MR. HENDRA (TENGAH), MURAI JOKER PUNCAKI PARTAI UTAMA

MADAS CUP I BLITAR, #1

MB Algojo Ancaman Baru, AM Dongfu Ngorbit, MB Joker Podium Satu Kelas Utama + VIDIO

Murai Joker makin viral, sebelumnya double winner di Boyongan Joko Kandung Cup kini kembali juara 1 kelas utama G-20 di Madas Cup I. Nukilan vidio bisa ditonton di sini. Murai Algojo milik Dr. Prima mulai jadi ancaman, AM Dongfu lepas trotolan langsung moncer.

Madas Cup I benar-benar menjadi ajang pertarungan para murai jawara, terutama di kelas utama Madas G-20 tiket 330. Joker milik Abah Hendra dari Garasi Murai Blitar kembali mengukir prestasi dengan meraih juara 1 kelas utama.

 

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

Kerja Joker di sesi utama ini benar-benar mencuri perhatian, obral roll tembak dengan tembakan srindit, gereja, kenari, hingga cucak jenggot. Perfomanya ditunjang dengan  speed rapat,  volume keras, mbongkar habis dari awal sampai akhir penjurian. Para juri tanpa ragu menancapkan koncer merah di bawahnya.

Kejar maksimal dan mewah dari Joker bisa dimengerti, menurut Abah Hendra bulunya sudah mulai mengering pasca mabung. Bila merunut ke belakang, pekan  sebelumnya di Boyongan Joko Kandung BC (19/6), Joker juga memborong dua kali juara 1 alias double winner, menunjukkan kinerjanya mulai stabil.

 

DR. PRIMA (2 DARI KANAN), MURAI ALGOJO JUARA 2 DAN 3

 

Abah pun menjelaskan ketika menampilan Joker sedikit mengendor di sesi ke tiga kelas Talun tiket 220K, hingga harus puas meraih posisi 3. “Ada perubahan jadwal, saya tidak tahu. Jeda terlalu mepet, belum sempat distel, burung sampai dibawa lari-lari menuju ke gantangan.”

Selain murai batu Joker, Abah juga menurunkan cucak hijau Simba yang meraih ranking 3 kelas utama tiket 330K.

 

MR. HADI BILA (KIRI), DONGFU RUNNER UP ANIS MERAH B

 

Pada kelas murai batu Knalpot tiket 110 K,  juara pertamanya diraih Kayana milik Mr. Sugik Pesona dari Blitar. Kayana tampil dengan unjuk gaya sujud-sujud, mbongkar istimewa. Gaco ini sebelumnya pernah meraih juara 1 di gantangan Sultan Malang, gantangan Gogodeso BC Blitar, dan di KRS ini.

Tak kalah hebat, murai Algojo milik dr. Prima dari Blitar yang mengibarkan Abimanyu BC. Dua kali turun, meraih jauara 2 di kelas Knalpot 110 K dan juara 3 di sesi Tanpa Potongan tiket 75K.

 

Apapun problem "bunyi" pada burung Anda, dari mulai MACET sampai hanya mau tampil angot-angotan, berikan MONCER-1, tunggu beberapa hari, langsung JOSS.

 

Algojo diyakini bakal menjadi ancaman bagi  murai lain yang lebih mapan. Kerjanya terlihat mulai stabil pasca mabung, kualitasnya prospek untuk bersaing dengan burung-burung papan atas.

Sebelum mabung, pada masa penampilan terbaik dan stabil, pernah meraih juara lintas EO seperti di Pasir Mas Cup, Lovebird Cup II di Putra Panji, dan di Dimoro Enterprise. “Di gantangan Sultan Malang juga pernah meraih juara.  Algojo unggul pada pukul, tonjolannya cililin, kapas tembak. Speed-nya rapat, volume keras mengkristal atau jernih,” kata dr. Prima.

 

SUASANA KELAS MURAI BATU UTAMA G20 MADAS TIKET 330K

 

dr. Prima menegaskan, menyukai murai lantaran hobi. Tidak berniat menjual Algojo kendati sejumlah murai mania tampak menunjukkan ketertarikan.

Anis merah juga seru. Gaco lama dan baru bertaburan berusaha saling mengalahkan. Rekening milik Juna Ledeng dari AMB Blitar yang sebelumnya di even Bumi Bung Karno Cup 2 (22/5) meraih juara 1 dan 2, kembali meretas prestasi puncak di sesi A RX King.

 

MR. SUGIK PESONA (KANAN), KAYANA JUARA 1 MURAI KNALPOT 110K

 

Sedangkan kelas B dipuncaki Batman milik Wawan dari Blitar. Batman juga sering juara, salah satunya double winner di Tahu Tempe Cup. “Setelah di Tahu Tempe Cup, Batman tidak kondisi. Kemungkinkan karena saya campur dengan ocehan lainnya. Setelah saya pisahkan, kerjanya mulai stabil kembali dan berhasil podium satu di sini,” kata Wawan. 

Mr. Hadi Bila dari Ornamen 27 sang maestro anis merah, kali ini menurunkan Dongfu yang baru lepas trotol. Tangan dinginnya berhasil mengantarkan menuju runner up, membayangi Batman di sesi B.

 

TWISTER GOLD, salah satu pakan burung yang disebut paling cocok untuk murai batu, hwamey, anis merah, kacer oleh para kicaumania yang sudah mencoba dan kemudian terus memakainya, termasuk untuk jenis burung pemakan serangga lainnya. Tersedia juga TWISTER SEAWEED, ANTI STRES, MASTER, serta TWISTER TROTOLAN untuk meloloh pemakan serangga dan TWISTER BUBUR untuk meloloh pemakan bijian.

 

Dongfu teler pules, kiri kanan ngsisi. Burung belia ini didapatkan oleh Mr. Hadi  bulan Januari yang lalu dari Bali. Di Madas Cup ini merupakan partai debut atau yang pertama bagi Dongfu. “Belum pernah ikut lomba termasuk di Latberan, langsung ke sini,” ungkapnya.

Rawatan harian yang intensif dan ajeg, menjadi kunci penampilan apik Dongfu, kendati baru lepas trotol. “Pagi sekali sudah dikeluarkan untuk embun, menu jangkrik 3, mandi, jemur sebentar dan masuk rumah. Tak ada perlakuan khusus, hanya hari H sebelum berangkat ke lomba mandi dulu di rumah.”

 

MR. TENDENG (KIRI), JANOKO JUARA 1 MURAI G24 TALUN TIKET 220K

 

Faktor lain adalah ketepatan membidik burung bakalan. Menurut Hadi, kunci memilih anis merah yang baru lepas trotol adalah mencari yang voume kencang. “Volume harus  keras, kalau dari ciri fisik cenderung paruh runcing, agak kecil dan agak tebal. Minimal ada suara atau lagu kapas tembak,  cucak jenggot, kenari, dan gereja.”

Selain anis merah, Mr. Hadi juga menurunkan cendet 125 Z, meraih runner up di kelas B RX King 55K.

 

MURAI SAPU JAGAD BESUTAN MR. TUNANG JUARA 2 G20 DAN JUARA 2 G24

 

Banyak kicaumania Jawa Timur yang merasa tertantang turun di Solo Fair Factor #2, event dengan sistem penjurian sangat terbuka. 4 orang juri tanpa korlap dan tanpa koordinasi, di akhir penilaian akan menuliskan langsung ajuan koncer A, B, dan C di papan masing-masing tanpa saling melihat.

Ajuan kemudian direkap, untuk menentukan yang masuk nominasi dari dua ajuan teratas. Koncer A dan B yang ditusuk harus sesuai ajuan yang ditulis selama masuk nominasi. [ferry]

DATA JUARA MADAS CUP I, KLIK DI SINI

BROSUR & AGENDA LOMBA, KLIK DI SINI

 

 

MR. JUNA LEDENG, AM REKENING JUARA 1 SESI A

 

MR. WAWAN, KAWAL BATMAN JUARA 1 ANIS MERAH B

 

 

NUKILAN VIDIO MB JOKER:

 

 

KATA KUNCI: madas cup i blitar mb algojo am dongfu mb joker

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp