TIMER DIGITAL UNTUK MENDISIPLINKAN PESERTA

M1 SUBDENPOM BC JEMBER

Banyak Peserta Yang Gagal Dapat Bendera Koncer Akibat Telat Gantang

Timer Digital yang digantung sebalah barat gantangan, menjadi penyebab beberapa burung peserta  gagal dapat bendera koncer karena telat gantang setelah melewati 30 detik. Kejadian itu terjadi pada gelaran M1 Subdenpom BC hari Minggu, 5 November 2023.

Disiplin menggantang benar-benar diterapkan di Arena Subdenpom BC semenjak dikelola oleh Rudi Link Grosir. Selain melakukan banyak renovasi untuk menambah kenyamanan peserta, Rudi juga menerapkan beberapa aturan demi kedisiplinan peserta. Salah satunya memberi alat timer digital yang digantung sisi sebelah barat gantangan.

 

 

Penerapannya sudah diberlakukan pada latberan sebelumnya. Setiap sesi berlangsung 10 menit penjurian. Ada waktu toleransi 30 detik setelah timer mulai berjalan untuk peserta menggantung burungnya. Jika melebihi 30 detik tapi burung belum digantangkan, juri akan menandai nomer gantangan tersebut untuk tidak layak diberikan bendera koncer A, B atau C.

“Jauh-jauh hari kami sudah sosialisasikan lewat FB dan dari mulut ke mulut terkait aturan gantang. Pada latberan sebelum M1, juga sudah kami berlakukan. Tadi sebelum acara dimulai, kami tidak henti-hentinya mengingatkan peserta terkait aturan gantang tidak boleh lebih dari 30 detik. Saat mau gantangpun masih kami ingatkan. Tapi masih saja ada beberapa peserta yang mengabaikan itu. Akibatnya ada beberapa burung bagus yang gagal mendapat bendera koncer, tapi masih berpeluang mendapatkan juara di luar 3 besar,” jelas Rudi saat mengawal langsung laga M1.

 

KACER SABU SABU MASIH TANGGUH

 

Menurut Rudi dengan diberlakukannya aturan ini, untuk melatih peserta disiplin dalam menggantang burungnya. Selain itu, lomba juga berjalan sesuai rencana dan selesai sebelum langit gelap. “Sekarang sudah jamannya lomba tertib dan disiplin. Saya mencontoh dari lomba SMM yang pesertanya tertib, disiplin dan selesai tepat waktu,” pungkas Rudi.

Dengan diberlakukannya aturan itu, peserta berangsur mulai tertib. Bahkan sebagian peserta sudah merapat terlebih dahulu di sekitar gantangan sambil menunggu sesinya dimulai. Di dalam gantangan, sudah tidak ada lagi peserta yang saling menunggu untuk menggantang burungnya. Tanpa diingatkan, peserta sudah langsung menggantang burungnya.

 

KITARO RAJAI KELAS MURAI BATU BOB

 

Seperti kelas murai batu, cendet, dan kacer yang biasanya peserta ingin menggantang burungnya belakangan untuk menghemat tenaga yang termasuk dalam strategi menggantang, sudah tidak nampak lagi pada gelaran M1 kemarin di sesi-sesi pertengahan lomba.

Salah satu peserta yang menjadi korban adalah Andre Golwek pemilik kacer Tuman. Di sesi kacer Jendral, Tuman kerja cukup apik dan terlihat mendominasi jalannya penilaian. Peluang mendapat bendera koncerpun cukup besar.

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

Tapi setelah penjurian selesai, Tuman sama sekali tidak diberikan bendera koncer. Andre Golwek lantas menanyakan kepada juri yang bertugas, dan jawabannya karena telat menggantang. Di sesi ini, Sabu Sabu milik Wawan HnH keluar sebagai pemenangnya.

Tidak ingin mengulangi kesalahan yang sama, di sesi Perwira Tuman langsung digantangkan saat waktu di timer digital mulai berjalan. Aksi Tuman masih memukau dari awal sampai akhir. Akhir penjurian, Tuman diganjar bendera A mutlak oleh juri.

 

MB BOLOPATI PESAING BERAT KITARO DI KELAS BOB

 

Kejadian serupa bukan hanya di kelas kacer saja, hampir di semua kelas yang dilombakan ada saja peserta yang telat menggantung burungnya pada awal-awal lomba dimulai. Seiring berjalannya lomba dan banyak yang menjadi korban, akhirnya peserta dengan kesadarannya sendiri mulai disiplin tanpa panitia ingatkan lagi.

BROSUR & AGENDA LOMBA, KLIK DI SINI

 

TERORIS KUASAI CUCAK HIJAU BOB

 

CH BINTANG ARENA TURUN LAGI

 

Apapun problem "bunyi" pada burung Anda, dari mulai MACET sampai hanya mau tampil angot-angotan, berikan MONCER-1, tunggu beberapa hari, langsung JOSS.

 

CENDET GLADIATOR MENANGI KELAS BOB

 

PEMENANG CUCAK HIJAU SESI GEBYAR

 

PEMENANG CUCAK HIJAU SESI PESTA

 

 

PEMENANG MURAI BATU GEBYAR

 

PEMENANG MURAI BATU PESTA

 

UPING DKS 86 BC MASIH KUAT DI KELAS KENARI

 

Hati-hati, makin gencar beredar produk PALSU! Pastikan anda mendapatkan produk SUPER-N asli. Jangan ragu memastikan kepada kios/toko, minta ditunjukkan kardus yang ASLI adalah seperti di bawah ini. Perhatikan juga warna, bentuk, dan ciri BOTOL SUPER-N yang asli.

 

 

 

 

 

KATA KUNCI: m1 subdenpom bc jember link grosir lomba tertib

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp