RINTO (MANAGER LAPANGAN DOVI). PERSIAPKAN JADWAL DOVI DENGAN DISIPLIN

LB DOVI MILIK AYUNG DI PIALA DANYONIF R 142/KJ JAMBI

Nyaris Nyeri, Langsung Jadi Rebutan

Umurnya baru 3,5 bulan. Diturunkan di lapangan juga baru 5 kali. Tapi di setiap aksinya, selalu bisa meninggalkan kesan yang kuat bagi yang melihatnya dan ingin memilikinya. Itulah sosok love bird bernama Dovi.

Salah satu aksi Dovi (Andrea Dovizioso) yang cukup menarik adalah saat turun di Piala Danyonif R 142/KJ Jambi pekan lalu (7/10). Digeber maen di semua kelas love bird balibu, Dovi berhasil membukukan juara 1, 2, 6, dan 10.

Usai meraih juara di kelas Love Bird Balibu Obit BC, Dovi langsung ditawar 15 juta. Namun, Ayung selaku pemilik belum melepasnya.

 

 

 

DOVI BERSAMA TROPI KEMENANGAN DARI PIALA DANYONIF JAMBI

 

Torehan prestasi di Piala Danyonif R 142/KJ menjadi momen spesial bagi Ayung bersama Dovi. Sebab sebelumnya, prestasi Dovi baru seputar di even lokalan seperti di latpres Gemilang Jambi, spesialan Sakti Bird Jambi, dan kontes Bersama RI Jambi.

Love bird Dovi yang merupakan hasil breeding Aris Arizon dengan nomor Ring 55 ini memang sudah terlihat spesial dengan ciri khas kekean 40 up. Namun, melihat aksinya yang luar biasa, banyak desas-desus yang beredar bahwa Dovi diberi obat hingga bisa maen berkali-kali.

Burungnews.com pun mencoba menanyakannya langsung kepada Om Gendut sang mekanik dan Rinto selaku manager lapangan Dovi.

 

DOVI (ANDREA DOVIZIOSO) IN ACTION. SEKALI TARIK 30-40 UP

 

 

“Dovi itu memang spesial. Kerjanya panjang dan anteng. Rata-rata bisa 30-40 up. Rawatannya tidak pakai obat. Cukup pake milet dan jagung,” ungkap Om Gendut.

Om Gendut pun membeberkan rawatan harian Dovi. “Pagi jam 10 keluar. Diangin-angin sebentar, baru kemudian dimandikan dengan cara semprot sampai basah total. pakan harian milet. Dua hari sekali diberikan jagung. Tidak pakan untulan, cukup dengan disiplin menjaga pakan milet dan jagungnya aja,” beber Om Gendut.

 

Mau lomba jauh kuatir burung lelah dan kurang vit? Konsultasikan dengan 0857.4811.5758, 0811.3010.789. Solusi agar burung tetap tampil maksimal di segala kondisi, serta beragam problem lain yang kerap menimpa burung seperti sakit.

 

Rinto selaku manager lapangan Dovi, tentunya juga memperhatikan perawatan dan pakan serta jadwal latihan dan lomba untuk Dovi. “Tidak hanya rawatannya yang disiplin, tapi jadwal latihan juga harus disiplin,” imbuh Rinto yang juga memberikan bocoran bahwa masih ada lagi satu amunisi istimewa pelapis Dovi.

Melihat prestasinya yang semakin mengkilap, Ayung bersama team pun siap turun di even berikutnya, di lomba Bersama Master Independent Indonesia DPW Jambi, 11 November mendatang.[i-ON]

 

 

OM GENDUT. PENDEKATAN DISAAT MEMBERIKAN PAKAN

 

RINTO. SIAP KAWAL DOVI KE EVEN BESAR BERIKUTNYA

 

Pastikan burung tampil maksimal dan berpeluang juara. Sediakan selalu MONCER1, asupan paten para juara, dari Super Kicau Grup yang terpercaya.

 

KATA KUNCI: piala danyonif jambi ayung dovi om gendut rinto

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp