ANDI SAPUTRA & PAK HARTONO. PENGGIAT PBI SRAGEN


KONTES PRESTASI PBI SRAGEN

Alap alap, Sono Keling, Sephia Muda, dan Sakti Unjuk Kebolehan

Kontes Prestasi PBI Sragen pada hari Kamis, 7 Maret 2019 mendapat sambutan positif dari kicaumania Solo Raya, khususnya Sragen dan sekitarnya. Kerinduan kicaumania Sragen akan even dengan penjurian PBI seolah terobati dengan kehadiran kontes ini.

Even yang dilaksanakan di Taman Technopark Sragen ini dibanjiri kicaumania dari berbagai daerah seperti dari Solo, Yogyakarta, Banjarnegara, Purwodadi, dan Pati. Beberapa kicaumania bahkan bergabung mengibarkan Duta Bejo Cup yang akhirnya meraih juara umum BC.

 

 

PARA MALEO MUDA PBI YANG BERTUGAS

 

Andi Saputra selaku ketua PBI Sragen yang didampingi oleh penasihat pusat Pak Hartono selaku motor penggerak PBI Sragen yang turun langsung dari awal sampai akhir lomba mengaku senang dengan antusias kicaumania yang hadir.

Walaupun pada akhirnya jadwal gantang mundur agak siang dikarenakan kondisi cuaca yang tidak menentu, beberapa kicaumania yang hadir memang menunggu adanya even-even dari PBI di bumi Sukowati, dan kesempatan itu terlaksana pada hari Kamis ini, bertepatan dengan hari libur nasional.

“Terima kasih atas partisipasi rekan-rekan kicaumania yang telah hadir hari ini, walau kondisi cuaca yang kurang bersahabat, terutama di wilayah timur yang curah hujannya sangat tinggi sampai terjadi banjir tetap mau datang ke Sragen,” ujar Pak Andi.

 

JBS SUDARTO BRAWIJOYO SF. CH ALAP ALAP MAKIN CIAMIK

 

Aksi cucak hijau Alap alap kembali menebarkan ancaman, gaco andalan JBS Sudarto dari Brawijaya SF yang belum lama ini memungkasi masa mabungnya kembali berjaya dengan meraih prestasi terbaik. Burung yang pada pekan yang lalu meraih juara di tiket utama di gelaran Anniversary BOSS 2 kembali unjuk kebolehan. Berbekal amunisi cililin, cucak cungkok, kapas tembak dan srinditan.

Ditunjang dengan gaya ngentrok jambul getar-getar, Alap alap mampu menarik perhatian para maleo maleo muda PBI untuk memberikan koncer A mutlak di kelas Cucak Hijau PBI. Penampilan kedua Alap alap di kelas Cucak Hijau Maleo masih cukup stabil dan atraktif bersaing keras dengan Buto Ijo yang di kawal oleh Joko Gabah, dan pada akhir penilaian harus puas berada di posisi kedua membayangi Buto Ijo dengan selisih nilai tipis.

 

FEBRY NGR DT KRA VAGANZA. CH SONO KELING RETAS PRESTASI

 

Febry NGR turut hadir meramaikan gelaran even PBI Sragen. Selain silaturahmi Febry juga membawa bendera Duta Karanganyar Vaganza yang akan digelar 24 Maret mendatang. Bersama gaco anyar cucak hijau Sono Keling yang baru saja di take over beberapa hari yang lalu langsung bisa nyetel dengan suasana lomba di Sragen.

Sono Keling yang baru turun perdana ini pun berhasil memboyong juara pertama di kelas Cucak Hijau Lestari. “Amunisi NGR SF terbaru, lumayan ngetes turun sekali bisa dapat koncer A, kata rekan yang gantang tadi kerjanya cukup bagus dan mau bongkar koleksi isiannya berkali-kali, semoga bisa makin stabil kedepannya dan mampu memperkuat amunisi NGR SF,” ucap Febry yang sedang getol-getolnya menambah koleksi amunisi untuk NGR SF.

 

MR LIKIN DT MARKAS DC. SAKTI MAIN CANTIK, NYARIS NYERI

 

Mr Likin Lambada SF yang kali ini mengibarkan bendera Duta Markas BC kembali bisa tersenyum lega, gaco andalannya yaitu kacer Sakti kembali meraih prestasi maksmimal dengan menjuarai kelas Kacer Komunitas dan dua kali runner up di kelas Kacer PBI dan di kelas Kacer Maleo.

Bersaing ketat dengan burung burung jawara asal Sragen lainnya seperti Sephia Muda, New X Jogo tetap tidak mengurangi mental Sakti di gantangan. Secara kualitas dan materi Sakti memang sudah teruji di wilayah Solo Raya dan selalu meraih juara di setiap even yang dilawatinya.

“Alhamdulillah, berkah dihari libur. Hari ini di even PBI Sragen kerja Sakti masih jujur dan selalu stabil di jalur juara,” ucap Mr Likin yang pada pekan sebelumnya juga membawa Sakti naik podium di even DPRD Cup IV Karanganyar.

 

NARDI KISMI DT KMP. KACER SEPHIA MUDA KUAT BERSAING DI EVENT PBI

 

Nardi Kismi dan rekan-rekan DT KMP Plupuh turut hadir dan meramaikan gelaran PBI Sragen, bersama Sephia Muda yang dikenal sebagai salah satu jawara kacer di Blok Tengah berhasil mencuri poin juara di kelas Kacer Maleo dan juga juara tiga di kelas Kacer PBI.

“Silaturahmi bareng rekan rekan KMP Plupuh Radjawali Indonesia Sragen, tadi Sephia Muda belum maksimal kerjanya tapi InsyaAllah selalu siap bila ada even-even PBI lainnya,” ungkap Nardi yang kali ini ditemani Cholis RI penuh semangat.

