MR. DAVID (3 DARI KANAN), KAWAL JOKER JUARA 1, DAN 2

MADAS CUP I BLITAR, #2

Kenari Joker Kuasai Partai Utama, CH Warisan Kampiun G-20

Kenari Joker makin tangguh. Setelah moncer di Boyongan Joko Kandung Cup, kali ini di Madas Cup juara 1 dan 2. Sementara itu, cucak hijau Warisan tanpa ampun ganyang semua rival di partai utama G-20.

Kenarimania Blitar benar-benar istimewa. Di even Madas Cup I yang pesertanya luar biasa, selain jumlah, kualitasnya junga yahud. Salah satunya adalah Joker milik H. Imam Basuki dari Almaunah SF.

 

MR. HENRI DHADAM (KANAN), BINTANG KEJORA ORBITAN BARU JUARA 1 KENARI A

 

Gaco Joker dimanajeri Mr. Dian, dengan joki Mr. David. Sesi pertama, Joker meraih posisi runner up membayangi Bintang Kejora besutan Mr. Henri Dhadam dari HID Canari. Berlanjut ke leg ke dua, Joker mampu melibas semua rivalnya, mengantongi koncer A full, alias menang mutlak.

Menurut David, Joker kenari yang mudah tampil, tanpa setingan. “Perlakuan sama dengan kenari lainnya, tapi kalau kenari yang ini tanpa setingan. Harian maupun jelang lomba sama saja, pokoknya perawatannya mudah,” ungkap David, yang kali ini juga membawa cendet warior peraih juara 2 kelas A RX King. 

 

JOKER MILIK H. IMAM BSUKI ALMAUNAH SF MENANG MUTLAK DI KLS. KENARI KRS

 

Partai neraka terjadi di kelas Cucak Hijau Utama Madas G-20, tiket 330 K. Warisan milik Rizky – Pak Yas dari Kanigoro Blitar berhasil meretas prestasi puncak, setelah menundukkan Karjo milik H. Riza. Karjo juara 1 di leg sebelumnya.

Warisan pernah meraih hatrik di Araya Malang dan di Sidorejo BC. “Warisan dalam kondisi topform. Kerja hari ini sangat bagus, ngentrok, jengrik. Lagu utama pelatuk sampit dan kapas tembak, dikeluarkan secara dominan,” kata pak Yas pada burungnews.com.

 

 

Di kelas cucak hijau tanpa potongan 75K alias partai penutup, terjadi duel sengit antara Sablah milik Muzn SF dengan Roda Gila besutan Sokle Basuki dari Abimanyu BC. Para juri akhirnya menjatuhkan pilihan untuk koncer A lebih banyak pada Sablah, Roda Gila pun menjadi runner up.

Cucak hijau Sablah sebenarnya turun 3 kali. Di leg pertama kelas Knalpot tiket 110 meraih juara 3, leg tiga kelas Talun G-24 juara 2, dan di sesi pamungkas baru berhasil meretas prestasi puncak.

 

PAK YAS (2 DARI KANAN), WARISAN JUARA 1 CUCAK HIJAU UTAMA G-20

 

“Sablah record-nya sudah banyak. Sering juara di Tulungagung, lagu utama yang sering dilantunkan cililin, kinoi, dan rambatan,” terang Huzn.

Kepada burungnews, Huzn menceritakan bagaimana perlakuan pada Sablah. “Menjelang lomba, H-1 mandi, lalu dikasih kroto. Pada hari H, 2 sesi sebelum naik gantangan dikasih 2 ekor jangkrik.”

 

MR. HUZN, CUCAK HIJAU SABLAH JUARA 1, 2 DAN 3

 

Sumbangan poin dari Sablah, mengantarkan menjadi juara umum SF.

Roda Gila yang membayangi Sablah, adalah gaco handal milik Sokle Basuki dari Botem (Bocah Terminal). “Roda Gila saat di leg 3 tiket 220 zonk, tak mau kerja karena anginnya kencang, hanya didis dan nyerit. Beruntung di sesi terakhir kondisi cuaca kondusif, mau kerja maksimal, dapat runner up,” ungkap Sokle Basuki dengan rasa puas.

 

 

Di kelas cendet, Ajudan milik Bolang dari Bintang SF berhasil membabat habis dua kelas yang dibuka panitia. “Ajudan dapat double winner, persiapan ke 87 SF Cup di gantangan Bogafo Arena (10/7),” pungkas Mr. Bolang.

Para pemilik gaco murai batu, kacer, cucak hijau, dan anis merah, ada tantangan menarik lomba dengan ajuan terbuka di Solo  Fair Factor #2, 14 Agustus. Empat (4) juri langsung menuliskan ajuan koncer A – B – C, tetapi yang ditusuk hanya A dan B saja.

Tiga ajuan itu direkap, kemudian 2 ajuan teratas berhak nominasi. Selama masuk nominasi, koncer A dan B harus sesuai ajuan yang sudah ditulis di papan dan diperlihatkan kepada semua peserta. (Ferry)

DATA JUARA MADAS CUP I, KLIK DI SINI

BROSUR & AGENDA LOMBA, KLIK DI SINI

 

MR. SOKLE BASUKI (PALING KIRI), RODA GILA RUNNER UP CUCAK HIJAU SESI TANPA POTONGAN

 

MR. HUPE (TENGAH), HOKKY TIGA BESAR KLS. TALUN G24 220K

 

Apapun problem "bunyi" pada burung Anda, dari mulai MACET sampai hanya mau tampil angot-angotan, berikan MONCER-1, tunggu beberapa hari, langsung JOSS.

 

CUCAK HIJAU KARJO BESUTAN H. RIZA, DOUBLE WINNER

 

MR. BOLANG, AJUDAN BABAT HABIS KELAS CENDET 

 

TWISTER GOLD, salah satu pakan burung yang disebut paling cocok untuk murai batu, hwamey, anis merah, kacer oleh para kicaumania yang sudah mencoba dan kemudian terus memakainya, termasuk untuk jenis burung pemakan serangga lainnya. Tersedia juga TWISTER SEAWEED, ANTI STRES, MASTER, serta TWISTER TROTOLAN untuk meloloh pemakan serangga dan TWISTER BUBUR untuk meloloh pemakan bijian.

 

OPT KARYA (KIRI), KAWAL KONIN MALANG MENANG NYERI

 

MR. HADY (KIRI), CINDELARAS JUARA 3 KONIN A RX KING

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

SUASANA PENJURIAN CUCAK HIJAU TIKET 110K

 

MR. DHAHAM, KENARI RELIX ISTIRAHAT MUNCULKAN BINTANG KEJORA

 

 

 

KATA KUNCI: madas cup i blitar kenari joker ch warisan

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp