MINGGU DEPAN, 31 DESEMBER AKAN DIGELAR GUS DUR CUP

LIGA VIP KEBOKICAK BC JOMBANG PUTARAN V SERI 6

Peserta Tembus 700, Siap Gelar Gus Dur Cup Minggu Depan

Arena Latber Kebokicak BC di Kwaron Diwek Jombang kembali dibanjiri kicaumania pada Minggu, 24 Desember 2017. Panitia mengklaim penjualan tiket lebih dari 700 lembar. Peserta berasal dari Jombang, Kediri, Nganjuk, Mojokerto, Sidoarjo dan Madura.

Kelas love bird tentu saja masih menjadi kelas primadona yang paling banyak menyedot animo peserta. Tujuh kelas love bird dibuka di arena ini. Terdiri dari love bird dewasa tiga kelas, balibu dua kelas dan baby dua kelas. Hampir semua kelas burung paruh bengkok ini full gantangan, kecuali kelas Love Bird Dewasa B.

 

 

H MALIK DAN JEPRAK MENGUASAI KELAS LOVE BIRD VIP

 

Gaco yang berhasil moncer di podium utama untuk kelas VIP adalah Extrim andalan Mr. 34 L dari Jombang, yang terpantau ngekek berdurasi panjang dan sangat rajin. Sementara podium kelas A dikuasai Anita andalan H. Surya dari Kocar Kacir BC yang dikomandani Akang Prabu.

Raka milik Akang Prabu di kontes ini sengaja disimpan untuk persiapan lomba di Gus Dur Cup I yang akan digelar Minggu depan, 31 Desember di Kebokicak BC. "Raka belum saatnya keluar. Tunggu debutnya di Gus Dur Cup I nanti. Durasi lapangan Raka bisa tembus hampir dua menit," kata Akang Prabu.

 

KOCAR KACIR BC RAIH PODIUM PUNCAK KELAS LOVE BIRD

 

Di kelas Balibu A, Jahe Susu andalan Erwin ANK 78 dari Warujayeng berhasil memimpin. Setelah moncer di Kebokicak, gaco yang dikawal Charis ini juga sukses meraih prestasi emas di Latpres Ploso BC yang digelar sore harinya. "Minggu depan absen lagi ke Kebokicak. Kami optimis bisa memboyong tropi terbaik dari Gus Dur," kata Charis.

Tentu saja semangat ini tidak akan mudah diraih seperti membalikkan telapak tangan. Ada Jackpot andalan Laskar Majapahit, Melati andalan M Ali dari BJS KMP, serta Pentil 04 andalan Gazebo SF yang siap menghadang. Belum lagi sejumlah paud dahsyat yang sengaja disimpan para pemain untuk turun di Gus Dur Cup. Salah satunya Sherly andalan Jati Pitu BF yang bisa ngekek berdurasi super panjang.

 

UPIN 99 DARI MADURA RAIH PODIUM EMAS KELAS KENARI

 

Charis yang biasanya ngluruk ke Kebokicak membawa gaco kenari, kali ini sengaja tidak turun di kelas kenari untuk persiapan ke Gus Dur Cup. Juara I di kelas kenari direbut Doremi 99 yang dikawal Upin 99 dari Madura. Gaco doi ganteng ini memiliki lagu isian sanger dipadu kenari standar berirama lelah berdurasi 43 detik.

"Durasinya sih biasa, paling cuma 43 detik. Tapi sangat rajin. Jeda durasi pertama dengan selanjutnya tidak sampai lima detik. Ambil nafas langsung jalan lagi. Minggu depan Insya Allah datang kesini lagi, ikut lomba Gus Dur Cup. Kali ini baru survei lapangan saja," ungkap Upin.

 

PUNYA JAGO DENGAN MATERI BAGUS, BELUM BISA MENAMPILKAN SECARA MAKSIMAL? Berikan Moncer1 dari Super Kicau Grup. Setelah pemberian selama seminggu, lihat dan perhatikan perubahannya.

Hati-hati dengan barang tiruan. Moncer1 bisa diberikan secara langsung dengan meneteskan pada paruh (bila burung terbiasa dipegang), meneteskan pada air minum, dicampur/oleskan pada pakan/EF, atau disuntikkan pada EF seperti jangkrik. Berani COBA, berani JUARA!

 

Di kelas kacer, Panorama andalan Jabrik dari Ampera BC berhasil memuncaki podium kelas A. Di bawahnya ada Kaisar andalan Mr. Sis dari Pasar Pon Team dan R7 andalan Slam Jenggolo yang pernah meraih penghargaan Burung Terbaik di Liga Kebokicak. R7 sendiri baru bisa bangkit dan meraih tropi terbaik di kelas B.

Dengan prestasi ini, peringkat Panorama di klasemen Liga Kebokicak melejit ke posisi 3 besar, menggeser Raja Roll andalan H. Nur dan R7 berada di peringkat 5. Nilai yang diraih Panorama dan Sinden Murka yang menempati peringkat 2, sama-sama 360.

 

TEMON REBUT PODIUM EMAS KELAS CUCAK HIJAU VIP

 

Di kelas Cucak Hijau VIP, Temon andalan Masrukhan dari Sukomoro Nganjuk yang dikawal Koco Tombo Ati berhasil naik podium. Sedangkan Gegana milik VJ Arif dari Markas Warkop Tombo Ngelu berhasil menguntit di belakangnya.

Ladusing, murai batu andalan Kafi dari Brodot sebenarnya berpeluang merebut puncak klasemen setelah merebut prestasi emas di kelas VIP. Namun, Arjuno andalan Aselik dari Sumber Mulyo juga sukses meretas prestasi teratas di kelas Murai Batu A. Dengan hasil ini, Arjuno makin kokoh di puncak dengan nilai 500, diikuti Ladusing dengan nilai 340 dan ditempel ketat Densus dengan nilai 320.

 

LADUSING KEMBALI BERAKSI DI KELAS MURAI BATU

 

"Terima kasih kami ucapkan kepada seluruh kicaumania, komunitas konin, pleci, love bird dan lainnya. Selamat atas prestasi yang diraih. Selamat berlomba kembali di even Gus Dur Cup, Minggu depan, 31 Desember. Pesan tiket sekarang juga sebelum kehabisan. Reservasi tiket tetap di Sekretariat Kebokicak. Untuk brosur Gus Dur Cup bisa dilihat di Tabloid Agrobur dan burungnews.com," bilang Mr. Karyanto, Ketua Kebokicak BC.

 

 

CONIN COMUNITY SIAP MERAMAIKAN GUS DUR CUP I

 

JAWARA KELAS LOVE BIRD BALIBU

 

JAWARA KELAS LOVE BIRD BABY

 

KELAS PLECI DIIKUTI 35 KONTESTAN

 

 

 

 

KATA KUNCI: kebokicak bc gus dur cup

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp