PARA JAWARA MURAI BATU EKOR HITAM


BMBI ROAD SHOW PURWAKARTA #2

Falcon & Pero Akhirnya Bertemu & Bergantian Raih Juara di Kelas Ekor Hitam

Even Spektakuler BMBI Road Show Purwakarta (24/10), telah selesai  digelar di Lapang Resimen Artileri Medan 1 Sadang Purwakarta. BMBI memberikan kelas untuk murai ekor hitam dan Borneo, selain murai ekor putih. Dua nama yang mencuri perhatian di kelas ekor hitam, yaitu Falcon dan Pero. Keduanya terlibat pertarungan seru di even bergengsi ini.

Falcon milik Erwinsyah Dinata dari Bolang Team Tangerang, sudah tidak asing lagi di dunia burung berkicau nasional. Inilah salah satu murai ekor hitam legendaris di Indonesia. Sejumlah prestasi terbaik di even besar sudah pernah dikecapnya.

 

 

Melihat brosur yang disebar membuka kelas ekor hitam, Erwin langsung bergegas mengamankan tiket untuk Falcon. Baginya, even ini menjadi kesempatan untuk menjajal kembali kualitas Falcon yang sudah cukup lama vakum mengikuti lomba.

Sementara itu, hadir pula Pero milik Bang Ben dari Sadulur SF Remaco Team Karawang. Burung ini juga patut diperhitungkan, karena sudah sering meraih juara, bahkan di kelas umum murai batu. Keunggulan Pero terletak pada staminanya, karena Bang Ben sering memainkan Pero lebih dari 3 kelas dan hasilnya selalu memboyong tropi juara.

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

Sebelum ke even ini, Pero sempat masuk kandang ternak dan akhirnya dicabut untuk kembali berlaga. Bang Ben sendiri sangat antusias ketika BMBI mengadakan even di Purwakarta. Apalagi ada kelas ekor hitam, menurutnya Pero wajib ikut serta.

“Sudah lama juga Pero tidak main di even besar. Ini kesempatan baik untuk melihat grafik Pero setelah saya cabut dari kendang ternak,” ungkap Bang Ben.

 

 

Erwin dan Bang Ben memang sudah lama kenal, namun mereka tidak tahu kalau akan bersua di Purwakarta. Erwin mengagumi Pero, begitu pun sebaliknya, Falcon merupakan salah satu burung idola Bang Ben. Kedua burung ini akhirnya bertemu even akbar BMBI ini. Sontak keduanya menjadi sorotan, karena track record keduanya begitu mengesankan.

Di sesi pertama, Falcon harus mengakui keunggulan Pero yang keluar sebagai juara. Sementara di sesi kedua, giliran Falcon yang tampil paling maksimal dan berhasil memboyong tropi juara. Keduanya sama-sama tampil mengagumkan dan menghibur para penonton yang menyaksikan aksi kedua burung berkualitas itu.

 

 

Sungguh suguhan yang menarik di even bergengsi seperti ini. Di akhir lomba, Erwin dan Bang Ben pun bersalaman dan saling mengucapkan selamat. Menjadi suasana yang indah dipandang mata, karena tali persaudaraan bisa tumbuh di mana pun dan kapan pun termasuk di acara lomba burung berkicau.

“Alhamdulillah, akhirnya bisa bertemu dengan Bang Ben. Pero memang burung kualitas. Mudah-mudahan bisa bertemu lagi di lain waktu. Harapannya cuma satu sih, semoga dengan adanya even BMBI ini, bisa mengangkat dan menggairahkan kembali murai ekor hitam di dunia lomba burung berkicau nasional,” pungkas Erwinsyah Dinata.

 

Burung yang sebelumnya bunyi tiba-tiba MACET dan memBISU? Berikan MONCER-1 selama beberapa hari, lihat perbedaannya dalam 5-7 hari, dijamin langsung JOSS kembali.

 

BMBI tampaknya bakal menjadi salah satu andalan baru bagi BnR untuk menarik simpati para murai mania, termasuk ekor hitam dan Borneo. Even ini dirancang untuk diikuti para member yang lebih banyak memberikan ruang untuk para pemain lapis bawah. Sejak gelaran kedua di Purwakarta, juga mulai ada kelas umum, dalam arti bisa diikuti peserta non member, tetapi harus tetap ada rekomendasi, atau biasa disebut sebagai jalur undangan.

Event BMBI juga didisain dengan jumlah peserta yang dibatas, hanya 25-G dan 36-G. Baik para juri maupun peserta, bisa memantau dan mendengar suara burung dengan baik. Format yang memang  cocok untuk lomba di masa pandemi.

Bang Boy bahkan sudah ancang-ancang menyusun lomba dalam rangka setahun BMBI, yang sudah dipatok akan digelar pada 14 Agustus 2022. “Hadiahnya 2 unit mobil,” ujarnya singkat, tapi sangat memancing gairah para murai mania untuk bersiap sejak awal.

 

TWISTER GOLD, salah satu pakan burung yang disebut paling cocok untuk murai batu, hwamey, anis merah, kacer oleh para kicaumania yang sudah mencoba dan kemudian terus memakainya, termasuk untuk jenis burung pemakan serangga lainnya. Tersedia juga TWISTER SEAWEED, ANTI STRES, MASTER, serta TWISTER TROTOLAN untuk meloloh pemakan serangga dan TWISTER BUBUR untuk meloloh pemakan bijian.

INGAT! Sekarang sudah tersedia kupon/voucher hadiah langsung tanpa diundi dalam kemasan semua varian TWISTER (burung berkicau, lovebird, perkutut, merpati) dan/atau NICE (anjing, kucing). Dapatkan ratusan hadiah menarik seperti kompor gas, kulkas, TV LCD, sepeda MOTOR, hingga MOBIL baru. Berlaku sampai 31 Desember 2021. (Kupon yang baru diterima setelah 31 Desember, tetap berlaku, hadiah bisa diurus lewat kios/agen tempat membeli pakan tersebut)

 

Gelaran BnR lainnya dalam waktu dekat yang sudah memancing perhatian kicaumania lintas daerah, adalah Piala Pariwisata Magelang di Taman Kyai Langgeng pada 7 November, hingga Bandung Lautan Api pada 12 Desember. Seperti yang sudah-sudah, tradisi hadiah mobil juga kembali disiapkan di BLA, bahkan juga ada kelas 5 juta dan 10 juta, demi memeriahkan HUT BnR.

Di luar event BnR, gelaran yang benar-benar mencuri perhatian adalah The Premiere of Java di Magelang pada 31 Oktober 2021 dengan gong event Piala Raja Yogyakarta pada 28 November 2021.

 

 

Bagi Anda para pembaca burungnews.com, kabar gembira senantia disampaikan terus menerus. Saat ini, kesempatan semakin terbuka luas bisa meraih MOBIL, MOTOR, dan ratusan hadiah menarik lainnya, langsung tanpa diundi.

Beli terus TWISTER (burung berkicau, lovebird, merpati) dan/atau NICE (kucing, anjing). Perhatikan baik-baik saat membuka kemasan, siapa tahu Anda yang beruntung mendapatkan kuponnya. Kupon yang diterima setelah 31 Desember 2021 tetap berlaku. [denny, maltimbus]

 

DATA JUARA BMBI #2 PURWAKARTA, KLIK DI SINI

BROSUR PIALA PARIWISATA MAGELANG, KLIK DI SINI

BROSUR THE PREMIERE OF JAVA, KLIK DI SINI

 

ERWIN HADIR DI PURWAKARTA DITEMANI ISTRI TERCINTA

 

BANG BEN & RIJAL REMACO DUDUK MANIS MELIHAT PENAMPILAN PERO

 

PERTAMA di Surabaya dan Jawa Timur, lomba menyediakan DUA UNIT MOBIL! Siapkan jagoan Anda, tiket 3,5 juta (36-G) dan 5 juta (24-G). Tunggu brosur lengkapnya.

 

REKAN-REKAN BOLANG TEAM KAWAL FALCON HINGGA RAIH JUARA

 

BANG BEN (KANAN) ANGKAT BENDERA KEMENANGAN PERO DI KELAS MB EKOR HITAM

KATA KUNCI: bmbi road show purwakarta murai batu falcon murai batu pero murai batu ekor hitam

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp