NASYA TERBAIK DI KELAS LB PEMULA

KONTES SPESIAL NEW KMW JEMBER

Berhasil Nyeri, Nasya, Tayo, Buntung, Anak Paud dan Rocker Raih Tropi Terbaik

Kontes spesial yang rutin digelar setiap Sabtu ke 3 di arena New KMW Jember, menjadi hal yang paling ditunggu-tunggu kicaumania untuk menguji ketangguhan gacoannya. Seperti yang terjadi pada Sabtu, 17 November 2018. Beberapa gacoan berhasil meretas prestasi gemilang, sehingga keluar dengan Predikat burung terbaik.

Di kelas love bird pemula, Nasya polesan Subur dari Gagap SF, sukses menyabet gelar terbaik setelah meraih dua kali juara 1 dan sekali juara 2. Love bird yang belum berusia 3 bulan ini, sudah menunjukkan bakatnya dengan tampil rajin melepas kekeannya dengan durasi pendek.

Nasya dalam gelaran ini, nyaris saja menyapu 3 podium puncak di tiga kelas yang dibuka panitia. Tapi saat turun di sesi pemula C, Nasya dipaksa menempati posisi runner-up setelah kedatangan Roro Jonggrang milik Bolot. “Baru pulang dari sawah, ternyata masih kebagian sesi terakhir,” kata Bolot yang datang ke arena dengan kaki masih dipenuhi lumpur.

 

 

TAYO TERBAIK DI KELAS LOVE BIRD PAUD

 

Di kelas love bird paud, ada Tayo besutan Muhfit Arkep BC yang juga meretas prestasi juara 1 dua kali sekaligus menjadi paud terbaik. Memiliki tipikal fighter, Tayo kerap melepas kekean yang diganjar juri dengan poin bendera merah kombinasi biru. “Semakin sering saya lombakan, Tayo terlihat semakin molor durasinya,” kata Muhfit.

Wijaya dari Lacur BC juga hadir dalam gelaran kali ini. Membawa love bird andalannya yaitu Buntung di kelas dewasa, Wijaya kembali membawa pulang tropi terbaik untuk kesekian kalinya di setiap Buntung berlaga. Love bird yang memiliki tipikal semi konslet ini, berhasil merepotkan juri saat menilai aksinya. Kekean yang nyaris tanpa jeda diperagakan Buntung di atas arena. “Tiap hari Buntung saya mainkan, tiap hari juga meraih prestasi,” ungkap Wijaya.

 

SUDAH SAATNYA JAGOAN MAU TAMPIL MAKSI. Gunakan Moncer1 dari Super Kicau Group, asupan paten para juara. Bisa diberikan dengan beragam cara, bisa teteskan langsung pada paruh (bila burung terbiasa dipegang tangan), teteskan pada minuman, oles dan campur dengan makanan atau EF, atau suntikkan pada EF seperti jangkrik.

Untuk tahap awal, berikan setiap hari selama sepekan. Lihat dan perhatikan perubahan yang terjadi. Selanjutnya bisa diberikan mulai H-2 atau sesuai kebutuhan. HATI-HATI BARANG TIRUAN.

 

Sedangkan di kelas ocehan, pertarungan sengit kembali tersaji di kelas cucak hijau. Kelas yang memang paling populer di arena New KMW Jember ini, diikuti oleh cucak hijau terbaik di blok Jember selatan. Salah satunya adalah Anak Paud 212 andalan Edi dari RM BC. Cucak hijau yang sedang naik daun ini, kembali membuktikan kualitasnya di atas arena dengan menyabet kemenangan ganda juga gelar terbaik.

Membawakan tipikal lagu roll tembak yang didominasi isian besetan gereja tarung dan kapas tembak, disuguhkan Anak Paud 212 dengan volume tembus. Gaya trobul dari cucak hijau yang selalu dikawal Drh. Agung dan Cak Eko ini, juga tak sedikit pun menghilang dari awal sampai akhir penjurian. “Memang sudah sering menang, tapi setingannya masih perlu diotak-atik karena belum sampai ke titik top perform,” ujar Edi.

 

MENANG NYERI CH ANAK PAUD BAWA PULANG TROPI TERBAIK

 

Tropi terbaik di kelas kenari, dibawa pulang oleh Rocker milik Makhrus Jagal SF. Kenari mungil yang sudah 3 tahun bersama Makhrus ini, tampil mencuri perhatian juri dengan lagu standar cengkoknya. Selain lagunya yang memanjakan telinga juri karena dibawakan secara utuh, durasi kerjanya juga menjadi alasan juri untuk 2 kali menancapkan bendera koncer A.

Di akhir laga, Mr. Suyatno selaku ketua arena New KMW, mengucapkan banyak terima kasih atas partisipasi dari kicaumania yang ikut meramaikan gelaran rutin Sabtu ke 3. “Alhamdulillah gelaran berlangsung lancar. Sampai jumpa lagi di kontes rutin New KMW setiap Selasa dan Sabtu sore,” pungkasnya.

 

 

NYARIS SAPU BERSIH BUNTUNG BERHASIL JADI YANG TERBAIK

 

TIGA TAHUN ROCKER TAMPIL STABIL

 

MAKRUF ORBITKAN MB ARTIS

 

PAK JITO NYARIS BAWA SENOPATI MERAIH TROPI TERBAIK

 

PLECI KOMANDO SABET PODIUM PUNCAK

 

 

KATA KUNCI: new kmw jember

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp