M NAZIR & KPKJ TEAM. KOMPAK RAMAIKAN KENARI DI JAMBI

M NAZIR JAMBI

Vakum 6 Bulan, Kenari Jazz Siap Tampil di Hose BF Cup 1

 

 

Siapa bilang kenari macet tidak bisa kembali jadi jawara? Beberapa kicaumania tentunya akan pesimis bila mendapati gaconya macet atau tidak mau kerja. Hal ini tidak berlaku bagi kenari Jazz milik M. Nazir Jambi.

Kenari jenis lokal ini punya mental yang bagus untuk kembali ke performa terbaiknya. M. Nazir yang yang menyerahkan penanganan kenari Jazz kepada rekan satu hobinya, Irr Kenari Jambi berhasil menangani permasalahan ini dengan baik.

Menurut Irr Kenari Jambi, kenari Jazz merupakan burung yang gampangan. Dalam artian perawatan untuk pemulihan mental dan juga dalam masa mabung sangat gampang. Untuk perawatan harian hampir sama dengan perawatan kenari mania secara umum.

Total 6 bulan perawatan harian dilakukan secara intensif. Pakan yang diberikan mulai dari biji-bijian, sampai dengan ekstra food (EF) berupa sayuran, buah-buahan dan egg food. Ketersediaan air bersih di kandang harus sangat diperhatikan, begitu juga kondisi kandang yang bersih. Hal ini untuk menghindari kenari dari penyakit.

Tentunya dalam perawatan kenari Jazz tidak sama sekali tidak boleh langsung berhadapan dengan kenari lainnya. Namun untuk pemasteran tetap berjalan setiap hari seperti biasanya. Alhasil dengan perawatan instensif dan dengan kunci kesabaran. Kenari Jazz kembali ke performa awalnya.

 

M NAZIR SIAP KAWAL JAZZ KE HOSE BF CUP 1

 

Jazz yang kira-kira sudah berumur 2 tahun ini kembali tampil perdana di even Angkasa Cup Jambi, Minggu, 15 Januari 2017. Turun dua kelas Jazz duduk di posisi 6 kelas Kenari Standar Favorit dan juara 1 Kenari Standar Sejati.

Prestasi ini, tentu menjadi hal yang bisa membanggakan bagi M Nazir dan Team Komunitas Penggemar Kenari Jambi, yang pada saat itu Jazz membawa bendera KPKJ (Komunitas Penggemar Kenari Jambi) Team.

Kembali tampil di Latpres Tugu Bakung Bird Paguyuban BnR Jambi, Selasa, 24 Januari 2017,  Jazz kembali tampil onfire dan raih podium untuk kedua kalinya. Begitu juga di latpres Buana Enterprise Jambi, 25 Januari 2017,  Jazz kembali juara 1.

“Alhamdulillah penampilan Jazz mulai stabil, mudah-mudahan tetap maksimal. Rencana Jazz akan turun kembali di Even Hose Bird Farm Cup 1 Jambi, 12 Maret 2017 mendatang,” ungkap M. Nazir yang memberikan sinyal turun full team bersama KPKJ Team ke lomba tersebut.

 

AGENDA & BROSUR LOMBA, KLIK DI SINI

 

KATA KUNCI: m nazir jambi jazz kpkj

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp