KOPDAR BMBI

KONTES PERDANA BMBI JAKARTA

Tiket Sudah Sold Out, Simak Aturan Lombanya

Antusiasme para member BMBI yang jumlahnya di seluruh tanah air sudah lebih dari 800 begitu besar untuk mengikuti kontes perdana di Jakarta, Minggu 26 September 2021. “Member BMBI tumpah ruah ke gantangan JGC,” begitu Bang Boy menggambarkannya.

Ini adalah lomba dengan konsep yang serba dibatasi. Syarat bisa mengikuti kontes, harus menjadi anggota atau member BnR Murai Batu Indonesia (BMBI). Tak semua kicaumaia atau pemilik burung boleh bergabung, karena ada lagi prasyaratnya, Anda harus kicaumania akar rumput atau menengah ke bawah, bukan tokoh, bos, atau kalangan menengah ke atas.

 

TWISTER GOLD, salah satu pakan burung yang disebut paling cocok untuk murai batu, hwamey, anis merah, kacer oleh para kicaumania yang sudah mencoba dan kemudian terus memakainya termasuk untuk jenis burung pemakan serangga lainnya. Tersedia juga TWISTER SEAWEED, ANTI STRES, MASTER, serta TWISTER TROTOLAN untuk meloloh pemakan serangga dan TWISTER BUBUR untuk meloloh pemakan bijian.

INGAT! Sekarang sudah tersedia kupon / vocher hadiah langsung tanpa diundi dalam kemasan semua varian TWISTER. Dapatkan ratusan hadiah menarik seperti kompor gas, kulkas, TV LCD, sepeda motor, hingga mobil baru. Berlaku sampai 31 Desember 2021.

 

“Kalau para bos, tokoh, atau pemilik murai batu papan atas kan sudah bisa bersaing dan biasa menang di event-event umum yang terbuka untuk siapa saja. Nah, kita ingin memberikan ruang supaya burung-burung milik akar rumput benar-benar juga bersaing atau bertandaing sesama akar rumput lainnya.”

Diakui oleh Boy, secara kualitas, burung-burung mereka sebenarnya bisa bersaing, bisa mengimbangi, tapi di kontes-kontes umum, mereka merasa sulit menang, merasa tidak mendapatkan ruang dan kesempatan yang sama.

 

 

“Inilah lah jawaban dan solusi BnR untuk keluhan dari banyak kicaumania akar rumput. Sementara kami mengakomodir dari para murai mania dulu, termasuk murai Nias atau Ekor Hitam dan Murai Borneo. Kelak, mungkin juga kita buat untuk jenis burung yang lainnya.”

Seperti diduga, dukungan untuk pendirian grub ini oleh BnR Satoe pun luar biasa. Dalam waktu tak lama, sudah lebih dari 800 orang murai mania dari berbagai daerah di tanah air sudah bergabung. Bagaimana mereka yang nota bene dari kalangan menengah bawah bisa punya kesempatan mengikuti gelaran BMBI?

 

 

“Untuk di Jakarta besuk Minggu 26 September kan event perdana, berikutnya BMBI punya program menggelar di tiap daerah, agar dekat dan bisa dijangkau oleh semua anggota BMBI. Namanya juga akar rumput, sebagian besar tentu tidak memungkinkan ikut lomba yang terlalu jauh ke luar kota, jadi lombanya yang mendekat ke mereka. Setelah Jakarta, program ke dua akan kami gelar di Yogyakarta.”

Dengan peserta yang terbatas dan merupakan member, satu sama lain merasa saling menghormati dan menghargai atau ada solidaritas yang tinggi karena berasal dari kelompok sosial yang sama, pasti lomba secara umum akan lebih bisa dikendalikan dan mudah diatur, misalnya aturan tanpa teriak, tanpa saling tunggu saat menggantang, dan yang paling penting adalah dalam menerapkan protokol kesehatan.

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

Jumlah sesi/kelas pun dibatasi hanya 14, termasuk kelas/sesi murai ekor hitam / Nias dan murai Borneo. Tiap sesi juga dibatasi pesertanya, 25-G dan 36-G. Bandrol tiket bervariasi mulai 100 ribu, 200 ribu, 300 ribu, 500 ribu, dan 1 juta rupiah.

“Optimis lomba akan berlangsung sangat nyaman dan kondusif, begitu dipanggil peserta langsung masuk lapangan, langsung menggantang, kemudian langsung minggir ke tempat yang sudah disediakan, duduk manis sambil ikut memantau dan menikmati suara burung. Benar-benar hanya ada suara burung. Kalau sudah begini, penjurian Insya Allah juga akan bagus, sesuai fakta lapangan. Bila peserta merasa beda pendapat, dan itu tentunya sangat mungkin dan sah-sah saja, kita bisa diskusi dengan baik untuk mendekatkan persepsi atau pemahaman tentang burung yang bagus dan layak juara itu yang seperti apa.”

 

 

Sejumlah aturan yang akan diberlakukan dalam gelaran BMBI, adalah sebagai berikut:

  1. Tiket dikocok/dibagi setiap sesi,
  2. Pengambilan tiket harus disertai id. Card,
  3. Peserta di dalam duduk dan diberi id. nomer gantangan,
  4. Dilarang teriak sama sekali,
  5. Pengawas dari anggota BMBI juga diturunkan.

Sanksi untuk pelanggaran aturan juga tidak main-main. Misalnya, peserta yang teriak, tanpa pandang bulu akan dicabut keanggotaannya atau membernya. Dengan begitu, peserta yang tidak bisa tertib tidak punya kesempatan ikut lomba di BMBI.

 

BROSUR DAN JADWAL LOMBA & PAMERAN BURUNG BERKICAU BMBI JAKARTA, KLIK DI SINI

 

 

Apapun problem "bunyi" pada burung Anda, dari mulai MACET sampai hanya mau tampil angot-angotan, berikan MONCER-1, tunggu beberapa hari, langsung JOSS.

KATA KUNCI: bmbi kopdar bmbi

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp