LB AURA SAPU BERSIH PODIUM PUNCAK

LATPRES CIMANTUL BC JEMBER

Bawa Duta RAJ CUP, Aura Sapu Bersih Kelas Love Bird, Putra Borneo dan Suro Tampil Garang

Penampilan memukau diperagakan love bird Aura milik Aska dari Duta RAJ Cup 1 di latpres Cimantul BC. Love bird berwarna pastel biru ini menyapu bersih 3 podium puncak dengan karakter fighternya. Sedangkan murai batu Suro, keluar sebagai juara di kelas utama.

Agenda rutin latpres Jum’at Manis Cimantul BC pada 2 September 2022, berjalan lancar dan sukses dihadiri peserta dari dalam maupun luar kota Jember. Meski peserta tidak seramai latpres sebelumnya karena beberapa daerah mengadakan karnaval, namun Yudha sang ketua Cimantul BC mengatakan tiket terjual mencapai 557 lembar tiket.

 

 

 

Dengan dihadiri peserta dari luar kota, membuat tensi persaingan tersaji sengit. Dari 4 kelas burung yang dilombakan, 2 tropi penghargaan burung terbaik dibawa peserta dari luar kota Jember. Kelas love bird jatuh ke peserta dari Lumajang,  cucak hijau dibawa pulang peserta dari Banyuwangi.

Love bird Aura milik Aska, tampil memukau sehingga sukses membuat penonton terhibur dengan kekean panjangnya yang juga berjeda rapat. Beberapa penonton bahkan terheran-heran dengan aksinya saat di atas gantangan. Pasalnya, Aura yang berkarakter fighter tapi performanya seperti love bird konslet. Ngekek stabil panjang dan jeda bunyi rapat.

 

SUMADI BAWA PULANG GELAR CUCAK HIJAU TERBAIK LEWAT PUTRA BORNEO

 

Dalam 3 sesi berlaga, tak satupun gaco dari peserta lain mampu mengimbangi perolehan poinnya. Dengan aksinya itu, Aura tiga kali menghuni puncak podium dan keluar sebagai love bird fighter terbaik.

“Alhamdulillah Aura masih bisa memberikan tontonan yang menghibur. Padahal burung ini saya gantang setiap hari, malah kerjanya semakin stabil. Semoga saja jiwa fighternya tidak berubah jadi konslet,” ujar Aska yang mengibarkan bendera Duta RAJ Cup 1.

 

CH BLEDEK BUKA KEMENANGAN DI SESI A

 

Kedatangan Aska dari Lumajang ke Jember, tidak semata-mata hanya untuk melombakan Aura. Justru tujuan utamanya untuk bersilaiturahmi dengan teman-teman kicaumania, sekaligus mengajak kicaumania untuk hadir dalam gelaran RAJ Cup 1 yang akan di gelar pada 18 September 2022.

“Kami tadi sudah menyebar brosur untuk even kami yang bertajuk RAJ Cup 1. Alhamdulillah banyak yang mengatakan akan hadir dan langsung memesan tiket. Untuk lokasinya kami akan gelar di Pasar Serangin Lumajang,” jelas Aska atau yang akrab dipanggil dengan Abah Yanto.

 

Apapun problem "bunyi" pada burung Anda, dari mulai MACET sampai hanya mau tampil angot-angotan, berikan MONCER-1, tunggu beberapa hari, langsung JOSS.

 

Sumadi yang juga salah satu peserta dari luar kota tepatnya dari Kalibaru, Banyuwangi, berhasil memboyong penghargaan burung terbaik di kelas cucak hijau lewat aksi Putra Borneo. Keberhasilan Putra Borneo menjadi burung terbaik setelah sukses dua kali naik podium 1 di sesi B dan C.

Sebenarnya Putra Borneo mendapat perlawanan dari Bledek milik Yoga dari Al Canary dalam perebutan gelar terbaik. Sama-sama dua kali meraih juara 1, tapi poin Bledek di sesi cucak hijau D tidak masuk hitungan poin perebutan burung terbaik, karena sesi D adalah sesi tambahan.

 

ANANK JEMBER ANTAR MB SURO NAIK PODIUM KELAS UTAMA

 

“Akhirnya Putra Borneo bisa jadi burung terbaik di luar kota. Saya juga membawa murai batu Singo Barong hari ini, tapi masih kurang hoki. Hanya dapat juara 7 di sesi A. Latpres bulan depan, saya akan datang lagi,” kata Sumadi.

Di kelas murai batu yang berlangsung 3 sesi, podium teratas dari ke tiganya dihuni oleh gaco yang berbeda. Ini membuktikan kalau persaingan berlangsung sengit. Tidak ada murai batu yang berhasil tampil mendominasi.

 

BARU MENGORBIT MB SENOPATI JADI BURUNG TERBAIK

 

Namun di kelas utama yang berada di putaran sesi ke 2 dan hadiahnya paling diincar oleh kicaumania, koncer A diraih oleh Suro besutan Anank Jember dari Dani SF. Gagal tampil maksimal di sesi A, Suro akhirnya mengamuk di sesi B.

Tembakan-tembakan panjang dengan volume keras, disuguhkan Suro sepanjang laga. Atas kemenangan ini, semakin mengukuhkan Anank sebagai pegorbit burung handal. “Mumpung akhir-akhir ini ada waktu santai, saya bisa fokus mengorbitkan Suro. Dari beberapa penampilannya, Suro sudah mencapai titik stabil meski saya genjot seminggu turun dua sampai 3 kali,” ujar Anank.

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

Sementara untuk gelar terbaik murai batu, diraih oleh Senopati milik Malik dari Puger. Pada kesempatan ini, Senopati berhasil juara 1 sesi A, dan bertengger di posisi 4 saat berlaga di sesi C. Yang mampu menguasai sesi C adalah Semar andalan Sumitro yang juga dari Puger.

Kelas cendet yang kini peminatnya terus meningkat, tropi terbaik diraih oleh Mata Dewa milik Alex dari Puger yang dijoki Jayadi. Kurang tampil greget di sesi A yang hanya masuk sebagai juara 5, Mata Dewa akhirnya mengamuk di sesi B dan C dengan meraih juara 1.

 

CENDET MATA DEWA DOBEL WINNER

 

Membawakan lagu dengan speed ciamik, Mata Dewa juga tampil gagah dengan gaya nagen sundul langit. “Kali ini Mata Dewa sukses tampil bagus. Bisa dikatakan Mata Dewa akan tampil maksimal jika lawannya memberikan tekanan,” ungkap Jayadi.

Di akhir acara, Yudha mengucapkan banyak terimakasih kepada kicaumania yang sudah berpartisipasi dalam latpres kali ini. Tak lupa Yudha juga menyampaikan permohonan maaf jika dalam penyajian latpres kali ini masih ada kesalahan dan kekurangan. [vilmanz]

BROSUR & AGENDA LOMBA, KLIK DI SINI

 

CENDET IBLIS DARI LUMAJANG REBUT JUARA 1 SESI A

 

TWISTER GOLD, salah satu pakan burung yang disebut paling cocok untuk murai batu, hwamey, anis merah, kacer oleh para kicaumania yang sudah mencoba dan kemudian terus memakainya, termasuk untuk jenis burung pemakan serangga lainnya. Tersedia juga TWISTER SEAWEED, ANTI STRES, MASTER, serta TWISTER TROTOLAN untuk meloloh pemakan serangga dan TWISTER BUBUR untuk meloloh pemakan bijian.

 

 

 

KATA KUNCI: raj cup aura suro cimantul bc

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp