WAHYU KUNCORO KETUA KOMUNITAS KACER SRAGEN

KONTES RABU BOSS FEAT KKS SRAGEN

Banjir Kacer Mania, Gharud Muda Jadi Idola

Gantangan BOSS Sragen, Rabu, 1 Agustus 2018, menciptakan rekor baru di Kota Sragen dengan membuka kelas khusus komunitas kacer. Tak ayal, even ini sukses disesaki para kacer mania. Kuota 64 burung di gantangan BOSS pun full peserta. Bahkan beberapa kacer mania harus gigit jari karena tidak kebagian tiket dan akhirnya hanya bisa menyaksikan jalannya kontes dari pinggir lapangan.

“Alhamdulillah, launching perdana kelas khusus komunita kacer Sragen (KKS) berjalan lancar di gantangan BOSS. Ternyata animo kicaumania untuk menggantang Kacer sangat luar biasa, harapan kami sebagai komunitas ingin meramaikan kembali kelas kacer di Bumi Sukowati Sragen,” ungkap Wahyu Kuncoro selaku ketua KKS.

 

 

DUKUNGAN KACER MANIA SRAGEN

 

Melihat antusiasme yang luar biasa ini, Wahyu dan rekan-rekan KKS berencana akan mengadakan even serupa setiap dua minggu sekali. “Tidak hanya di gantangan BOSS, tetapi juga di beberapa gantangan yang nanti kita ajak kerjasama dan tunjuk sebagai tuan rumah. Tujuannya agar para kacer mania bisa berkumpul di satu titik untuk melatih jagoannya. Dan harapan kami ke depan, Kota Sragen bisa melahirkan jagoan kacer papan atas,” terang Wahyu menambahkan.

Komunitas Kacer Sragen (KKS) yang terbentuk pada tanggal 10 Juli 2018 memang memiliki potensi besar dalam mendongkrak perkembangan dunia kicauan di Sragen yang selama ini lebih identik dengan orbitan love birdnya.

Dengan anggota sekitar 150 orang dan mendapat dukungan penuh dari tokoh perburungan di Sragen seperti Kurniawan Putra Kurma, Jarot BnR, Yono Mahesa Jenar, Anto 99, Febry NGR, Nanang Kacang, Bani SSA, Ndan Narto Laskar Sukowati dan lainya, KKS mampu menjadi barometer perkaceran di tanah air.

 

XA'PER DT KMP. GHARUD MUDA TERBAIK DI KELAS KOMUNITAS

 

Pada kontes Rabu BOSS kali ini Xa’per Perka Duta KMP kembali sukses mengorbitkan Gharud Muda sebagai kampiun di kelas Kacer Komunitas. Kemenangan Gharud Muda tentunya sangat membanggakan bagi Xa’per. Bertarung dengan kacer berkualitas lainnya dan full gantangan, Gharud muda mampu meraih juara 1, unggul atas Setan Kober milik Reza dan juga Red Scopy milik Hary.

“Itu ada kacer juara nasional saja bisa mbagong, jadi kenapa harus takut main kacer, karena kacer itu tidak bisa ditebak. Bahkan kacer bahan saja bisa tampil lebih bagus dan tentunya apabila terpantau kolektor harganya bisa langsung meroket,” komentar Wahyu Kuncoro saat memantau kelas Komunitas.

 

BAYU SRAGEN. SNIPER TERBAIK DI KELAS KACER PERWIRA

 

Sementara itu di kelas lainnya yaitu kelas Kacer Perwira, gaco milik Bayu Sragen yaitu Sniper menjadi yang terbaik unggul tipis dari New X Jogo milik  Arifin X Mojo SF. Sniper yang sedang jatuh bulu walaupun tidak maksimal cukup mumpuni performanya dengan menggelontorkan koleksi isian mewahnya. Arifin yang percaya bahwa gacoannya bisa tampil lebih maksimal kembali menurunkan New X Jogo di kelas Kacer Bintara dan berhasil menjadi pemenang unggul dari Rock n Roll milik Ondol Mantingan yang juga berpredikat sebagai burung papan atas di wilayah Sragen.

Di kelas ocehan lainnya Karim Mahwo bersama gaco cucak hijau Siswanto mampu meraih kemenangan di kelas Cucak Hijau Perwira. Siswanto yang sedang naik daun performanya di Sragen pada beberapa pekan ini selalu stabil dijalur juara. Siswanto dengan andalan tembakan dari kapas tembak lanjut kolibri bisa lebih dahsyat lagi narungnya apabila bertemu dengan lawan yang kerjanya maksimal. “Kerja Siswanto cukup bagus, kedepan akan turun di gelaran BnR Sragen Road To Prescup di Gantangan Gemolong,” ucap Karim.

 

 

 

Kelas love bird masih menjadi favorit di gantangan BOSS dengan hadirnya pecinta burung paruh bengkok dari beberapa kalangan yang hadir. Ricat Gendrat bersama keluarga sengaja jauh-jauh datang dari Ngawi pinggiran membawa gacoandalannya love bird Amell. Amell yang baru naik kelas dari remaja ke dewasa cukup atraktif penampilannya, walaupun tidak juara pertama dan menduduki posisi runner up di kelas Perwira, Amell mampu bersaing dengan gaco juara lainnya dengan durasi yang cukup panjang dibarengi dengan volume tembus.

Hendrat Fortuna BC juga meraih prestasi yang cukup baik bersama love bird Tad JR, turun dikelas balibu dan dewasa Tad JR meraih juara ke dua, “Tad JR sudah dalam proses take over dengan kolektor dari Sumatra, setelah digantang di BOSS akan segera diterbangkan ke Ogan Ilir Palembang, semoga bisa membanggakan di tempat barunya kelak,” ucap Hendrat FBC.

 

ARIFIN X MOJO SF. NEW X JOGO TERBAIK DI KELAS KACER BINTARA

 

Hadirnya Komunitas Kacer Sragen tentunya menjadi warna baru di gantangan BOSS Sragen yang sukses mengawal lomba di launching perdananya dan juga menjadi sejarah baru di kota Sragen dengan bangkitnya kelas kacer yang pernah berjaya pada masa KNPI Sragen tempo dulu.

“Alhamdulillah, Kontes rutin Rabu BOSS berjalan lancar sampai selesai, terima kasih kepada rekan-rekan kicaumania yang telah hadir di gantangan BOSS Sragen, tidak lupa juga kepada Komunitas Kacer Sragen semoga seterusnya bisa menggelorakan kelas kacer di Sragen. Kami segenap panitia BOSS mohon maaf apabila masih ada kekurangan dalam penyajian jalannya lomba. Sampai bertemu kembali di even kami selanjutnya,” ucap Anto 99 memungkasi jalannya lomba.

Setelah even ini, kicaumania Sragen siap meramaikan even berikutnya seperti Wiro Sableng Cup 1 Madiun (12/8), Launching Bhineka feat JIS Sukoharjo (19/8), Road to Presiden Cup V IKM Gemolong (22/8), dan Wawan BRI Cup Magetan (2/9).

 

BROSUR & AGENDA LOMBA, KLIK DI SINI

 

KELAS KACER KOMUNITAS FULL GANTANGAN

 

KARIM MAHWO. SCH SISWANTO JAWARA KELAS PERWIRA

 

HASIL KATUL SF. LB AMELL RUNNER UP DI KELAS PERWIRA

 

SUDAH SAATNYA JAGOAN MAU TAMPIL MAKSI. Gunakan Moncer1 dari Super Kicau, asupan paten para juara. Bisa diberikan dengan beragam cara, bisa teteskan langsung pada paruh (bila burung terbiasa dipegang tangan), teteskan pada minuman, oles dan campur dengan makanan atau EF, atau suntikkan pada EF seperti jangkrik.

Untuk tahap awal, berikan setiap hari selama sepekan. Lihat dan perhatikan perubahan yang terjadi. Selanjutnya bisa diberikan mulai H-2 atau sesuai kebutuhan. HATI-HATI BARANG TIRUAN.

 

FORTUNA BC. LB TAD JR LANGSUNG TERBANG KE OGAN ILIR PALEMBANG

 

DT BnR SRAGEN. JANGAN LUPA 22 AGUSTUS ROAD TO PRES CUP DI GEMOLONG

 

LHOR X BC 2019 TETAP GANTANG BURUNG

 

Burung yang lelah karena perjalanan jauh, lebih mudah dihinggapi penyakit. Sediakan selalu LA KURUS, dari Super Kicau Grup yang terpercaya. Spektrum luasnya menjadikan mampu mengobati lebih banyak penyakit, dan lebih cepat sembuh.

 

FEBRI BOSS KAWAL JALANNYA LOMBA

 

NDAN NARTO LASKAR SUKOWATI (KIRI). BERI DUKUNGAN DEMI KEMAJUAN KICAUMANIA SRAGEN

 

PANITIA BOSS SRAGEN SUKSES KAWAL LAUNCHING KKS

 

 

KATA KUNCI: boss sragen anto 99 febry ngr gharud muda

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp