DUEL NEGRO VS BAKER

GEBYAR AKHIR TAHUN PLBC KLATEN

Duel Negro dan Baker di Kelas Utama Naikkan Lagi Pamor Murai Batu Ekor Hitam

Duel sengit yang tersaji antara murai batu Negro (Mr. Angga) dan Baker (Mr. Har) di kelas utama Gebyar Akhir Tahun PLBC menjadi tontonan tersendiri bagi pemain. Kemunculan mereka mampu menaikkan lagi pamor murai batu ekor hitam.

Gebyar Akhir Tahun PLBC yang diadakan pada Kamis, 23 Desember 2021 di Pasar Legen, Jatinom, Klaten berlangsung kondusif. Meski bisa dibilang EO baru, PLBC memang menjadi jujugan para pemain Jatinom dan sekitaranya untuk melatih amunisi-amunisi andalannya.

 

 

PANITIA DAN JURI PLBC KLATEN

 

Salah satu laga yang menarik perhatian di even kali ini adalah kelas Murai Batu Bumdes yang merupakan kelas utama. Meski didominasi oleh gaco-gaco lokal kelas ini menghadirkan laga seru dan menarik untuk diikuti. Perhatian pemain langsung tertuju pada gaco di Gantangan 28 dan 29 yang terlihat menonjol jika dibandingkan dengan gaco-gaco lainnya. Uniknya, keduanya sama sama ekor hitam.

 

TWISTER GOLD, salah satu pakan burung yang disebut paling cocok untuk murai batu, hwamey, anis merah, kacer oleh para kicaumania yang sudah mencoba dan kemudian terus memakainya, termasuk untuk jenis burung pemakan serangga lainnya. Tersedia juga TWISTER SEAWEED, ANTI STRES, MASTER, serta TWISTER TROTOLAN untuk meloloh pemakan serangga dan TWISTER BUBUR untuk meloloh pemakan bijian.

INGAT! Sekarang sudah tersedia kupon/voucher hadiah langsung tanpa diundi dalam kemasan semua varian TWISTER (burung berkicau, lovebird, perkutut, merpati) dan/atau NICE (anjing, kucing). Dapatkan ratusan hadiah menarik seperti kompor gas, kulkas, TV LCD, sepeda MOTOR, hingga MOBIL baru. Berlaku sampai 31 Desember 2021. (Kupon yang baru diterima setelah 31 Desember, tetap berlaku, hadiah bisa diurus lewat kios/agen tempat membeli pakan tersebut)

 

Duel antara keduanya pun tak terelakkan dan menjadi tontonan tersendiri. Baker, amunisi milik Mr. Har yang berada di Gantangan 28 langsung tancap gas dengan membawakan materi lagu panjang dan terus menerus menekan lawan. Meski sesekali nampar, murai batu yang dikawal oleh Hery Kenthis ini terlihat unggul dari segi panjang dan variasi lagu.

 

ANGGA. MB NEGRO JUARA KELAS UTAMA

 

Penampilan tak kalah impresif ditunjukkan oleh murai batu Negro milik Anga yang berada di Gantangan 29. Tampil spartan dengan gaya macul-macul bagaikan murai borneo, murai batu ekor hitam ini terlihat unggul dari segi power dan durasi kerja. Bukaan paruhnya lebar, suaranya pun terdengar jelas.

Di akhir penilaian, Negro akhirnya keluar sebagai kampiun diikuti oleh Baker di posisi kedua. Tampil apik di kelas Murai Batu Apem, Baker keluar sebagai pemenang pertama setelah bersaing ketat dengan Singa Gurun dan Borra.

 

MR. HAR. MB BAKER JUARA 1 DAN 2

 

Masuknya Negro dan Baker di podium juara ini menjadi bukti apabila murai batu ekor hitam pun mampu bersaing dengan murai batu ekor putih. Kalau secara materi lagu, power, dan durasi kerjanya unggul, tak mungkin ditinggalkan oleh juri.

Dalam beberapa minggu terakhir, Negro dan Baker memang berhasil meraih prestasi di sejumlah even di daerah Klaten dan sekitarnya. Sebelum even ini, Negro sudah meraih prestasi di Latpres SPBC, PLBC, dan PKM. Sementara, Baker mencuat namanya setelah meraih prestasi di Soft Launching Oriq Jaya Pandes.

 

Burung yang sebelumnya bunyi tiba-tiba MACET dan memBISU? Berikan MONCER-1 selama beberapa hari, lihat perbedaannya dalam 5-7 hari, dijamin langsung JOSS kembali.

 

Kemunculan murai batu ekor hitam dengan segala kelebihannya ini tentu menjadi ancaman serius untuk gaco-gaco mapan lainnya. Kalau tetap stabil dan konsisten, bukan tak mungkin keduanya akan menjelma sebagai salah satu murai batu yang disegani di area Jogja-Solo.

Di kelas lain, cucak hijau CCP (Mr. Well), kenari Sapu Jagat (Upik), dan love bird Sri Heuning (Ion) berhasil mencetak double winner. Menurunkan love bird Damar Wulan, Wiro 212 Klaten berhasil meraih podium ketiga di kelas Love Bird Fighter Saparan.

 

WIRO 212 KLATEN. LB DAMAR WULAN TEMBUS TIGA BESAR

 

Di akhir lomba, Mr. Udin mengucapkan terima kasih atas kehadiran dan partisipasi kicaumania di Gebyar Akhir Tahun PLBC ini. Meski peserta kurang maksimal karena kondisi cuaca dan bersamaan dengan even lain, Udin mengaku bersyukur even kali ini berjalan lancar, nyaris tanpa protes sama sekali.

Udin juga mengingatkan apabila PLBC akan menjadi tuan rumah untuk Big Match Canary Festival yang menurut rencana akan digelar pada Minggu, 23 Januari 2022. Dengan bandrol tiket 50, 40, dan 30 ribu rupiah, peserta berkesempatan membawa pulang hadiah utama satu unit sepeda motor matic. Segera amankan tiketmu sekarang juga. [asept]

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

 

DUTA GANPAS. GALANG DUKUNGAN UNTUK EVEN SABTU, 25 DESEMBER 2021

 

RIO. CH KALIBER 22 MASUK TIGA BESAR

 

KENARIMANIA KLATEN - BOYOLALI. RAMAIKAN GELARAN

 

POM MINI SF. KENARI PODOMORO TEMBUS TIGA BESAR

 

YULIYANTO. CH PANGERAN RUNNER UP

 

COMEBACK,  LB LOKOMOTIF MASUK TIGA BESAR

 

 

BERITA LAINNYA

KATA KUNCI: gebyar akhir tahun plbc

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp