SIDIK ERYANTO MENERIMA MANDAT KETUA CABANG KHI DIY

MUSCAB KHI CABANG DIY

Sidik Eryanto Pegang Kendali

Dalam Musyawarah Cabang pada Senin Malam (1/2/2021) telah terbentuk dan diputuskan struktur baru Konservasi Hebat Indonesia (KHI) Cabang DIY. Terpilih sebagai Ketua adalah Sidik Eryanto, dengan Wakil Susilo Pamungkas dan Sekretaris Haryanto.

Ada pun Bendahara dipegang oleh Inna Meitasari sementara Gosong Sutrisno didapuk jadi Penasehat. Cak Parno, Dugi, Gendut, Gilang, dan kawan-kawan mengurusi Bidang Penjurian. (Lihat sturuk selengkapnya di bagian bawah artikel ini).

 

Hari gini belum pakai TWISTER? Segera merapat di kios-kios / agen terdekat, bila belum ada mintalah untuk menyediakan, biar Anda dan para kicau mania lainnya lebih mudah mendapatkannya. Coba dan buktikan kualitasnya, dan berikan respon melalui hotline 08112663908.

 

Demikian disampaikan oleh Sapta Nugraha, SH selaku Ketua Umum KHI Pusat. Rapat pembentukan struktur Cabang DIY dilakukan berbarengan dengan rapat persiapan menuju Kambing Hitam Cup yang dipastikan akan tetap digelar pada 7 Februari besuk berlokasi di halaman Dalem Notoprajan, Kota Yogyakarta.

Sebelumnya, Cabang DIY dipegang oleh Nanank Artha, pada saat bersamaan Nanank juga memegang jabatan sebagai Kabid Organisasi KHI Pusat. “Dengan terpilihnya Ketua Cabang DIY definitif, baik Ketua baru Sidik maupun Nanank bisa kerja lebih fokus, karena tidak rangkap-rangkap lagi,” ujar Sapta kepada burungnews.com.

 

 

Sidik Eryanto selama ini dikenal sebagai salah satu punggawa Kambing Hitam yang militan. Dengan gaya bicara yang ceplas-ceplos, jaringan pertemanannya luas ke berbagai kota bahkan hingga lintas blok. Ia juga sukses mengelola gantangan di pasar Plered Bantul dengan nama HG Brother yang gelarannya tak pernah sepi peserta.

Naiknya Sidik ke puncak pimpinan Cabang DIY, diharapkan akan membuat KHI juga semakin kuat dan mengakar di tempat kelahirannya. Sama seperti tekad dan semangat yang selama ini didengungkan oleh KHI, kunci sukses Sidik dalam mengelola HG Brother adalah dalam hal penilaian yang selalu apa adanya sesuai fakta lapangan, didukung dengan pelayanan pada peserta sebaik mungkin.

 

 

Aura sukses yang selama ini melekat pada Sidik diharapkan bisa dicangkokkan dalam tubuh KHI Cabang DIY bahkan juga KHI secara umum. “Kita ingin reputasi Sidik dalam setiap membuat gelaran bisa merembes pada KHI secara umum, supaya event kita tidak hanya oke secara penilaian atau penjurian, tapi juga bisa semakin mengakar kuat di hati para kicaumania,” imbuh Sapta lagi.

Sidik sendiri menyampaikan ucapan terima kasih sudah dipercaya oleh teman-teman KHI untuk memimpin KHI Cabang DIY. “Ini jelas pekerjaan yang tidak ringan, karena skupnya yang cukup luas dan besar. Ini juga tantangan yang tak mudah mengingat DIY secara umum juga dianggap sebagai salah satu barometer dunia kicaumania di tanah air. Tentu saja, team kami akan berusaha sekuat tenaga, tetapi tetap butuh dukungan dan bantuan semua pihak agar bisa berkembang dan semakin maju,” jelasnya.

 

 

Sidik pun berharap bila KHI di DIY bisa maju, juga turut berkontribusi dalam perkembangan dan kemajuan dunia hobi burung berkicau tanah air. “Ya lombanya karena peserta puas dengan kinerja panitai dan juri, ya urusan lain termasuk yang tak kalah penting perkara konservasi. Jadi kita juga perlu melakukan edukasi kepada kicaumania, bagaimana si menjadi penghobi yang baik. Artinya, yang harus baik itu bukan hanya panitia dan team jurinya saja, pesertanya juga harus meningkatkan pengetahuannya akan burung. Akan sangat membantu kalau peserta, panitia, dan juri punya pengetahuan dan pemahaman tentang burung yang mendekati sama.”

Terkait gelaran Kambing Hitam Cup yang tinggal beberapa hari lagi, Sapta memastikan event tersebut Insya Allah pasti akan digelar sesuai jadwal, 7 Februari. “Seperti yang sudah kami publish, hanya lokasinya yang berubah ke Dalem Notoprajan. Yang lain-lain masih tetap, silakan simak lagi brosur dan jadwal terbaru kami.”

 

Apapun problem "bunyi" pada burung Anda, dari mulai MACET sampai hanya mau tampil angot-angotan, berikan MONCER-1, tunggu beberapa hari, langsung JOSS.

 

Sapta juga mengingatkan bagi yang sudah pesan tiket segera membereskan administrasinya. “Bila sampai Sabtu malam belum kami terima, mohon maaf pesanan kami bongkar dan serahkan kepada yang lebih serius dan benar-benar membutuhkan. Ingat, daftar tunggunya juga cukup banyak. Jadi kalau ada yang sudah pesan tapi kurang serius, kami tidak kawatir karena yang antri nunggu tiket cancel itu juga banyak.”

Lomba akan menerapkan protokol kesehatan dengan ketat. Pengambilan pesanan tiket dibuka dua hari sejak Jumat di hotel Ayaartta jalan KH. Ahmad Dahlan (titik nol kilometer ke barat dekat Gedung Muhammadiyah, sebelum perempatan Taman Parkir Ngabean). Hal ini dimaksudkan untuk mengurangi potensi kerumunan saat pengambilan tiket.

 

 

“Kita harapkan semua peserta bisa mengambil tiketnya terlebih dahulu hari Jumat atau Sabtu, supaya hari Minggu tinggal fokus menyiapkan burung. Ingat juga, lomba akan kita mulai jam 09.00 dan Insya Allah sudah bisa selesai sebelum jam 18.00. Pastikan Anda semua bisa menjaga kesehatan diri Anda sendiri dengan selalu memakai masker, menjaga jarak aman, dan rajin mencuci tangan dengan sabun atau Hand Sanitizer.” [maltimbus]

 

BROSUR DAN JADWAL KAMBING HITAM CUP, KLIK DI SINI

 

 

SUSUNAN PENGURUS KHI CABANG DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA

PENASIHAT GOSONG SUTRISNA
KETUA SIDIK ERYANTO
WAKIL KETUA SUSILO PAMUNGKAS
SEKRETARIS HARYANTO
BENDAHARA INNA MEITASARI
BIDANG ORGANISASI ARFIAN RAHMAT SETIAWAN
BIDANG KONSERVASI BAYU RONI SETIAWAN
  BIMA PRAKOSO
BIDANG HUMAS NURI TRIYANTO
  WISNU UNTORO
BIDANG JURI CAK PARNO
  DUGI PARIWARA
  AGUS
  GENDUT
  GILANG
  NANANG GK
  RANDAT
  FEBRI FIRMANSYAH
  TIMUTIUS SETIAWAN
  GARIS PRAYITNO

KATA KUNCI: muscab khi cabang day konservasi hebat indonesia sidik eryanto kambing hitam cup iv

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp