KELAS LOVE BIRD KEMBALI FULL PESERTA

KONTES SUBDENPOM BC JEMBER

Tampil Konslet, LB Sinyo Seharga 150 Juta Borong Juara 1 Kelas Dewasa, Rompal, Kendedes dan Optimus Kembali Stabil

Tak disangka, pada kontes rutin hari Rabu Subdenpom BC Jember, 26 Juni 2019, di kelas love bird dewasa kehadiran papan atas. Tampil konslet, gaco bernama Sinyo milik Sultan Arya ini, berhasil menyapu bersih 2 podium puncak di kelas dewasa.

Dalam lawatannya ke Jember, Sultan Arya yang berdomisili di Madura, sebenarnya hanya ingin bersilaturahmi ke saudaranya di daerah Tanggul, Jember Barat. Tapi gaco kesayangannya yang sudah ditawar 150 juta ini, juga Ia boyong.  Sekaligus mengajarinya bermain di daerah lain dengan jarak tempuh cukup jauh.

 

 

TAMPIL KONSLET LB SINYO HIBUR PENONTON DI SUBDENPOM BC JEMBER

 

 “Di Madura tidak ada yang ngerawat mas. Jadi Sinyo saya bawa saja. Sekalian buat ngajari untuk main jauh. Ibarat kata, menyelam sambil minum air,” kata Sultan Arya yang datang ke arena Subdenpom BC di temani H. Agus Kompas Jember.

Penampilannya yang mengesankan dengan karakternya yang konslet ngekek minor, Sinyo sukses membuat ratusan pasang mata tertuju padanya saat menempati nomer gantangan 25 di sesi A dan B. Dengan aksinya itu, love bird penguasa di pulau Madura ini juga memberikan hiburan kepada para ngekek mania dengan kekeannya yang panjang, juga berjeda bunyi rapat.

 

Burung mau tampil maksi dan stabil di segala cuaca, serta terjaga kesehatannya. Berikan LEMAN'S secara teratur, cukup 1 tetes untuk harian, bisa dicampur pada minuman, atau oleskan pada EF. Sudah banyak yang membuktikannya, jangan sampai ketinggalan...

 

Meski berhasil menyapu bersih juara 1 dengan peserta full gantangan, tapi menurut Sultan Arya, penampilan Sinyo jauh dari kata maksimal. “Durasinya tadi kurang maksimal, biasanya jauh lebih panjang dari tadi. Jeda bunyinya juga agak lama, biasanya 2-3 detikan, tadi kisaran 5 detikan. Volume juga kurang lantang tadi mas. mungkin masih adaptasi dan kecapekan,” pungkasnya.

Dengan pengalaman pertamanya membawa Sinyo bermain jauh saat ini, Sultan sudah siap untuk membawa Sinyo ke even-even luar Madura. Salah satu even yang Ia bidik adalah Kapolsek Cup Maron, Probolinggo pada 7 Juli 2019 sebelum ke Victoria Cup 3 Mahadewa Sumenep (14/7).

 

RAHMAN IZEN SUKSES ORBITKAN BALIBU TANIA

 

Di kontes kali ini yang diikuti 500an peserta, kelas love bird yang biasanya sepi peserta, kini menjelma menjadi kelas dengan jumlah peserta full disetiap sesinya. Bahkan untuk penjualan tiket, sudah habis terjual sebelum kontes dimulai.

Trobosan yang dilakukan oleh crew Subdenpom BC, untuk membuka tiket khusus love bird serba sepuluh ribu, menjadi salah satu daya tarik ngekek mania untuk hadir kembali di gantangan yang dikenal sebagai barometernya kicaumania Blok Timur ini.

 

MAZHURI BERHASIL STABILKAN PERFORMA CH ROMPAL

 

“Ini kan cuma latihan, jadi sangat senang kalau tiketnya murah. Toh nanti kalau gaconya sudah bagus dan matang, turun di M1 pun saya berani. Apalagi kalau full gantangan seperti ini, kualitas bisa terbukti. Karna kualitas dilihat bukan dari harga tiketnya, tapi jumlah pesertanya, ” kata Rahman Izen salah satu punggawa dari KLI Jember yang dikenal sebagai pengorbit love bird ini.

Kedatangan Rahman kali ini, membawa gaco paudnya yang bernama  Tania. Perdana tampil dengan usia belum genap 3 bulanan, Tania berhasil meraih juara 1 di sesi A, juara 7 sesi B dan juara 3 sesi C. Love bird pasjo dari hasil ternakan Ring Casper ini, tampil apik memamerkan kekeannya yang berdurasi panjang.

 

 

Selain kelas love bird yang full peserta, kelas cucak hijau juga dipenuhi kontestan. Rompal gaco polesan Mazhuri dari Mayang, akhirnya berhasil menyabet podium puncak di sesi B. Sebelumnya saat berlaga di sesi A, Rompal harus puas menempati urutan ke tiga di bawah Cyber milik Cavel Brusher, dan Maestro andalan Endrik.

Prestasi Rompal di arena Subdenpom BC, terbilang cukup cemerlang. Turun berturut-turut dalam 2 pekan terakhir, Mazhuri selalu membawa pulang kemenangan lewat aksi kinerja Rompal. “Alhamdulillah meski digenjot seminggu turun dua kali, Rompal masih bisa stabil,” kata Mazhuri.

 

PASCA MABUNG MB KENDEDES LANGSUNG BERSINAR

 

Sedangkan di kelas murai batu, dua gaco papan atas yaitu Kendedes milik Mr. Jaiz, dan Optimus andalan HnH SF, kembali unjuk gigi dengan jubah barunya. Kendedes berhasil menguasai jalannya pertandingan di sesi A dengan mendapat koncer A, dan Optimus dua kali naik podium dengan juara 2 dan 4.

Pasca ditake over oleh Mr Jaiz dalam kondisi mabung, Kendedes yang dulunya sudah sering naik podium, kini berhasil membuat Mr Jaiz tersenyum. Murai batu ekor hitam yang memiliki senjata andalan seperti tembakan cililin, kenarian, kapas tembak dan gereja tarung ini, tampil garang mengumbar lagu roll tembaknya. Volumenya yang lantang juga sudah kembali pulih pasca mabung.

 

OPTIMUS SIAP TEMPUR DI M1

 

Dengan aksinya yang kembali top perform itu, Mr Jaiz semakin yakin untuk menurunkan Kendedes di even Kades Cup 1 di arena New Panser BC pada 30 Juni 2019. “Cucak hijau Provokator dan MB Kendedes yang akan saya bawa ke Kades Cup besok. Semoga tampil sesuai harapan.”

Untuk Optimus yang saat ini dalam kondisi terbaiknya pasca mabung, juga memberikan penampilan yang membuat Hero HnH puas. Murai batu yang sudah mengoleksi puluhan tropi burung terbaik ini, sukses membuat juri Subdenpom BC terpukau lewat pembawaan lagunya yang roll tembak.

 

 

“Lulus di arena ini, saya yakin Optimus sudah bisa di ajak jalan-jalan keluar kota lagi. Rencananya setelah M1 bulan Juli, Optimus mau saya turunkan di Borneo Cup,” kata Hero yang datang bersama buah hatinya.

Dengan membludaknya peserta di kontes kali ini, panitia mengumumkan untuk kontes rutin Rabu depan dimulai tepat pukul 14.00 WIB. “Biar tidak terlalu larut, untuk latber Rabu depan kami mulai pukul 14.00. Dimohon untuk kicaumania datangnya lebih awal,” kata Teno selaku panitia.

AGENDA & BROSUR LOMBA, KLIK DI SINI

 

SUASANA KELAS CUCAK HIJAU YANG SELALU DIMINATI KICAUMANIA JEMBER

 

CEK KRITERIA PAUD TETAP DITEKANKAN DI ARENA SUBDENPOM BC JEMBER

 

 

 

KATA KUNCI: kontes subdenpom bc jember lb sinyo rompal kendedes optimus

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp