TOBI DAN EDI, SUDAH BISA MEMILIH DAN MEMBELI SENDIRI JAGOAN


LEMBUSURO ROAD TO BOYOLALI CUP 4, #1

Bocah Ingusan Kakak Beradik Ini Memilih, Membeli, dan Melombakan Sendiri Burungnya

Di antara ratusan kicaumania yang meramaikan even Lembusuro Road to Boyolali Cup pada Selasa, 19 Juni 2018, tampak dua bocah ingusan menenteng burung. Dari wajahnya, bisa diduga keduanya bersaudara. Jagonya juga hasil memilih dan membeli sendiri.

Kepada yang lebih kecil dan tampak mensuport dari pinggir, burungnews pun bertanya, burung siapakah itu. Dengan wajah malu, ia pun menjawab lirih bila burung itu milik berdua, sambil menunjuk bocah di sampingnya yang tampak sedikit lebih besar.

“Dia kakakmu,” tanya burungnews, yang dijawab dengan anggukan. Burungnews lantas mencoba lebih mempertegas lagi, apakah itu burung milik mereka berdua, atau milik bapaknya. “Milik kami sendiri,” ujarnya.

 

 

Burungnews kembali mengkonfirmasi kepada sang kakak, yang mengaku bernama Tobi. Sementara adiknya adalah Edi.  Tobi saat ini duduk di kelas 8 atau dua SMP, ada pun Edi masih di kelas 5 SD.

Tobi dan adiknya Edi mengaku berangkat sendiri ke lapangan, dengan naik motor. Jarak rumahnya   ke lapangan, sekitar 2 kilometer. Untuk membeli tiket, keduanya mengaku urunan dari uang saku.

Dari mana keduanya dapat burung itu? “Beli dari teman bapak yang kebetulan breeding. Kami memilih sendiri burungnya. Harganya 200 ribu, uang memang minta ke bapak,” ujar Tobi dengan nada polos.

Menurut Tobi, sebelum dibawa ke Lembusuro, jago kenarinya pernah meraih juara 7 di gantangan yang lain. Di Lembusuro sendiri diturunkan dua kali, kerjanya kurang maksimal.

 

MONCER1, terbukti menjadikan burung tampil lebih bergairah, penuh semangat, stabil, dan merebut juara.

 

Dari penjelasan kicaumania lainnya, disebutkan bila Tobi dan Edi adalah putra dari Bambang Layur, seorang kicaumania juga. Menurut Tobi, di rumahnya ada lebih dari 20an burung, termasuk milik bapaknya.

“Kalau bapak lebih banyak main love bird. Tapi hari ini tidak ikut karena lagi ada acara reuni keluarga di Juwangi. Kalai saya dan adik sudah biasa berangkat ke gantangan sendiri.”

Meski belum masuk juara, Tobi dan Edi mengaku akan kembali menurunkan jagoannya pada Minggu 24 Juni di P2-3B Road to Boyolali Cup di gantangan Ngebong. “Semoga saja mau tampil lebih bagus dan bisa masuk nominasi juara. Kalau penampilannya membaik, kami juga ingin turun di Boyolali Cup pada 15 Juli.”

Dari pantauan burungnews, Tobi-Edi bukan satu-satunya kicaumania cilik yang hadir di Lembusuro. Tampak juga beberapa lainnya. Ada yang usia sebanya ikut orang tuanya. Ada pula yang usianya sedikit lebih besar, tampak berangkat bersama sejumlah teman-temannya.

 

DATA JUARA LEMBUSURO ROAD TO BOYOLALI CUP 4, 19 JUNI, KLIK DI SINI

BROSUR PIALA WALIKOTA SOLO #2, KLIK DI SINI

BROSUR BOYOLALI CUP #4, KLIK DI SINI

 

KATA KUNCI: lembusuro boyolali cup joko bonita kakak beradik tobi dan edi

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Copyright BurungNews @ 2014 - 2018 Developed by JogjaCamp