 

ARIFFIN X MOJO. KACER NEW X JOGO JADI IDOLA

 

Selain Sakti dan Sephia Muda ada juga jawara kacer asal Sragen yang jadi kuda hitam dalam gelaran hari ini, predikat kuda hitam patut disematkan kepada New X Jogo milik Ariffin X Mojo. New X Jogo yang cukup stabil pada beberapa bulan ini penampilannya menunjukkan peningkatan pada grafik kemenangan di berbagai even yang baru-baru ini di laluinya. Pada gelaran PBI Sragen hari ini prestasi yang diraih cukup fantastis dengan meraih juara di kelas Kacer PBI, runner up di kelas Kacer Komunitas, dan juara tiga di kelas Kacer Maleo.

Arjuna Canary kembali mengorbitkan kenari juara di gelaran PBI Sragen, setelah sebelumnya di Anniversary BOSS mengorbitkan kenari Putri Duyung kini Aryo meretas prestasi bersama gaco anyar kenari BS yang meraih juara pertama di kelas Kenari Bebas Maleo. Membawa bendera Pulosari Team, Aryo seperti tidak ada habisnya mengorbitkan kenari juara di berbagai even yang diikutinya. “Alhamdulillah, hari ini bersama kenari BS bisa meraih poin penuh di kelas utama Kenari Bebas Maleo, semoga bisa makin stabil lagi kedepannya,” ujar Aryo yang juga dikenal sebagai breeder kenari trah jawara di Sragen ini.


 

Siapa tak mengenal H. Suwadi dari Klaten. Namanya sangat disegani sebagai breeder dan pengorbit murai batu jawara. Simak bagaimana ia mendongkrak perfoma jagoannya, sekaligus juga melindungi burung dari beragam penyakit.

[Dapatkan QUATRICK di kios terdekat atau hubungi 0813.2799.2345 (eks karesidenan Banyumas-Kedu), 0817.0251.279 (DIY dan sekitarnya), 0815.7833.9142 (Boyolali, Semarang, dan sekitarnya), 0853.2521.6660 (Solo Raya), 0811.3010.789 (Jombang dan sekitarnya), 0857.3383.2888 (Surabaya dan sekitarnya), 082242605493 (Banyuwangi dan sekitarrnya)].

 

Love bird Keris milik Fredy yang di kawal oleh Danung FBC kembali meraih poin juara, Keris yang tampil ngedur dengan durasi panjang panjang di tunjang volume tembus ini dikenal stabil di jalur juara. “Alhamdulillah Keris masih mau meraih prestasi terbaik, selalu stabil di jalur juara kelas balibu semoga bisa terus berprestasi kelak saat naik level remaja dan dewasa, untuk lomba kedepan kami bersama Fortuna BC mau nglurug ke Banjarnegara, semoga bisa meraih prestasi penuh kembali,” ujar Danung bersama Freddy.

Bayu Vicmaker sukses borong tropi juara, kali ini bersama gaco cucak hijau Black Box yang meraih juara dua dan juara tiga di kelas Cucak Hijau Lestari dan di kelas Cucak Hijau Maleo. Selain membawa cucak hijau Black Box, Bayu juga mengorbitkan gaco anyar yaitu kacer Hoky.

 

ANDRI BOLANG NGAWI SF. MB SIHO MONCER HASIL BREEDING SENDIRI

 

Andri Bolang Ngawi SF turun lomba bersama gaco anyar hasil breeding sendiri, bersama murai batu Siho berhasil borong tropi juara pertama di kelas Murai Batu Ring PBI dan juga di kelas Murai Batu Ring Maleo.

Pada akhir perlombaan setelah diadakan perhitungan jumlah poin juara berhasil diraih oleh Bum Bum SF dan DT Bejo Cup BC sebagai juara umum.

 

ARJUNA CANARY PULOSARI TEAM. KN BS RETAS PRESTASI TERBAIK

 

Bum Bum SF yang di gawangi oleh Awang berhasil meraih poin tertinggi dengan kemenangan yang diraih oleh beberapa amunisinya dan berhak mendapatkan juara umum SF, “Alhamdulillah, SF baru dibentuk hari ini bersama rekan-rekan, niatnya silaturahmi di event PBI malah bawa pulang tropi juara umum SF,” ucap Awang yang juga dikenal sebagai juri muda BnR Sragen.

Duta Bejo Cup meraih dukungan penuh dari rekan-rekan kicaumania yang hadir, selain hadir untuk silaturahmi team dari Banjarnegara ini juga mensosialisasikan gelaran Bejo Cup yang akan dilaksanakan akhir pekan nanti, Minggu 10 Maret 2019 di Banjarnegara.[HR-Y]

 

 

CH SONO KELING MILIK FEBRY NGR

 

DA & FREDY FBC. LB KERIS SIAP KE BEJO CUP BANJARNEGARA

 

BAYU VICKMAKER. BLACK BOX & HOKY BORONG TROPI JUARA

 

Pastikan JANGKRIK yang diberikan untuk burung Anda bersih, sehat, dan mengandung nutrisi terukur. Lihat video bagaimana sebaiknya memperlakukan jangkrik yang baru dibeli, dengan klik gambar di bawah ini.

 

JOKO GABAH SRAGEN SUKSES KAWAL CH BUTO IJO

 

ADI SOLO. KEMBALI RAIH JUARA DI KELAS HWAMEY

 

 

BUM BUM SF REBUT JUARA UMUM SF

 

DUTA BEDJO CUP RAIH JUARA UMUM BC

 


 


 

 

 

KATA KUNCI: pbi sragen

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp