IJAN JANITRA RAIH GELAR LOVE BIRD TERBAIK KEBOKICAK

LIGA KEBOKICAK BC JOMBANG SERI 10 (PENUTUPAN)

LB Ijan Janitra Kokoh di Puncak, Kacer SM Kejar Siliwangi di Akhir Seri

Minggu, 12 Agustus 2018, Liga Kebokicak Putaran VII telah sampai di penghujung seri. Pesta penghargaan kepada tiga jawara terbaik di masing-masing kelas akan diserahkan Minggu depan, 19 Agustus 2018 di Arena Kebokicak BC di SDN Kwaron II, Diwek, Jombang.

Hasil kompetisi 10 seri untuk kelas kacer menyuguhkan pertarungan paling ketat. Antara Siliwangi melawan SM, sampai seri 9 Siliwangi andalan Jabrix dari Ampera BC masih memimpin.

 

 

ARIF JABRIX DAN KACER SILIWANGI

 

Namun, SM andalan Iput Metrik yang lagi top form tidak mau menyerah. Di seri 10, SM berhasil menambah poin dari prestasi emas di kelas Kacer A dan juara III dari kelas B. Ini poin yang sangat berharga, karena mampu melejitkan SM ke podium puncak klasemen akhir.

Siliwangi di seri penutup ini hanya mampu menambah nilai dari juara III di kelas B. SM memimpin dengan nilai 880, unggul hanya 40 poin dari Siliwangi. "Alhamdulillah, meskipun Siliwangi gagal menjadi pemuncak klasemn, saya sangat bangga. Karena di Liga kali ini, Siliwangi hanya ikut di lima seri akhir," kata Jabrix.

"Next, Siliwangi akan saya geber turun di Liga Kebokicak BC Putaran VIII dan saya optimis, Siliwangi akan menjadi yang terbaik," lanjut Jabrix optimistis.

 

TOMBO NGELU SF PENGORBIT CUCAK HIJAU GEGANA DAN LOVE BIRD BABA

 

Di kelas Cucak Hijau, Gegana andalan Vj Arif dari Tombo Ngelu SF yang terpaku di peringkat IV, di seri akhir mampu menambah 160 poin dan mengangkat prestisnya ke podium III.

Gegana di Putaran VII ini parkir di peringkat III, tertinggal hanya 20 poin dari Hulex 87 andalan Arif dari Tambakberas. Sabar Subur andalan H Temon dari Rea Reo Hore menjadi gaco paling tangguh di Liga ini. Poin 860 tidak tersentuh oleh rivalnya.

 

MARTONO DAN CUCAK HIJAU GAJAHMADA

 

Gajahmada andalan Martono Manda Putra yang sempat menggemparkan Liga Kebokicak di Putaran sebelumnya, di Putaran VII ini terlalu sering absen. Menurut Martono, Gajahmada lagi ada masalah bulu. "Bulunya terus berjatuhan, sehingga saya tidak berani memaksanya turun," kata Martono.

Namun, dis eri akhir ia tetap memaksa Gajahmada untuk melakukan pemanasan. meskipun hanya meraih juara VIII di kelas Cucak Hijau A, Martono cukup lega. "Saya hanya ingin melihat aksinya. Meskipun baru dapat juara delapan, saya puas. Performanya sudah mulai pulih," katanya.

 

Breeding adalah masa depan lomba burung di Indonesia. Kesadaran kicaumania terus meningkat sehingga mulai memilih burung hasil breeding, dan meninggalkan burung tangkapan alam. Mau sukses breeding, ingat SUPER BREEDING, dari Super Kicau Grup yang terpercaya.

 

Di kelas Murai Batu, Rykudo mampu membuktikan kehebatannya. Poin 800 membuat gaco andalan Ahmad Fajar dari MBJ Team ini tak terkejar. Sikatan andalan Slompreng dari KMB dan Sani milik Asrori dari KMB jauh berada di belakangnya. Sikatan meraih poin 460 sedangkan Sani meraih poin 320.

Seperti Rykudo, Love Bird Ijan Janitra andalan Dony Plolong dari Rea reo Hore juga aman di podium puncak. Meskipun di seri akhir, PB andalan Dian Woody dari Team P2h Ksr Mjr merajai kontes dengan merangkum dua prestasi dari kelas Love Bird Vip dan C, Ijan Janitra tetap tak terkejar.

 

UCIL MAHESA ORBITKAN JENGGOT NAGA DI KELAS KONIN

 

Ijan Janitra kokoh di puncak dengan nilai 1020, sedangkan PB berada di belakangnya dengan nilai 920. Baba milik Aditya dari Tombo Ngelu SF menguntit di podium tiga dengan nilai 520.

Liga Kebokicak pekan ini juga menjadi ajang pembuktian Jenggot Naga di kelas Kolibri Ninja (Konin). Jenggot Naga orbitan Ucil Mahesa dari KMJ Jombang berhasil meraih juara I, setelah mampu meredam kehebatan Anak Rantau andalan Andi dan Pak Tua milik Ichan Tok.

Namun hasil ini tak menggoyahkan podium Kotori andalan Imam dari KMJ Jombang yang bertengger di puncak klasemen sementara Konin dengan nilai 400. Kucing garong andalan Teguh masih berada di podium dua dengan nilai 280 dan Ambuland andalan Ki Bopo Alan di podium tiga dengan nilai 200.

 

 

 

Pastikan jago Anda tampil maksimal dan berpeluang jadi juara. Berikan MONCER1, asupan paten para juara, dari Super Kicau Grup yang terpercaya.

Bisa diteteskan pada air minum, oles pada pakan atau EF, atau bila burung terbiasa dipegang bisa teteskan pada bagian luar paruh.

 

 

 

KATA KUNCI: liga kebokicak ijan janitra sm siliwangi

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp