LOVE BIRD DUBAY DI ATAS GANTANGAN


LIGA DENANYAR BC JOMBANG

Sangkar Dilapis Plastik, Dubay Lebih Bocor

Lihat Foto! Sangkar dibungkus plastik mika. Itu adalah kiat yang dipakai Alfen untuk mendongkrak performa Dubay, love bird koleksi Erick LM SF. Tapi apa hubungannya dengan performa love bird?

1001 cara dilakukan pemain untuk mendongkrak performa gaco saat berlaga. Burung bisa dibanderol mahal, itu bukan karena kualitasnya saja, tapi juga karena untuk menemukan setingan perawatan yang pas tidaklah mudah.

 

DUBAY JUARA 1 DI KELAS LOVE BIRD L2 A

 

Love bird Dubay punya kebiasaan unik. Gaco ini kerap menguap (angop-bahasa jawa) ketika terpapar angin kencang. "Kalau sudah kena angin kencang yang sangkarnya sampai goyang, Dubay tidak bisa kerja maksimal. Suka mangap tapi tidak ngantuk ya. Karena itu sangkar Dubay saya coba bungkus dengan plastik mika untuk meredam angin," ungkap Alfen.

Penampilan Dubay di even Bupati Lamongan Cup pada hari Minggu, 28 Juli 2019 saat merebut juara satu, gaco terpantau ngekek bintang 3. Yang istimewa dari Dubay, love bird pastel hijau atau pasjo yang berkarakter konslet ini adalah, ngekek dengan jeda rapat. Buka tutupnya cepat, durasi rata-rata di kisaran panjang sampai bintang. Karena itu, Dubay cocok diturunkan di kelas Love Bird L2, P1 dan kelas umum atau bebas durasi. 

 

 

Di Kebokicak BC, Minggu 4 Agustus 2019, Dubay berhasil meraih juara I di kelas Love Bird L2 A. Menurut juri yang berada di Blok Dubay, gaco ini sebenarnya memiliki duarsi panjang. "Karena turun di kelas L2, maka durasinya banyak kebuang dan poinny hanya sampai 900 saja," kata Agung, juri Kebokicak BC

Minggu sore, Dubay dicoba lagi turun di Liga Denanyar BC. Dubay kembali sukses meretas podium teratas di kelas L2. Lagi-lagi, menurut juri durasinya banyak yang kebuang.

 

SANGKAR DIBALUT PLASTIK MIKA

 

"Sebenarnya Dubay baru kali ini pakai sangkar yang dibungkus plastik, Sebelumnya tidak seperti itu. Ketika saya lihat ada keanehan ketika diterpa angin kencang, saya eksperimen pakai sangkar dengan bungkus plastik. Dan saya coba pertama kali di Kebokicak BC kemudian lanjut ke Denanyar BC. Rupanya trik ini berhasil," ungkap Alfen.

Di Liga Denanyar BC, Dubay turun di kelas L2 A menempati gantangan 41. Dubay meraih poin 852 mengalahkan Bintang milik Eko Jamix yang dikawal Bambang Golkim. Bintang yang ada di nomor 64 mengumpulkan nilai 459, meninggalkan Joker milik Dafi dari Denanyar dengan nilai 310.

 

JUARA KELAS LOVE BIRD M2 A

 

Masih kurang puas melihat hasil eksperimen pakai sangkar berbalut plastik, Alfen kembali menurunkan Dubay di kelas Love Bird M2 A. Tentu saja, kelas ini kurang cocok dengan tipikal durasi Dubay yang ada di kisaran panjang. Meskipun buka tutupnya rapat, tetap saja banyak durasi yang terbuang.

Dubay pun harus rela mengisi podium dua, dikalahkan Jumic milik Muchlas dari Soccer SF. Jumic yang ada di nomor 70 mengantongi nilai 180, sementara Dubay yang tetap menempati nomor 41 mendapat nilai 152. Podium tiga direbut Minion andalan Mr Joko dari Mutiara SF dengan nilai 140.

 

Burung mau tampil maksi dan stabil di segala cuaca, serta terjaga kesehatannya. Berikan LEMAN'S secara teratur, cukup 1 tetes untuk harian, bisa dicampur pada minuman, atau oleskan pada EF. Sudah banyak yang membuktikannya, jangan sampai ketinggalan...

 

Di kelas Love Bird Fighter A, kelas yang dibuka dengan hadiah tanpa potongan, podium utama direbut Pak Out andalan Mr Dwi dari Coleke BF. Gaco yang ada di nomor 19 ini mendapat nilai 661 mengalahkan Ramadhan orbitan Eko Jamix yang ada di nomor 05 dengan nilai 556 dan Jengglot andalan Cak Nono dari Dayu yang mengumpulkan nilai 399.

Kelas Cucak Hijau A yang juga dibuka dengan hadiah tanpa potongan terlihat meriah. Di laga ini, Sahara andalan Dimas dari Peterongan mampu unjuk diri dan meretas prestasi teratas. Rivalnya, Sahara yang ditempatkan Imron dari Taras BC di nomor 05 harus puas mengisi posisi runner up. Podium tiga direbut Mecan milik Sigit dari Mojokrapak yang ada di nomor 27.

 

JUARA KELAS LOVE BIRD FIGHTER A

 

Sementara di kelas Murai Batu, podium utama menjadi milik Sujud andalan Teguh dari BKM. Seperti namanya, Sujud, gaco ini juga berkarakter roll tembak dengan gaya sujud atau hormat juri. Sujud mengalahkan Kanzai andalan Denny dari Lawu SF dan Messy milik Om Totok dari Sambongpermai.

AGENDA & BROSUR LOMBA,  KLIK DI SINI

 

KELAS LOVE BIRD FIGHTER A

 

Aman, alami, bebas efek samping. Menjaga perfoma burung, mencegah burung ngedrop, membersihkan tenggorokan dan melegakan pernafasan... tampil ngedur dan dorrr!

 

JUARA DI KELAS CUCAK HIJAU A HADIAH TANPA POTONGAN

 

JUARA KELAS MURAI BATU

 

Pastikan JANGKRIK yang diberikan untuk burung Anda bersih, sehat, dan mengandung nutrisi terukur. Lihat video bagaimana sebaiknya memperlakukan jangkrik yang baru dibeli, dengan klik gambar di bawah ini.

 

 

KATA KUNCI: liga denanyar bc jombang dubay

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp