MEXX DAN RENDY BERUSAHA KEMBALIKAN PERFORMA ZERO


KONTES SUBDENPOM BC JEMBER : Efek Libur Panjang Lomba, Performa LB Zero Menurun Drastis

Banyak keluhan dari sebagian besar pemain love bird pasca libur gantang dalam waktu panjang kemarin. Pasalnya, gaco mereka mengalami penurunan performa. Mau karakter fighter maupun konslet, semua sama-sama mengeluh. Salah satunya Mexx Borobudur asal Jember, pemilik love bird konslet bernama Zero. Kenapa ?

Ditemui di latberan rutin Subdenpom BC pada Rabu, 24 Juni 2020, Mexx yang ditemani Rendy sang mekanik kepercayaanya, nampak belum puas meski gaco andalannya Zero meraih juara 1 dan 2. Menurutnya, penampilan Zero jauh dari dari kata maksimal. Meski dalam beberapa kali dilombakan, Rendy mangatakan performa Zero berangsur membaik.

 

Yang di desa, di kota. Yang ikut lomba atau sekadar didengar suaranya di rumah. Dari generasi ke generasi sudah memakai TOPSONG.

 

“Jeda bunyinya, durasinya, dan volumenya, menurun drastis. Padahal rawatan harian, sama saja saat gantangan libur. Sangat jauh performanya dibanding sebelum ada gantangan ditutup karena Virus Corona. Jadi meskipun juara, saya belum puas dengan kerjanya,” pungkas Mexx.

Pria pemilik PO. BOROBUDUR ini juga menyampaikan, problem yang Ia alami juga banyak terjadi pada rekan-rekannya sesama pemilik love bird konslet. Masalahnya sama, karena libur gantang dalam waktu panjang, gaconya rewel. Dengan begitu, Mexx menyimpulkan kalau love bird konslet baiknya sering-sering dilombakan.

 

PAK UNTUNG PEMILIK LB ZERO PERTAMA SEBELUM DI TAKE OVER MEXX

 

“Saya baru faham, kalau love bird konslet itu makin sering main, makin stabil performanya. Tapi repot juga, karena banyak penolakan jika love bird konslet turun di latberan. Boleh turun minim tingkat latpresan. Sedangkan latpres, jarang ada di hari-hari biasa. Adanya pada hari Minggu atau hari libur,” keluh Mexx yang mengaku kesulitan mendapat tempat untuk mengembalikan performa Zero saat ini.

Berbanding terbalik dengan apa yang dirasakan oleh Radyt dari Pajajaran SF. Datang ke Subdenpom BC membawa murai batu besutannya, Radyt justru memetik kemenangan manis di sesi A. Diberi nama Raja Hutan, ternyata pada latberan kali ini adalah pertama kalinya Ia melatih murai batu hasil tukar-tambah dengan cucak hijaunya dulu.

 

RADIT SUKSES ORBITKAN MB RAJA HUTAN

 

“Sebenarnya saat awal-awal gantangan diliburkan, Raja Hutan baru beres mabung dan siap untuk uji coba. Tapi karena tidak ada gantangan yang buka, jadi saya manfaatkan untuk melatih fisik Raja Hutan ini. Alhamdulillah lama istirahat, kerjanya malah bikin bangga,” ujar Radyt yang selalu memberikan multivitamin Leman’s untuk mengambalikan performa Raja Hutan.

Penampilan Raja Hutan saat di sesi murai batu A, memang langsung mencuri perhatian juri juga peserta yang lain. Tembakan cililin, kapas tembak, love bird dan kenari, silih berganti disajikan di atas gantangan dengan durasi panjang. Gaya sujudnya juga mejadi nilai plus, sehingga makin mengukuhkan dirinya sebagai kandidat peraih podium puncak.

 

Hari ini belum pakai TWISTER? Segera merapat di kios-kios / agen terdekat, bila belum ada mintalah untuk menyediakan, biar Anda dan para kicau mania lainnya lebih mudah mendapatkannya. Coba dan buktikan kualitasnya, dan berikan respon melalui hotline 08112663908.

 

“Dulu sebelum di tangan saya, burung ini memang sudah sering juara. Tapi kalau membandingkan performanya, saat ini banyak peningkatan. Berkah libur gantangan kemarin, saya bisa fokus menyiapkan segala sesuatunya yang menurut saya kurang pada Raja Hutan ini, termasuk fisiknya,” bilang Radyt.

Membawa gaco lawasnya murai batu gembung yaitu Bima, Jusak SCR pulang dengan membawa prestasi di tiga sesi. Di sesi A, Bima menjadi juara 5, sesi B juara 3, dan sesi C juara 1. Jusak tidak menyangka kalau Bima masih bisa bersaing. Pasalnya saat libur gantang kemarin, Bima jarang dirawat secara maksimal.

 

MR TATANG JURI SENIOR SUBDENPOM BC

 

“Jarang sekali saya jemur, pemberian jangkriknya juga telat-telat. Tadi kerjanya masih oke, hanya saja volumenya menurun. Mumpung masih ada waktu, mulai besuk saya rawat secara intensif. Jadi M1 bulan Juli, semoga bisa kembali seperti sedia kala performanya dan volumenya,” kata Jusak yang sudah mengamankan tiket di even M1 pada 5 Juli besuk.

Info dari panitia, tiket M1 sudah mengalir deras arus pemesanan. Padahal untuk brosur, masih belum disebarkan. Kicaumania berkaca pada even M3 kemarin, banyak dari pemain lokal yang tidak kebagian tiket.

Untuk pemesanan tiket M1, bisa kontak langsung Wawan PSB di nomer 0823-3111-2677. Kabarnya, akan banyak bonus yang siap dinikmati oleh kicaumania. [VILMAN]

AGENDA & BROSUR LOMBA, KLIK DI SINI

 

SEMPAT TERBENGKALAI, MB BIMA MASIH RAIH KONCER

 

 

CH JAYA BAYA BIDIK EVEN M1

 

PERFORMA JENIUS MULAI STABIL

 

Sebagai obat, terbukti efektif. Sudah sering mampu mengatasi kondisi kritis, apalagi cuma sakit "biasa". Di saat perubahan musim dari kemarau menuju penghujan seperti sekarang, juga sangat baik untuk mencegah dan menjaga agar burung tetap sehat dan selalu dalam kondisi fit, siap tempur. Bisa diberikan secara rutin 2-3 hari sekali sesuai kebutuhan. LEMAN'S, satu-satunya obat burung dengan formula + vitamin.

Lemans bisa dibeli lewat bukalapak, tokopedia, atau hubungi 08113010789, 0822.4260.5493 (Jatim Tapalkuda), 0813.2880.0432 (Jogja dan sekitar), 0815.4846.9464 (Solo Raya dan sekitar), 0813.2799.2345 (Banyumas dan sekitar)

 

 

 

 

KATA KUNCI: kontes subdenpom bc jember lb zero

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp