LASER SAPU BERSIH KELAS MURAI BATU

KONTES SPESIAL CIMANTUL BC JEMBER

MB Laser Sapu Bersih Podium Puncak, Ki Ronggo dan Dewa Ratu Kibarkan Bendera Pasukan Bawah Tanah

Sang raja murai batu Jember, Laser milik Rofik Kreongan, kembali unjuk taring pasca mabung. Turun 3 sesi, semua juara 1 dilibas habis. Sedangkan tim Pasukan Bawah Tanah, mendominasi kelas love bird dewasa umum dan fighter.

Gebyar, meriah, dan ramai, itulah gambaran kontes spesial Cimantul BC pada Jum’at, 10 Juli 2020 kemarin. Tak seperti biasanya, kelas cucak hijau dan murai batu, dipenuhi peserta. Bahkan dua sesi cucak hijau, banyak yang tidak kebagian tiket karena sebelum acara dimulai, sudah full terisi 64 gantangan.

 

 

Yang di desa, di kota. Yang ikut lomba atau sekadar didengar suaranya di rumah. Dari generasi ke generasi sudah memakai TOPSONG.

 

“Alhamdulillah, baru kali ini 64 gantangan di Cimantul bisa terisi penuh. Untuk sesi cucak hijau A tiket 30 ribu hadiah 1 juta, akhirnya bisa keluar. Sayangnya untuk kelas murai batu, gagal bongkar karena kurang 7 peserta,” ujar Yudha sang ketua Cimantul BC.

Murai batu Laser gaco andalan Rofik dari Kreongan, menjadi gaco yang tampil impresif. Dari 3 sesi yang dilakoni, semua tropi juara 1, disapu bersih plus menjadi burung terbaik. Meski gagal mendapatkan hadiah 1 juta, tidak terlalu membuat Rofik kecewa. Pasalnya, untuk sesi A hadiah juara 1 tetap mendapat hadiah sebesar 400 ribu di tiket 30 ribu. Untuk sesi B, bonus masih bisa keluar dan dikantongi oleh Rofik.

 

YUDHA SANG KETUA CIMANTUL BC

 

“Andai tadi full, bisa dapat 1 juta. Tapi itu tidak jadi masalah, yang paling penting, Laser tampil menghibur. Apalagi setelah beres mabung, performanya makin bagus, materinya makin bongkar. Tadi yang turun, hampir semua gaco-gaco terbaik di Jember. Bisa tampil mendominasi, itu lebih membanggakan dibanding besarnya hadiah,” bilang Rofik.

Sedangkan yang berhasil mencicipi hadiah 1 juta, adalah cucak hijau Rambo milik Heru dari Balung. Gaco yang pada gelaran M1 Subdenpom BC kemarin meraih predikat burung terbaik ini, kembali tampil cantik dengan melepas semua materinya dengan gaya trokbul.

 

CH RAMBO SABET HADIAH UTAMA

 

Untuk terbaik di kelas cucak hijau, dibawa pulang oleh Terminator polesan Dimas dari Mbah Rejo. Terminator yang di sesi A hanya mampu berada di posisi juara 9, akhirnya bisa tampil ganas di sesi B dan C dengan menyabet juara 1.

Penguasa kelas love bird yaitu Pasukan Bawah Tanah, kembali membuktian gacoannya tampil stabil di kelas fighter dan umum. Mengandalkan Dewa Ratu dan Ki Ronggo, dua kelas utama untuk juara 1 berhasil diamankan rombongan yang dikomando oleh Sewol ini.

 

 

Di kelas umum, ada nama Dewa Ratu yang sukses mengoleksi juara 1 dan 2. Tampil konslet dengan durasi menitan, Dewa Ratu berhasil menumbangkan Diablo andalah Daniel G2K dan Jurig milik Yudi Bad Boy Samurai BC.

Untuk kelas love bird fighter, Pasukan Bawah Tanah diharumkan oleh aksi Ki Ronggo. Stabil melepas durasi over di sesi A, poin Ki Ronggo langsung melejit dan terpaut jauh dari para kompetitornya. Di sesi B Ki Ronggo sebenarnya berpeluang meraih juara 1 lagi, tapi juri tidak menilainya karena gagal tampil fighter.

 

RAIH NYERI CH TERMINATOR JADI TERBAIK

 

“Sayang tadi di sesi B, cuaca mulai dingin karena sudah sore, jadi kerjanya malas-malasan. Tapi patut disyukuri, karena Ki Ronggo sudah tampil maksimal dengan durasinya,” ujar Sewol sang joki Ki Ronggo dan Dewa Ratu.

Syamsuri dari Buser BC, juga hadir dalam gelaran spesial kali ini. Sosok yang dikenal mahir mengorbitkan love bird paud ini, kembali membuktikan kepiawaiannya memoles love bird paud. Gaco terbarunya yang diberi nama Baja Hitam, sukses menyabet terbaik setelah mengunci gelar juara 1 di sesi A dan C.

 

PASUKAN BAWAH TANAH MENDOMINASI KELAS LOVE BIRD

 

Kekean panjang dengan jeda bunyi rapat, kerap dilepas Baja Hitam dengan nada kekean yang masih terdengar pelo. “Baru beberapa hari saya bawa ke gantangan. Durasinya makin panjang, dan jedanya juga makin rapat,” kata Syamsuri.

Terbaik di kelas love bird baby, dibawa pulang oleh Rony dari Jambearum lewat performa Sempol. Meski usianya masih belum genap 3 bulan, Sempol sudah menunjukan bakatnya di atas arena. Selain receh, durasinya juga nyaris melebihi batas sebutan M2.

 

Sebagai obat, terbukti efektif. Sudah sering mampu mengatasi kondisi kritis, apalagi cuma sakit "biasa". Di saat perubahan musim dari kemarau menuju penghujan seperti sekarang, juga sangat baik untuk mencegah dan menjaga agar burung tetap sehat dan selalu dalam kondisi fit, siap tempur. Bisa diberikan secara rutin 2-3 hari sekali sesuai kebutuhan. LEMAN'S, satu-satunya obat burung dengan formula + vitamin.

Lemans bisa dibeli lewat bukalapak, tokopedia, atau hubungi 08113010789, 0822.4260.5493 (Jatim Tapalkuda), 0813.2880.0432 (Jogja dan sekitar), 0815.4846.9464 (Solo Raya dan sekitar), 0813.2799.2345 (Banyumas dan sekitar)

 

Di akhir acara, Yudha selaku ketua Cimantul BC, mengucapkan banyak terimakasih kepada para kicaumania yang turun berlaga. Tak lupa juga, Yudha memohon maaf jika dalam penyajian lomba masih ada kekurangan.

“Mohon maaf jika dalam penyajian lomba, masih ada kekurangan. Pada gelaran kali ini yang pesertanya membludak, menjadi bahan untuk kami koreksi agar ke depan Cimantul BC semakin membaik. Sekali lagi saya mewakili panitia dan juri yang bertugas, mengucapkan permohonan maaf jika ada kekurangan,” tutup Yudha. [VILMANZ]

AGENDA & BROSUR LOMBA, KLIK DI SINI

 

SYAMSURI ORBITKAN PAUD BAJA HITAM

 

LB SEMPOL TERBAIK KELAS BABY

 

Hari ini belum pakai TWISTER? Segera merapat di kios-kios / agen terdekat, bila belum ada mintalah untuk menyediakan, biar Anda dan para kicau mania lainnya lebih mudah mendapatkannya. Coba dan buktikan kualitasnya, dan berikan respon melalui hotline 08112663908.

 

 

 

 

 

KATA KUNCI: kontes spesial cimantul bc jember mb laser ki ronggo dewa ratu pasukan bawah tanah

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp