CAHYO N. MB BLOKOSUTO JUARA BOB MURAI BATU

LATPRES PUNGGAWA ENTERPRISE

Terapkan Sistem Ajuan Terbuka, MB Blokosuto dan CH Fenomenal Terbaik di Sesi BOB

Terapkan sistem ajuan terbuka, Latpres Spesial BOB Punggawa Enterprise yang diadakan pada Sabtu, 3 Juni 2023 berlangsung sukses. Di sesi BOB, murai batu Blokosuto (Cahyo N) dan cucak hijau Fenomenal dinobatkan sebagai yang terbaik.

Sistem ajuan terbuka dengan berbagai variasinya mulai diadopsi oleh EO-EO di tanah air. Salah satu EO yang telah menerapkan sistem ini adalah Gantangan Punggawa Enterprise yang berlokasi di Demangan, Sambi, Boyolali. Di sistem ini, masing-masing juri berhak memberikan tiga ajuan dengan urutan A, B, C.

 

 

PANITIA DAN JURI PUNGGAWA ENTERPRISE

 

Berbeda dengan sistem ajuan terbuka lainnya, masing-masing ajuan juri langsung ditulis dan direkap di papan untuk menentukan siapa yang menjadi pemenang. Meski sistem ini dianggap lebih mudah tetapi masih ada beberapa catatan yang harus diperhatikan. Salah satu kondisi yang membuat bertanya-tanya para pemain adalah ajuan A1C3 dan B3C1 harus berakhir tos karena poinnya sama.

 

 

Berbedanya nama pemenang di kelas murai batu di latpres kali ini menjadi bukti kalau peta kekuatan di kelas ini memang seimbang dan merata. Nama-nama seperti Naga (Dwi Jalu), Baginda Raja (H. Mamat), Arjuna (Daryanto), dan Gledeks (Kims) berhasil naik podium.

 

CAHYO N. SUKSES BERSAMA MB BLOKOSUTO

 

Pertemukan para pemenang (tiga besar) di kelas sebelumnya, BOB Murai Batu menjadi laga pamungkas yang menjadi penentu siapa yang akan menjadi yang terbaik. Begitu ketatnya persaingan membuat laga harus berakhir adu tosan antara Baginda Raja (H. Mamat) dan Blokosuto (Cahyo N). Kalau di kelas Murai Batu B, Baginda Raja keluar sebagai pemenang. Di kelas Murai Batu BOB ini, dewi fortuna berpihak pada Blokosuto, amunisi milik Cahyo N.

Berbeda dengan kelas murai batu yang begitu sengit, laga kelas cucak hijau didominasi oleh Fenomenal, amunisi milik Yopie Purbalingga yang dikawal oleh Likin dan Sutris. Tampil stabil dan konsisten di semua kelas yang diikuti, Fenomenal berhasil meraih juara 1, 1, 1, dan 3. Puncaknya, Fenomenal keluar sebagai yang terbaik di kelas BOB Cucak Hijau.

 

SUTRIS. CH FENOMENAL TAK TERBENDUNG

 

KLR, amunisi milik R. Adi N berhasil meraih dua kali podium pertama di kelas cendet setelah tampil apik dengan membawakan tembakan panjang dan nggrojok. Pun dengan pleci Dinamis (D’Shap Zosboy) dan pastol Jhonson (R. Yoga) yang berhasil membawa pulang sejumlah gelar juara.

Di akhir lomba, Andi Punggawa mengucapkan banyak terima kasih atas kehadiran kicaumania di latpres kali ini. Mohon maaf kalau ada kekurangan selama berjalannya lomba. Punggawa Enterprise menggelar latihan rutin setiap Selasa dan Sabtu sore. [asept]

 

Apapun problem "bunyi" pada burung Anda, dari mulai MACET sampai hanya mau tampil angot-angotan, berikan MONCER-1, tunggu beberapa hari, langsung JOSS.

 

DARYANTO. SUKSES BERSAMA MB ARJUNA DAN CH NAKULA

 

ANANTA. SUKSES KAWAL PASTOL JOHNSON

 

KATA KUNCI: punggawa enterprise blokosuto fenomenal

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp