FAQIH & MANG ENGKUS. MB OPTIMUS JUARA 1, MB JAPUK JUARA 3

MALAYU ENTERPRISE GARUT

Lepas Mabung, MB Optimus & Japuk Moncer di Kelas Utama

Turun sekali di kelas utama, dua murai batu asal Cikajang, yaitu Optimus dan Japuk, berhasil menempati posisi 3 besar pada gelaran Malayu Enterprise Garut, Sabtu, 17 Maret 2018. Optimus sukses menjadi juara 1, sementara Japuk duduk di peringkat 3.

Faqih, sang pemilik Optimus tidak menduga sebelumnya bahwa jagoannya bisa menang di laga ini. Pasalnya, ini merupakan penampilan perdana Optimus setelah baru saja lepas mabung. “Datang ke sini sebenarnya cuma buat pemanasan. Makanya cuma diturunkan sekali,” jelas Faqih.

Hal senada juga diungkapkan oleh Mang Engkus, sang pemilik Japuk yang juga baru kelar mabung. “Kami memang lebih sering membawa murai batu ke Garut. Soalnya kalau di Cikajang agak jarang. Lebih banyak love bird, anis merah dan pleci,” lanjut kicaumania yang juga memiliki gaco love bird dan anis merah ini.

 

 

KELAS UTAMA MURAI BATU RADJAWALI

 

Mengenai prestasi Optimus dan Japuk sebelumnya, Faqih pun mengungkapkan bahwa untuk saat ini keduanya memang baru diturunkan di wilayah Garut saja. “Ya masih tingkat RT lah,” timpal Mang Engkus merendah.

Tingkat RT atau bukan, meraih posisi 3 besar dan bahkan menjadi juara 1 bukanlah hasil yang mudah untuk dicapai. Apalagi kalau sang jago baru saja kelar mabung. “Ya doakan saja. Semoga untuk ke depannya, penampilan Optimus dan Japuk bisa makin stabil dan juga bisa berlaga di luar kota,” pungkas Faqih yang diamini Mang Engkus.

 

KOCLAK SF. GELAR LOMBA SENIN, 19 MARET 2018, FULL DOORPRIZE

 

OLEH NGONTONG BC. SONETA JUARA 3 KELAS KENARI KECIL RADJAWALI

 

ONA. KILLER JUARA 1 KELAS LOVE BIRD BALIBU MALAYU

 

NURMAN. PETIR JUARA 3 KELAS LOVE BIRD BEBAS AKSI HAGEI

 

H IRVAN. LB SIVA RAIH JUARA 3

 

DIGUYUR HUJAN, KELAS LOVE BIRD BALIBU TETAP RAMAI PESERTA

KATA KUNCI: malayu enterprise ri garut mb optimus mb japuk

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp