirnya bisa merasakan kembali rasanya juara, terima kasih om Jubex dan rekan-rekan team atas doa dan kerja kerasnya. Penjuriannya juga memang real apa adanya, sukses buat panitianya,” tandas Tyo dengan nada bergetar.

Masih pada kelas murai batu, pasca beres dari masa mabungnya Harta Karun milik Arief. S dari Kamboja BF Pemalang langsung tancap gas. Aksinya bikin geleng-geleng kepala, materi lagunya komplit, dibawakan dengan lantang, durasi kerja awal akhir menjadi catatan penting bagi sang pengadil lapangan.

Kendati belum menjadi yang terbaik dan hanya meraih juara 3 pada kelas Kota Batik B, namun sang pemilik mengaku puas akan performanya. “ Puas sekali dengan perkembangannya, burung juga baru beres dari mabung. Insalloh jika tidak ada halangan siap kami turunkan kembali event Raja Ngurak bersama Barometer Indonesia Minggu besok,” ucap Arif yang didampingi Ayah tercintanya.

 

HAWIN KCI KENDAL. CH JOLOSUTRO BIKIN GEGER

 

Beralih pada kelas cucak hijau, Jolosutro milik Hawin dari KCI Kendal berhasil membuktikkan kapasitasnya sebagai burung yang bermental jawara. Bersanding dengan burung mapan lainnya, Jolosutro tak bergeming hingga terus mengeluarkan kemampuan terbaiknya. Terbukti pada kelas Bunda SF, nomor gantangannya dihujani bendera koncer A dan dinobatkan sebagai yang terbaik.

MC Tavin Juang Putra selaku pemandu acara juga sukses menghidupkan jalannya lomba dari awal hingga akhir pada event yang berkahir pukul 19.00 WIB. H. Ao selaku ketua New SMN yang didampingi Yunus Putra Sirip, mewakili segenap jajaran panitia juga banyak mengucapkan rasa terima kasihnya.

 

 

“Terima kasih kicaumania pantura, khususnya Pekalongan dan umumnya semua peserta yang hadir. Niat kami memang silaturahmi dan bisa mendekat kesemua daerah. Harapan kami semoga New SMN bisa diterima kicaumania Nusantara. Terima kasih Om Egih, Budi, Azam Bunda SF, Tavin yang sudah membantu dan mengawal event kami. Mohon maaf jika masih banyak kekurangannya. Tunggu gelaran spektakuler selanjutnya,” tutupnya.(Anton Kendor)

 

ARIF.S KAMBOJA BF PEMALANG. MB HARTA KARUN JADI TONTONAN

 

 

KATA KUNCI: new smn

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp