PERDANA GANTANG CH SADIS TAMPIL SADIS

KONTES SPESIAL NEW KMW JEMBER

Sadis dan Keramik Terbaik, Tina Toon Sapu Bersih Podium Puncak

Kontes spesial yang rutin di gelar setiap Sabtu akhir bulan di arena New KMW Jember, dijadikan momen bagi CH Sadis dan MB Keramik sebagai pendatang baru yang mengancam. Sedangkan Tina Toon kembali beraksi sapu bersih juara 1.

Menggunakan juri Radjawali Indonesia (RI), arena garapan Mr. Suyatno New KMW kini kembali menjadi barometernya kicaumania Jember bagian selatan. Bisa dibilang, New KMW adalah arena yang masih ramai pesertanya di kelas ocehan seperti cucak hijau, murai batu, kacer, dan kenari. Untuk kelas love bird, arena ini memang yang paling diminati, karena menggunakan penilaian stik yang lebih transparan dan terukur.

 

 

KESABARAN DENY BERBUAH MANIS

 

Pada kontes spesial Sabtu akhir bulan, tepatnya pada 26 Januari 2019, ada dua gaco yang tampil memukau. Dia adalah cucak hijau Sadis besutan Deny dan MB Keramik orbitan Brewok Ahay dari Glory BC. Nama kedua gaco ini masih belum popular di kalangan Jember selatan, karena penampilan kali ini adalah laga perdan bagi kedua burung beda jenis ini,

Sadis sebenarnya cucak hijau yang sudah banyak meraih prestasi saat masih di pulau Kalimantan tepatnya Tarakan, sebelum jatuh di tangan Deny. Karena kondisi rusak dan sang pemilik angkat tangan, Deny melalui temannya di Kalimantan, akhirnya men-take over Sadis dengan harga yang cukup menguras dompet kendati dalam kondisi rusak. “Sering saya ambil burung rusak di Kalimantan. Sampai sini ya ditelateni mas,” kata Deny.
 

Pengin burung Anda selalu tampil maksi sekaligus terjaga kebugaran dan kesehatannya? Kini ada LEMAN'S, yang sudah terbukti ampuh baik untuk menyembuhkan burung sakit, juga membantu menguatkan daya tahan burung dan membangkitkan gairah bertarung. Coba dan buktikan, jangan sampai ketinggalan dengan yang lain.

  

Berteman sejak kecil dengan Fardius pemilik CH Green Peace, Deny bersama Fardius dengan telaten mengembalikan kondisi Sadis dalam jangka waktu 2 bulanan. Ketelatenannya berbuah manis, di penampilan perdananya, Sadis langsung menyuguhkan aksi layaknya cucak hijau papan atas. Bongkar isian dengan gaya ngentrok jambul, dengan mudah Sadis peeagakan di atas arena.

Turun 3 kelas, Sadis berhasil membawa pulang juara 3 di sesi A, dan juara 1 di sesi C. Saat berlaga di sesi B, Sadis sebenarnya tampil apik, tapi sayang dewi fortuna tidak memihak pada Deny. “Alhamdulillah berkat kesabaran akhirnya mau tampil lagi. Saya siapkan untuk M1 Subdenpom BC besok,” tandas Deny yang diakhir gelaran mendapat tropi cucak hijau terbaik.

 

MB KERAMIK JADI PELAPIS MJ

 

Pendatang baru yang juga menjadi terbaik di kelas murai batu adalah Keramik Orbitan Brewok Ahay Glory BC. Pria macho ini memang dikenal sebagai pengorbit murai batu asal Jember. Sudah banyak murai batu hasil polesannya yang berhasil menembus tangga juara di even nasional. Salah satunya adalah MJ yang tak lain gaco kesayangannya. Tapi MJ yang dikenal memiliki tembakan dahsyat kondisinya saat ini mengalami mabung, sehingga kesempatan bagi Keramik untuk turun ke arena gantangan.

Aksi keramik memang masih belum sehebat MJ, tapi bakat tempurnya di atas gantangan memiliki masa depan yang cerah. Selain mahir membawakan lagu roll tembak, Keramik juga ahli mencuri perhatian juri dengan gaya ngeplay ekor aktif dan saat nembak isian bergaya sujud. Turun 3 kelas, Keramik mengoleksi tropi juara 1, 2 dan 3. Sehingga dengan hasil itu, ekor panjang ini didapuk panitia sebagai peraih tropi murai batu terbaik.

 

TINA TOON SAPU BERSIH PODIUM PUNCAK

 

Rencananya jika MJ belum rampung mabung, Keramik akan ditunkan di even Piala Bondowoso pada 17 Februari 2018. “Masih perlu digeber biar semakin mantap kerjanya. Kalau belum pindah tangan, InsyAllah Keramik yang saya turunkan di Piala Bondowoso,” ujar Brewok Ahay.

Aksi sapu bersih juara 1, diperagakan oleh si love bird konslet yaitu Tina Toon milik KL Studio dari G2K BC. Jauh-jauh dari Jember kota datang ke New KMW, KL Studio berhasil memboyong tropi juara 1 di tiga kelas love bird dewasa, sekaligus membawa pulang tropi jumbo sebagai penghargaan love bird dewasa terbaik.

 

 

Kekean khasnya yang bernada minor, dibawakan dengan durasi panjang juga jeda bunyi yang sangat rapat. Berkat aksinya itu, Tina Toon selalu mendulang poin terbanyak dan cukup terpaut jauh dari para pesaingnya. “Sesuai target, bulan Februari Tina Toon InsyAllah kembali top perform. Jadi dalam masa pemulihannya, memang harus digantang terus biar cepet kembali top perform,” pungkas KL Studio.

Persaingan sengit terjadi di kelas kenari. Kelas yang menjadi primadona di Jember selatan ini, menyuguhkan pertempuran layaknya di even nasional. Para gaco-gaco terbaik di Jember turun saling adu kulitas. Selain itu kontes spesial kali ini, juga dibuat ajang pemasan sebelum even Battle Of Canary yang akan di gelar pada 5 Februari di arena New KMW Jember.

Di kelas kenari A, Destroyer milik Tarom Bhayangkara BC berhasil menjadi kampiun setelah bersaing sengit dengan Mantan Pejabat andalan Gita Canary dari PBB BC. Sebenarnya Destroyer dan Mantan Pejabat mendapat bendera koncer yang sama. Tapi berkat menang nomer gantangan, akhirnya Destroyerlah yang menjadi juara 1.

 

PBB BC MONCER DI KELAS KENARI DAN KACER

 

Di dua sesi kenari  B dan C, podium puncak menjadi milik Marquest 93 besutan Ivan dari Djarum BC. Dengan keberhasilannya meraih nyeri, Marquest 93 membawa pulang tropi terbaik. “Semoga di Battle OF Canary penampilannya semakin membaik,” harap Ivan.

Mr. Suyatno selaku ketua panitia, mengucapkan banyak terimakasih kepada kicaumania yang berpartisipasi dalam gelaran spesialnya kali ini. Dan juga mengingatkan kalau pada 5 Februari bukan hanya khusus kelas kenari, tapi semua kelas burung tetap dibuka. “Untuk Battle Of Canary memang yang dispesialkan khusus kelas kenari. Untuk yang lain tetap kami buka seperti biasanya,” tutupnya diakhir acara.[Vilman K-conk]

 

Mengakses burungnews.com kini semakin mudah dan cepat dengan mengunduh APPS di PLAY STORE(Android) atau GOOGLE PLAY bagi pemakai Apple/Iphone/IOS.

  

RAIH NYERI KN MARQUEST 93 JADI TERBAIK

 

PAUD PETEKOL JADI YANG TERBAIK

 

PERAIH TROPI LB PAUD PEMULA TERBAIK

 

 

KATA KUNCI: new kmw jember

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp