HENDRA WIDADA. TERIMA KASIH, SAMPAI BERJUMPA KEMBALI DI EVEN BERIKUTNYA

LATPRES BATTLE KEDUNG BANTENG SRAGEN

Pastol Pangeran Mengorbit, Kacer Jack Hitler Makin Mapan

Suprat Biroe BF, bersama dua rekan satu team merasa puas dengan raihan positif Pangeran, murai batu pastol berusia 10 bulan ini sukses membawa pulang dua tropi juara saat turun di Latpres Battle Kedung Banteng, Sabtu 24 Juni 2023.

“Progress Pangeran makin bagus tiap pekannya. Hari ini turun dua sesi dapat juara dua dan tiga. Masih dicari settingan yang pas, sudah cukup bagus  tadi bawa lagunya panjang hampir tak ada jeda, mainnya juga enak banyak ngeplay sambil buang materi cililin, srinditan, katem dan gereja tarung,” ucap Husein mekanik Pangeran dari Biroe BF Sragen.

 

 

BIROE BF SRAGEN. ORBITKAN AMUNISI BARU DARI BREEDING SENDIRI

 

Biroe BF Sragen yang dikenal telah banyak mencetak burung jawara seperti Ndok Sakti, Cikal, Pesona Biroe dan lainnya ini tentunya membuat Burungnews semakin penasaran dengan Pangeran, koleksi terbaru yang sedang naik daun di wilayah Sragen. Lalu, bagaimana dengan indukannya?

“Indukan Pangeran ini adik dari Cikal, sedangkan pejantannya adalah Gentho. Gaya mainnya persis banget sama Cikal dan juga Ndok Sakti. Untuk prestasi ya barus disekitaran latberan, selalu dapat nomor kecil. Terakhir main di Piala Ketua FC,” ujar Suprat yang dihubungi Burungnews lewat WhatsApp.

 

 

Sebagai tambahan, Suprat Biroe BF sudah aktif memulai penangkaran sebelum Covid 19 sekitar tahun 2019, dalam kurun waktu 4 tahun ini namanya makin  melekat pada pecinta ekor panjang Sragen setelah beberapa kali hasil breedingnya menjadi burung jawara di Blok Tengah.

Kelas murai batu dewasa menjadi ajang persaingan jagoan-jagoan lokal dari Sragen. Tarzan milik Heri Pitik dari Tawon SF sukses meraih double winner setelah menjuarai dua kelas teratas murai batu. Prestasi juara juga diraih oleh Patriot besutan Joko Gondang yang nyaris meraih double winner setelah beradu kualitas dengan Tarzan di kelas Murai Batu KBBC.

Koco Gondang yang namanya dikenal berkat murai batu Natasya kembali menorehkan namanya di tangga juara setelah meraih kemenangan di kelas Murai Batu Pastol Bintang bersama Bu Tejo amunisi barunya.

 

ARTHA & WAWAN. KACER JACK HITLER MAKIN STABIL 

 

Di kelas Kacer, penampilan Jack Hitler besutan Artha AK 47 SF semakin menunjukkan peningkatan baik performa dan kualitas. Tampil eksotik dengan gaya roll speed bongkar materi mewah didukung volume tembus membuatnya berjaya di kelas Kacer Bintang.

“Beberapa pekan terakhir, Jack Hitler tampil bagus dan dapat nominasi juara dilawatannya. Hari ini main di Gondang juga terlihat mapan dan dapat juara pertama. Semoga kedepan makin stabil,” ucap Mas Wawan sang mekanik Jack Hitler.

 

TWISTER GOLD, salah satu pakan burung yang disebut paling cocok untuk murai batu, hwamey, anis merah, kacer oleh para kicaumania yang sudah mencoba dan kemudian terus memakainya, termasuk untuk jenis burung pemakan serangga lainnya. Tersedia juga TWISTER SEAWEED, ANTI STRES, MASTER, serta TWISTER TROTOLAN untuk meloloh pemakan serangga dan TWISTER BUBUR untuk meloloh pemakan bijian.

 

Kelas cucak hijau tampak ramai terisi peserta. Pada latpres kali ini, Kancil Sate SF, X Trim milik Rintho dan Boster amunisi anyar Sitanggang BNN SF sukses menjadi yang terbaik di kelasnya masing-masing. Peserta cendet tidak seramai biasanya. Nakulo, amunisi dari team CBKS yang dikawal oleh Dewo sukses meraih double winner. Penampilan bagus juga ditampilkan oleh Naga Bonar milik SCS Sragen yang nyaris meraih double winner di dua penampilannya.

Secara keseluruhan, gelaran Latpres Battle Kedung Banteng Sragen berjalan lancar dan kondusif tanpa adanya protes dari peserta. Gelaran kali ini juga sebagai ajang pemanasan bagi team KBBC Sragen untuk kedepannya menggelar Anniversary CBKS yang rencananya akan berlangsung di Lapangan Kedung Banteng Sragen.

“Terima kasih, maaf apabila masih ada kekurangan dalam berjalannya lomba. Sampai bertemu kembali di gelaran berikutnya,” ucap Hendra Widada menutup gelaran. [Hery]

 

Galeri Foto Lainnya

 

 

 

KATA KUNCI: kbbc

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp