LB DEWA RATU BANYAK DURASI YANG TERBUANG

KONTES SUBDENPOM BC JEMBER

Meski Durasi Banyak Terbuang, LB Dewa Ratu Masih Tak Tertandingi

Dihapusnya kelas love bird umum, tak menyurutkan niatan Ichang untuk membawa Dewa Ratu berlaga di Subdenpom BC.  Turun di kelas L1, durasi love bird konslet ini banyak terbuang. Kendati demikian, juara 1 berhasil dilibas habis.

Hujan deras yang mengguyur wilayah Jember pada hari Rabu, 30 September 2020, tidak membuat kicaumania mengurungkan niatannya berlaga di kontes Subdenpom BC. Latberan yang dimulai pukul 14.30 WIB ini, masih menjadi primadona pecinta lomba burung khususnya wilayah Jember.

 

 

Hari gini belum pakai TWISTER? Segera merapat di kios-kios / agen terdekat, bila belum ada mintalah untuk menyediakan, biar Anda dan para kicau mania lainnya lebih mudah mendapatkannya. Coba dan buktikan kualitasnya, dan berikan respon melalui hotline 08112663908.

 

Tak hanya pemain Jember yang turun berlomba pada latber kali ini. Rombongan kicaumania dari Bondowoso, juga hadir dalam jumlah cukup banyak. Salah satunya Ichang Kenbo+ yang membawa love bird Dewa Ratu milik Maxi Luxe.

Dewa Ratu yang menjadi bintang love bird konslet di wilayah Tapal Kuda, terpaksa harus turun di kelas L1, karena di Subdenpom BC kelas love bird umum sudah lama dihilangkan. “Mau bagaimana lagi, meski kelas L1, Dewa Ratu tetap saya mainkan agar performanya stabi;” bilang Ichank.

 

VIRGIN MENANGI KELAS FIGHTER A

 

Di sesi L1 A, Dewa Ratu langsung tancap gas dengan kekean minornya yang bervolume keras juga kasar. Juri yang bertugas, dibuat cukup santai menilai aksinya karena durasinya selalu kelewatan batas sebutan L1. Meski sebutan sudah sampai L1 atau maksimal, tapi Dewa Ratu masih terus ngekek tanpa putus. Saat sudah mencapai kekean maksimalnya yang kisaran berdurasi 40 detik sampai 1 menit, hanya butuh 1-2 detik saja untuk love bird pasjo ini kembali ngekek.

Penjurian yang berdurasi 7 menit, Dewa Ratu terhitung ngekek 10 kali maksimal, sehingga poin yang didapat sebesar 150. Juara 1 akhirnya menjadi milik love bird yang sudah melanglang di pentas nasional ini, dengan diikuti Jurig yang juga tampil konslet milik Yudi Bad Boy dari Borobudur Team.

 

SINYORUTO JAWARA LB PAUD B

 

Hal serupa juga diperagakan saat kembali turun di sesi L1 B. Justru di sesi yang sudah hari mulai gelap ini, durasi Dewa Ratu makin menjadi-jadi. Poin yang dikumpulkan tidak seperti di sesi A, karena durasinya justru semakin banyak yang terbuang.

“Sayang sekali dengan kondisi kelas lomba saat ini, love bird konslet dengan kualitas durasi panjang, sangat sulit mendapat pentas yang layak untuk tampil. Bisa tampil di kelas-kelas yang kualitasnya dibatasi. Andai tadi ada lawan yang rajin dengan durasi tanggung, Dewa Ratu pasti kalah,” ujar Ichank yang terus memburu even-even bergengsi tanpa aturan batasan poin untuk love bird konslet.

 

 

Di kelas kenari, Micro yang beberapa waktu lalu ditake over Yoga Al Canary dari Bang Bros SF setelah koncer di Subdenpom BC, kini tampil makin garang. Lagu cengkok dengan durasi panjang, stabil dibawakan di atas arena dengan volume keras. Tampil ngedur sepanjang laga di sesi kenari bebas A, Micro sukses membuat juri terpukau sehingga mengganjarnya dengan koncer A.

Kembali turun di sesi kenari bebas B dengan kondisi hari sudah gelap, Micro masih mampu menyuguhkan kualitasnya di hadapan juri yang bertugas. Meski performanya sedikit kendor, tapi berkat lagu dan shownya yang memang ciamik, Zaki yang mengawalnya masih berkesempatan mengangkat bendera koncer C.

 

KN MICRO MAKIN MATANG DI TANGAN AL CANARY

 

“Untuk sekarang kondisinya makin bagus dan siap tarung disegala kondisi. Ini sebagai laga pemanasan untuk turun di Anniversary SUbdenpom BC besuk Minggu. Semoga bisa membanggakan dan meraih hasil maksimal di even bergengsi itu,” kata Zaki Al Canary yang dikenal spesialis kenari di wilayah Jember.

Pada kontes kali ini, juga ada gaco kacer yang menjadi rebutan dua pemain besar untuk di take over. Joker milik H Sam dari Kudeta Team yang koncer di sesi A, langsung diburu oleh Rofik Ullah dan Hery HBS Sampoerna setelah menyaksikan performanya.

 

APOLO JADI REBUTAN PASCA KONCER A DI SESI KACER A

 

Bergerak cepat, akhirnya Rofik berhasil meluluhkan hati H. Sam untuk melepas Joker dengan mahar cukup fantastis. “Harganya layak dengan kualitasnya. Intinya saya dan Rofik sepakat dengan harga itu,” ujar H Sam yang enggan membocorkan nominal transaksi Joker.

Rofik yang sudah resmi menjadi pemilik Joker, kembali menurunkan Joker di sesi B. Seakan tidak ingin mengecewakan juragan barunya, Joker yang diganti nama oleh Rofik menjadi Apolo, kembali mendapat koncer A dari juri.

 

 

“Sebenarnya tadi mau berburu murai batu. Tapi melihat kelas kacer, saya langsung jatuh cinta pada burung ini. Melihat gaya tarung dan tipikal pembawaan lagunya, burung ini layak berlaga di even nasional. Semoga menjadi penerus Syahrini, kacer yang membuat nama saya dikenal banyak kicaumania,” jelas Rofik yang akan menurunkan Apolo di laga Anniversary.

Sedangkan Hery HBS Sampoerna yang gagal mendapatkan Joker, akhirnya bisa terhibur dengan penampilan dua gacoannya. Cendet Panjalu dan cucak hijau Play Boy, sama-sama berhasil mengukir hasil manis sebagai juara 1.

 

APOLO RESMI DIBOYONG ROFIK KREONGAN

 

Panjalu yang dijoki Mad Dolar, berhasil menyapu bersih juara 1 di kelas cendet. Sedangkan Play Boy, tampil membanggakan di sesi cucak hijau B. “Panjalu sudah pasti turun di Anniversary besuk. Untuk Play Boy, akan saya jadikan pelapis Autralia yang sudah saya pesankan tiket full sesi. Untuk kacer, saya mengandalakan Jamaica, karena tadi telat untuk take over kacer Joker,” bilang pemilik kacer Rocker ini.

Even Anniversary Subdenpom BC ke-3 yang akan digelar pada Minggu, 4 Oktober 2020 besuk, dipastikan akan menjadi laga penuh gengsi. Sampai saat ini, pesanan tiket sudah mencapai jumlah d iluar prediksi panitia. Bahkan kelas murai batu dan cucak hijau, tiket menyisakan beberapa lembar saja hingga sesi E. [VILMANZ]

AGENDA & BROSUR LOMBA, KLIK DI SINI

 

HBS SAMPOERNA SANGAT SIAP TURUN DI LAGA ANNIVERSARY

 

VitaMix METABOLIS, atau lebih dikenal sebagai Metabolis Putih, cara baru, mudah, dan cespleng menggacorkan burung. Mudah didapat di kios-kios burung. Buktikan. Informasi produk Phoenix, hubungi (WA) Yovie di 0813-8378-3626.

 

PANJALU SAPU BERSIH JUARA 1 KELAS CENDET

 

SUPERMAN BERJAYA DI SESI MURAI BATU B

 

 

 

 

 

Yang di desa, di kota. Yang ikut lomba atau sekadar didengar suaranya di rumah. Dari generasi ke generasi sudah memakai TOPSONG.

 

 

KATA KUNCI: kontes subdenpom bc jember lb dewa ratu

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp