MB HAPPY CURI JUARA DI BUPATI CUP LEBAK BANTEN

MB HAPPY (RING) YANG SELALU BIKIN HEPI

Setelah Balekambang Kumandang, Menang Lagi di ARW Malang dan Bupati Cup Lebak

Meski jaraknya dari ujung ke ujung pulau Jawa, namun Bambang AB Galeh dari Pekalongan tetap semangat menurunkan jagoannya yang masih belia, Happy. Setelah menang di Balekambang Kumandang Solo (24/11), lanjut jauh ke timur ARW Malang (8/12), dan pekan ini 15 Desember ke ujung barat Bupati Cup Lebak.

Sesungguhnya, dengan jarak satu dan lainnya yang cukup jauh, ini adalah perjalanan yang cukup melelahkan. “Namun kalau melihat hasil yang cukup menggembirakan, rasa lelah itu seakan sirna,” cetus Bambang sepulang dari Bupati Cup Lebak.

 

 

 

Di Lebak, Banten, kondisi Happy diakui Bambang sedikit menurun, kurang fit. “Saya kira juga karena masih sedikit kelelahan. Ini jaraknya hanya berselang satu pekan setelah hari Minggu yang lalu dari Malang.”

Meski begitu, Bambang tetap bersyukur karena hasilnya tidak terlalu mengecewakan. Di kelas utama, Happy masih bisa nyantol di urutan ke-3. Barulah di sesi berikutnya, juara 1 berhasil direbut. “Hanya saja, dalam data juara namanya tertukar dengan Sultan, karena kami tergesa-gesa struknya tidak sempat mengganti.”

 

Jangan sampai ketinggalan sama yang lain. Segera dapatkan TWISTER di kios-kios terdekat. Coba dan buktikan kualitasnya, dan berikan respon melalui hotline 08112663908.

 

 

Bahkan di ARW Community Cup Malang pun, kondisi Happy sesungguhnya juga kurang mempeng. Tapi itu pun masih sempat memberikan juara 1 di kelas ring silver. Selain itu juga masuk rangking 5 kelas Ring Golden Red dan rangking 8 kelas Arowana.

“Seandainya sedang dalam perfoma terbaiknya, saya yakin Happy bisa meraih hasil yang lebih baik lagi di dua event tersebut. Semoga besuk rencana berangkat lagi ke King of Majapahit Mojokerto bisa segera kembali ke topform.”

 

Hotel Bintang 4 boleh bawa burung, diskon 80 persen! Hanya untuk Anda para kicaumania yang hendak merapat ke KAGUM CUP BANDUNG, Minggu 8 Maret 2020. Catat dari sekarang, tunggu update informasinya di burungnews.com.

 

Happy adalah murai batu ring hasil kebun sendiri. Selain memakai ring breeder-nya AB Galeh, satu kaki lainnya memakai ring PBI Silver. Bambang memang tercatat sebagai salah satu breeder murai batu binaan PBI yang cukup berhasil.

Sebelum Happy, Bambang sudah berhasil mengorbitkan jago yang sudah cukup matang, Pesona. Pesona dan Happy beda indukan, beda trah, tapi sama-sama menghasilkan kualitas yang mumpuni. Pesona bahkan tercatat langganan juara di event-event akbar, bahkan juga berani bersaing di kelas umum. Untuk saat ini, Pesona termasuk salah satu burung ring yang masuk papan atas level nasional.

 

 

“Tapi saat ini Pesona masih proses pemulihan dari mabung. Semoga bisa semakin matang dan stabil setelah pulih, buat senjata di tahun 2020,” imbuh Bambang.

Selama ini, untuk anakan yang disimpan sendiri, dipercayakan kepada Yusak Solo untuk merawatnya, termasuk “sekolah” vokal dengan lagu-lagu isian yang cukup komplit. Bila merunut pada Pesona, Happy, kemudian juga yang lebih junior, Yusak termasuk bertangan dingin dalam hal merawat dan sekaligus juga mengurusi masteringnya.

 

Sebagai obat, terbukti efektif. Sudah sering mampu mengatasi kondisi kritis, apalagi cuma sakit "biasa". Di saat perubahan musim dari kemarau menuju penghujan seperti sekarang, juga sangat baik untuk mencegah dan menjaga agar burung tetap sehat dan selalu dalam kondisi fit, siap tempur. Bisa diberikan secara rutin 2-3 hari sekali sesuai kebutuhan. LEMAN'S, satu-satunya obat burung dengan formula + vitamin.

Lemans bisa dibeli lewat bukalapak, tokopedia, atau hubungi 08113010789, 0822.4260.5493 (Jatim Tapalkuda), 0813.2880.0432 (Jogja dan sekitar), 0815.4846.9464 (Solo Raya dan sekitar), 0813.2799.2345 (Banyumas dan sekitar)

 

Secara keseluruhan, jumlah kandang yang dimiliki oleh Bambang AB Galeh tidak begitu banyak. “Saya lebih mengedepankan kualitas ketimbang jumlah. Yang penting bagaimana untuk pasangan indukan yang masih relatif sedikit ini bisa maksimal hasilnya, baik secara produktivitas maupun kualitas. Membangun kandang itu mudah, tapi mencari dan mengisi indukan yang materinya oke baik jantan maupun betinanya itu sungguh tidak mudah.”

Bagaimana Bambang merawat burung-burungnya? Biar lebih jelas Bambang bahkan mengirimkan dalam bentuk vidio seperti di bawah ini:

 

Pengin kenal lebih dekat agar bisa bertukar pengalaman soal breeding murai batu, juga perawatan anakannya supaya kelak juga bisa jadi burung fighter berkualitas, silakan hubungi 0817.298.730 (WA).

 

KATA KUNCI: bambang ab galeh murai batu happy

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp