MBG. MB ZARCO MILIK H SANDI JAWARA KELAS UTAMA RADJAWALI

MALAYU ENTERPRISE GARUT

Murai Batu Kembali Menanjak, Zarco, Kuda Jingkrak & World Cup Bertengger di Podium Kelas Utama

Sejak beberapa waktu terakhir ini, popularitas murai batu di wilayah Garut kian menanjak. Pesertanya pun tak hanya didominasi jago-jago yang sudah memiliki nama. Banyak juga potensi-potensi baru yang turut bertarung di kelas ocehan yang sarat akan gengsi ini.

“Akhir-akhir ini peserta kelas murai batu memang makin banyak, terutama habis lebaran kemarin. Tak jarang dalam 1 sesi pesertanya bisa lebih dari 30 atau bahkan full gantangan,” ungkap Agung Putra Yudan, salah satu kicaumania asal Garut.

 

ANES UGUN, PEMILIK MB BRT & TAURUZ BISMA, PEMILIK MB VINALES

 

Seperti yang terlihat dalam Latpres Malayu Enterprise Garut yang digelar Sabtu, 21 Juli kemarin. Kelas murai batu yang beberapa waktu lalu pesertanya bisa dihitung dengan jari, kini dipadati oleh jago-jago berekor panjang, baik dari dalam maupun luar daerah.

Dari 3 kelas yang dibuka panitia, 2 kelas murai batu non-ring tampak paling diminati. Di kelas Intan, peserta bisa mencapai 20 lebih, dan di kelas utama Radjawali peserta mencapai angka di atas 30. Sementara untuk kelas murai batu ring, peserta memang masih terbatas.

 

SUDAH MULAI MENCOBA BREEDING, BELUM BERHASIL? Berikan Super Breeding dari Super Kicau Grup. Birahi bisa bersamaan, kawin lebih ngisi, telur bisa lebih banyak, piyik lebih kuat dan tidak mudah mati.

 

Di kelas utama Radjawali, juara pertama berhasil diraih oleh murai batu Zarco milik H. Sandi. Tergabung dalam komunitas pecinta murai batu MBG (Murai Batu Garut), Zarco memang merupakan salah satu jago andalan yang sudah banyak meraup prestasi di gelaran-gelaran lintas EO dan lintas kota.

Selain Zarco, MBG juga memiliki sejumlah amunisi lain yang namanya juga sudah tidak asing di telinga para murai mania. Di antaranya adalah Gerhana yang pada gelaran ini tidak bisa diturunkan karena sedang memasuki masa mabung, serta Vinales milik Tauruz Bisma yang nyaris tak pernah luput menduduki posisi 1, 2 atau 3 di setiap penampilannya.

 

IPEY JBI & EGI SK. JURI ASAL GARUT YANG JUGA PECINTA MURAI BATU

 

Sementara itu, posisi ke-2 kelas utama Radjawali ditempati oleh murai batu Kuda Jingkrak milik Mr. Herman dari Erlangga Team. Dan di tempat ke-3 ada murai batu World Cup, potensi anyar besutan Ipey JBI dari BnR Garut.

Lomba kali ini merupakan penampilan kesekian kalinya dari World Cup, setelah tampil menggebrak di gelaran Exclusive NzR Garut (11/7) dengan merebut kelas utama pada penampilan perdananya. “Tampaknya memang masih ada PR yang harus diselesaikan buat World Cup,” tutur Ipey.

 

PARA PETINGGI RI DPD PRIANGAN TIMUR. NANTIKAN GELARAN DANREM CUP 1, 30 SEPTEMBER 2018

 

Kian diminatinya kelas murai batu di wilayah Garut, bisa dipastikan akan semakin menambah ketat persaingan di kelas burung ocehan yang satu ini. Untuk itu, panitia dari Malayu Enterprise siap mewadahi dengan menggelar latihan rutin setiap Sabtu, mulai pukul 11 siang. Tentunya dengan menggunakan sistem penjurian Rajdawali Indonesia.

“Terima kasih kepada seluruh kicaumania yang sudah hadir dan mendukung gelaran ini. Selamat kepada para pemenang, hati-hati dalam perjalanan pulang dan sampai jumpa di kami gelaran berikutnya,” ujar MC mewakili panitia.

 

Waktu, adalah cara terbaik untuk membuktikan dan jadi pengadil dengan cela paling kecil. TOPSONG telah melewati waktu yang begitu panjang, sudah teruji dan terbukti menjadi kepercayaan kicaumania Indonesia, pilihan para juara. Anda juga kan?

 

MORTAL BC. LB ZODA MILIK BERYL RAIH JUARA 1, 2 & 3

 

DHIKA DBS. LB BAGJA & SPARTA STABIL DI JALUR JUARA

 

MR NO CIKAJANG (KANAN). AM AVANZA RAIH JUARA 1 & 3

 

H ALI CIMASUK (KANAN). AM TRACTOR JUARA 3 KELAS UTAMA RADJAWALI

 

PADUD SF GARUT. LB SHUKOI STABIL DI JALUR JUARA

 

KICAUMANIA GARUT. DUKUNG GELARAN RADJAWALI INDONESIA

 

KELAS MURAI BATU. KIAN DIMINATI KICAUMANIA GARUT

 

KELAS KENARI. TETAP RAMAI PESERTA

 

 

KATA KUNCI: malayu enterprise ri garut ri priangan timur murai batu murai batu zarco murai batu kuda jingkrak murai batu world cup

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp